Home >> Kesehatan >> BPJS Ketenagakerjaan >> Santunan Kecelakaan Tenaga Kerja Dari BPJS Ketenagakerjaan

Santunan Kecelakaan Tenaga Kerja Dari BPJS Ketenagakerjaan

Secara umum kita tau, bahwa resiko dapat datang dengan kemungkinan positif atau malah negatif. Namun kata “ resiko “ lebih identik dan akrap di jumpai dengan makna sesuatu yang tidak di harapkan atau di inginkan. Ahl ini pun juga berlaku dalam menjalankan pekerjaan, yakni pasti akan ada resiko-resiko yang mengancam keselamatan para tenaga kerja dan kapan pun itu akan datang kita harus siap menghadapinya. Apalagi jika pekerjaan tersebut berhubungan erat dengan ketinggian, bangunan proyek, dll.

Santunan Kecelakaan Tenaga Kerja BPJS Ketenagakerjaan

Resiko dalam sebuah pekerjaan dapat di katakan sebagai kecelakaan kerja. Ketika seorang pekerja sedang menjalani sebuah pekerjaan, maka resiko kecelakaan kerja pasti ada dan tidak dapat di pungkiri. Makadari itu kita harus senantisa siap dengan cara ikut program jaminan sosial yang dapat memberikan perlindunagn dari masalah perekonomian ketika terjadi gangguan kesehatan yang di sebabkan oleh kecelakaan kerja.

Namun terkadang, kecelakaan kerja yang di alami oleh pekerja terkadang mampu menimbulkan seseorang meninggal dunia. Dengan cara menjadi anggot layanban bPJS ketenagakerjaan maka:

Santunan untuk tenaga kerja yang mengalami kecelakaan sampai meninggal dunia akan mendapatkan dana dan di terima oleh ahli warisnya. Adapun dana yang di berikan tergantung pada besar gaji yang di terima si pekerja. Lalu santunan atau dana akan di lipatkan 48 kali gaji bulanan. Jika seorang karyawan perusahaan mendapatkan gaji bulanan Rp 4 juta, maka ahli waris akan menerima santunan Rp 192 juta angka ini di peroleh dari Rp 4 juta X 48 juta maka hasilnya Rp 192 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.