Home >> Gaya Hidup >> Tips Memilih Kacamata yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah
Bentuk Wajah Bujur Sangkar
Bentuk Wajah Bujur Sangkar

Tips Memilih Kacamata yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Kacamata pada awalnya di ciptakan untuk membantu penglihatan dan juga melindungi mata dari sinar matahari, tapi pada saat ini sudah menjadi bagian dari trend di dunia fashion. Untuk pemilihan kacamata yang tepat daapat membuat wajah anda terlihat semakin menarik dan juga semakin modis. Yang terpenting yaitu anda harus mengetahui bentuk frame yang cocok dengan wajah anda. Dari pada anda harus mecobanya satu persatu di seluruh persediaan kacamata yang ada di toko kacamata dan juga akhirnya bingung untuk memutuskan seperti apa kacamata yang cocok untuk wajah anda. Sebaiknya anda membaca tips ini supaya anda tidak bingung lagi untuk memilih kacamata yang pantas dengan bentuk wajah anda.

Bentuk wajah manusia di bagi menjadi 7 jenis wajah yang berbeda-beda yaitu, bentuk oval, bentuk bujur sangkar, bentuk bulat, bentuk persegi panjang, bentuk segitiga, bentuk hati, dan juga bentuk diamond. Agar tips bisa lebih menarik, di bawah ini akan ada contoh orang yang memiliki wajah tersebut.

Model kacamata terbaru 2017 pria dan juga wanita yang sesuai dengan bentuk wajah. Mulai ari model kacamata terbaru untuk hidung yang pesek, wajah yang bulat, wajah yang segitiga, wajah yang budar, wajah yang oval, wajah yang kotak dan juga wajah yang segitiga. Selain bermanfaat untuk melindungi mata, pemakaian kacamata juga menjadi sebuah agen untuk merubah penampilan seseorang di dalam melengkapi gaya fashion yang selalu berkembang. Hal ini dapat di lihat, khususnya untuk para wanita yang mayoritas mengenakan kacamata untuk di jadikan aksesoris tambahan supaya terkesan lebih cantik dan juga lebih menarik.

Wajah Oval

Bentuk Wajah Oval
Bentuk Wajah Oval

Bentuk wajah oval ini adalah bentuk wajah yang sangat ideal karna memiliki proporsi yang seimbang. Area dagu yang sedikit lebih sempit daripada dahi dan juga memiliki posisi tulang pipi yang tinggi. Banyak sekali bentuk frame yang sesuai dengan jenis wajah seperti ini. Tapi untuk menjaga agar tetap terihat seimbang, pilihlah frame kacamata yang sedikit lebih lebar daripada bagian yang terluas pada wajah anda. Tips yang lainnya adalah pilihlah frame yang berbentuk persegi agar sudut wajah anda terlihat lebih jelas. Hindari jenis frame yang berukuran terlalu besar.

Wajah Bujur Sangkar

Bentuk Wajah Bujur Sangkar
Bentuk Wajah Bujur Sangkar

Wajah persegi ini memiliki garis rahang yang kuat, dahi yang lebar dan juga dagu yang persegi sehingga antara panjang dan juga lebar muka sama besar. Untuk membuat wajah persegi terlihat lebih panjang dan juga dapat memberikan efek sudut yang lebih lembut, cobalah dengan model bingkai yang sempit. Bisa juga dengan menggunakan bentuk oval, bundar, butterfly ataupun frame dengan temple yang menempel di tengah lensa atau berhubungan dengan bingkai di bagian atas lensa. Hindari untuk mengguakan kacamata yang berbentuk kotak karena akan membuat wajah anda terlihat lebih kaku. Dan juga hindari temple yang menempel pada bagian bawahnya bingkai lensa, karena akan memberikan penekanan pada area dagu.

