Home >> Tips Dan Trik >> Tips Cara Ampuh Untuk Memutihkan Gigi Menggunakan Bahan Alami Dan Sederhana.

Tips Cara Ampuh Untuk Memutihkan Gigi Menggunakan Bahan Alami Dan Sederhana.

Menjaga warna gigi agar tetap putih dan bersih memang cukup sulit untuk dilakukan. Meskipun gigi sudah berwarna putih cemerlang, namun perubahan warna gigi yang mulai menguning akan sulit untuk dihindari. Tak jarang ada banyak orang yang menghabiskan uangnya hanya demi untuk memutihkan gigi mereka dengan cara yang cepat dan tepat. Yaitu mereka sama pergi ke beberapa klinik kesehatan dan kecantikan untuk memutihkan gigi mereka. Mereka sama memilih cara yang seperti itu karena mereka menganggap bahwa dengan cara pergi ke klinik mereka akan bisa mendapatkan hasil yang lebih cepat dan memuaskan.

Tapi anda sebenarnya tak perlu repot-repot melakukan hal itu. Jika anda ingin memiliki gigi yang putih dan tidak memiliki cukup waktu ataupun biaya untuk dapat pergi ke klinik. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah menggunakan beberapa bahan alami yang mudah ditemukan dengan cara yang cukup sederhana. Berikut ini beberapa cara ampuh untuk bisa mendapatkan gigi yang putih dengan bahan alami dan cara yang sederhana.

  • Bersiwak.
Bersiwak
Bersiwak

Siwak yang dikunakan untuk membersihkan gigi sebenarnya adalah dahan atau suatu bagian dari pohon siwak itu sendiri. Siwak ini sebenarnya sudah lama digunakan sebagai bahan alami untuk membersihkan gigi dan menjaga warna putih alami yang dimiliki gigi. Bahkan siwak ini sudah terkenal akan khasiatnya sejak zaman nabi Muhammad. Dan nabipun sendiri telah mempraktekkannya yaitu dengan rajin bersiwak.Bahkan yang lebih menghebohkan lagi siwak ini ternyata juga telah digunakan sejak jaman mesir kuno. Ternyata bukan umat islam saja yang sudah membuktikan khasiat dari bersiwak ini.

Cara sederhana yang dapat anda gunakan adalah anda bisa langsung menggosokkan siwak ini pada gigi anda ataupun dengan cara menjadikannya pasta terlebih dahulu. Cara agar siwak ini bisa menjadi pasta yakni dengan menghaluskan siwak tersebut sampai menjadi bubuk, kemudian berikan sedikit air lalu oleskan pada gigi, lalu barulah anda dapat berkumur atau membersihkannya setelah lima menit. Agar hasil ini bisa optimal anda dapat empraktekkan cara ini secara rutin yaitu setiap dua kali dalam seminggu. Nah, selain mendapatkan hasil gigi yang putih juga bisa menjalankan sunnah rosul bukan?

Menggunakan Minyak Kelapa
Menggunakan Minyak Kelapa

Meskipun terdengar cukup asing, namun siapa sangka ternyata minyak kelapa juga dapat memutihkan warna gigi. Minyak kelapa ini dapat dengan alami membersihkan semua plak yang ada pada gigi yang merupakan penyebab utama dari gigi yang menguning. Minyak kelapa adalah salah satu dari jenis minyak nabati yang didapat dari ekstrak daging kelapa yang kaya akan menfaat, karena di dalamnya semuat minyak tersebut terbuat dari Medium Chain Triglycerudes.

Cara yang dapat anda gunakan untuk bisa mendapatkan gigi yang putih alami dengan minyak kelapa ini adalah cukup dengan mengoleskan minyak kelapa secara merata pada gigi anda di waktu sebelum menggosok gigi. Kemudian tunggulah selama 10 sampai 15 menit, setelah itu ludahkan minyak kelapa tersebut dan berkumurlah seperti biasa, barulah anda dapat menyikat gigi.

  • Menggunakan campuran garam dan lemon.
MEnggunakan Campuran Garam Dan Lemon
MEnggunakan Campuran Garam Dan Lemon

Garam dan lemon dirasa telah menjadi sebuah perpaduan yang ampuh untuk mengusir warna kuning pada gigi. Garam yang merupakan bahan alami yang berguna untuk mengikis noda yang terdapat pada gigi, sedangkan lemon ini berguna sebagai pelengkapnya yakni membantu untuk melenturkan noda yang terdapat pada lapisan enamel. Sungguh perpaduan ini dirasa sangat pas dan cocok untuk digunakan.

Cara yang dapat anda lakukan dengan menggunakan campuran yang satu ini cukup agar rumit. Yaitu pertama campurlah satu sendok the garam dengan beberapa tetes air lemon. Kemudian barulah gosokkan campuran tersebut paga gigi nda secara merata dan tunggulah beberapa menit. Barulah anda dapat membilasnya dengan cara berkumur harus dengan air hangat. Atau jika anda meninginkan yang cara yang lebih simpel anda dapat langsung menggosokkan kulit jeru lemon pada gigi anda kemudian diamkan beberapa menit dan bilaslah dengan berkumur memakai air bersih. Sama dengan yang diatas anda bisa merasakan hasil dari cara ini dengan mempraktekkanya secara rutin yaitu setiap dua kali dalam seminggu.

  • Menggunakan baking soda.
Menggunakan Baking Osda Ataupun Dicampur Dengan Air Lemon
Menggunakan Baking Osda Ataupun Dicampur Dengan Air Lemon

Siapa bialng baking soda hanya bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat kue saja? Buktinya sekarang sedang gencar-gencarnya orang sama menggunakan baking soda ini untuk memutihkan gigi mereka. Cara inipun juga sudah dianggap sangat ampuh dan mujarab untuk engusirwarna kining pada gigi. Namun, tetap ingatlah bahwa penggunaan baking soda yang berlebihan ini malah akan merusak gigi anda. Oleh karena itulah, cukup anda dapat menggunakan baking soda in minimal satu atau dua bulan sekali saja, jangan sampai lebih.

Cara yang digunakan juga hampir sama dengan yang diatas. Yaitu dengan mencampurkan dua sendok baking soda ini dengan satu sendok air saja. Kemudian barualh anda dapat mengoleskannya secara merata pada gigi anda. Tunggulah sampai tiga menit dan jangan sampai terlalu lama. barulah anda dapat membilasnya dengan cara berkumur dengan menggunakan air hangat. Atau jika anda merasa agak aneh dengan rasa yang dimiliki baking soda ini anda juga bisa memilih dengan cara yang kedua dan sedikit berbeda. Yakni mengantikan campuran air tersebut dengan jus lemon. Dijamin dengan campuran yang kedua ini anda akan merasakan yang lebih baik.

Itulah beberapa tips sederhana dan sangat simpel yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan gigi yang putih tetapi dengan menggunakan bahan alami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.