Wajah Bulat

Bentuk Wajah Bulat
Bentuk Wajah Bulat

Bentuk wajah ini memiliki pipi yang penuh, garis lengkung bulat, dan juga memiliki ukuran yang sama antara panjang dan juga lebar pada wajah. Agar wajah bulat bisa terlihat lebih kurus dan juga panjang, maka cobalah dengan menggunakan frame dengan bentuk persegi. Anda juga bisa menggunakan frame yang memiliki sudut yang geometris untuk menajamkan bentuk wajah anda. Atau pilihlah bentuk frame yang bisa memusatkan perhatian pada area wajah di bagian atas seperti frame dengan temple yang terhubung dengan bagian atas dari bingkai lensa. Pilihlah dengan bentuk bridge yang bening agar bisa melebarkan mata anda. Dan juga hindari dengan menggunaka frame yang berbentuk bulat, karena dapat membuat wajah anda semakin bundar, dan juga hindarilah frame yang terlalu besar karena membuat wajah anda akan terlihat semakin pendek.

Wajah Oblong

Bentuk Wajah Oblong
Bentuk Wajah Oblong

Ini adalah bentuk wajah di mana wajah akan terlihat lebih panjang di banding dengan lebarnya, Memiliki garis pipi yang panjang, bahkan terkadang, memiliki hidung yang panjang. Oleh karena itu, agar wajah anda terlihat lebih pendek dan juga seimbang, maka cobalah untuk memilih frame yang lebih dalam dan juga lebar. Gunakanlah kaca lensa yang lebar. Pilihlah bentuk temples yang dekoratif atau kontras agar wajah anda bisa lebih terlihat lebih lebar, atau dengan pilih bridge yang rendah agar wajah anda terlihat lebih pendek. Dan juga hindari bentuk frame yang kecil dan juga sempit karena semakin memperpanjang bentuk wajah anda.

Pada saat memilih kacamata kita juga harus berhati-hati, karena kacamata yang di desain dengan model yang berbeda-beda yang sesuai dengan bentuk wajah. Kebanyakan dari orang-orang yang mayoritas berbeda bentuk wajahnya. Untuk memilih kacamata yang cocok dengan wajah anda mungkin akan kebingungan. Mungkin orang akan sangat kebingungan karrena belum memahami bagaimana dengan beentuk wajah mereka. Pada dasarnya untuk memilih kacamata yang cocok dan juga yang pas untuk di pakai adalah dengan menyesuaikan antara model kacamata dan juga model wajah. Size lensa dari segi kesehatan yang berguna supaya bisa menempatkan posisi pupil mata bisa tepat di tengah fokus lensa, ini berguna supaya penglihatan anda bisa lebih nyaman dan juga fokus. Size lensa dari segi fashion juga berguna untuk anda yang memilik koreksi minus atau plus yang tinggi. Bagi anda yang mempunyai minus atau plus sebaiknya pilihlah kacamata yang sizenya kecil atau framenya tebal, yang berfungsi untuk menutup ketebalan lensa supaya tidak terlalu tampak.

Size bridge ini berguna supaya anda bisa menentukan kenyamanan posisi kacamata pada hidung anda. Bagi anda yang mempunyai hidung pesek, maka pilihlah frame dengan bridge yang kecil atau dengan nosepad yang bisa di stel, supaya posisi nodsepad dapat di sesuaikan dengan hidung anda.

Size kacamata biasanya tertera di sisi dalam pada gagang kacamata, tapi juga ada yang tertera di bridge atau di nosepad pada frame plastik. Selain sixe lensa dan bridge, ada juga size temple length dan juga vertical lens. Tetapi tinggi lensa tidak tertera di bagian frame. Karena tidak begitu berpengaruh terhadap fokus mata anda. Penentuan tinggi pada lensa hanya berguna untuk mereka pengguna lensa progressive. Banyak sekali customer yang menanyakan berapa panjang tangkai dan juga vertikal lensanya. Tapi ini tidak terlalu penting. Panjang tangkai yang di buat oleh produsen secara prroorsional. Panjang tangkai pada umumnya di sesuaikan dengan bentuk dan juga size frame dan juga hampir semua bingkai kacamata panjang tangkainya 135 sampai 145. Tidak terlalu penting karena panjang tangkai bisa di stel, dengan cara membengkokkan atau meluuskan agar mendapatkan size yang sesuai dengan frame yang sudah ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.