Home >> Ragam Manfaat >> Manfaat Pasta Gigi Yang Belum Anda Ketahui
Manfaat Pasta Gigi

Manfaat Pasta Gigi Yang Belum Anda Ketahui

Selama ini kebanyakan orang berangapan kalau pasta gigi hanya digunakan untuk membersihkan  gigi. Namun pasta gigi atau bisa disebut odol ini memiliki fungsi lain selain hanya di gunakan sebagai pasta gigi. Perlu anda ketahui kalau odol juga bermanfaat untuk mengatasi masalah berbagai hal, dari kencantikan sampai sampai masalahyang terjadi di kehidupan anda. Nah berikut manfaat pasta gigi yang belum anda ketahui antara lain:

Manfaat Pasta Gigi
Manfaat Pasta Gigi

Manfaat Odol Selain Untuk Pasta Gigi

  1. Membenahi CD Rusak

Jika anda memiliki CD atau DVD yang tidak sengaja permukaan bawahnya tergores ntah itu jatuh atau terkena apa, segera ambil odol lalu oleskan pasta gigi pada permukaan yang tergores secara merata, kemudian ambil tisu ataupun kain halus dan usap dan bersihkan tisu atau kain halus  di permukaan tergores yang sudah di kasih pasta gigi tersebut. Coba lihat hasilnya pasti hilang goresanya dan CD/DVD anda akan normal kembali.

  1. Membersihkan Noda Pada Perabotan Kayu

Pastinya meja atau kursi anda terbuat dari kayu,ataupun perabotan lainya seperti lemari dan banyak lagi.  Jika perabotan perabotan dari kayu tersebut secara tidak sengaja ketumpahan makanan atau terkena noda, jangan kebingunan bagaimana cara membersihkan cukup oleskan pasta gigi para perabotan kayu yang terkena noda atau makanan lalu bersihkan mengunanakan kain yang bersih.

  1. Membersihkan Noda Pada Pakaian

    Manfaat Pasta Gigi
    Manfaat Pasta Gigi

 

Terkadang mencuci baju mengunakan deterjen tidak bisa menghilangkan noda pada pakaian, lalu anda mau menggunakan pemutih! Jangan pemutih tidak bisa di gunakan di sembarangan warna baju. Jika anda kebinggunan bagaimana cara menghilangkan noda pada baju tersebut? Solusinya gampang tingal gunakan pasta gigi. Cara menggunakanya mudah sama seperti anda menggunakan deterjen yaitu tingal oleskan pasta gigi pada permukaan baju yang terkenana noda lalu kucek sampai noda tersebut hilang dan kemudian bilas.

  1. Menghilangan Permen Karet Yang Menempel Pada Rambut

Pasti anda atau teman anda rambut di kepala terkena permen karet ntah itu hasil di kerjain teman atau tidak sengaja. Pasti cara ngambil permen karet yang nempel tersebut sangatlah sulit, jika di paksa di tarik sakit. Nah sekarang ada solusinya yaitu menggunakan pasta gigi, caranya mudah oleskan pasta pada sikat kemudian gunakan pada rambut yang terkena permen karet secara perlahan.

  1. Mengilapkan Perhiasan Terbuat Dari Perak

Anda memiliki perhiasan dari perak namun perhiasan tersebut sudah kusam berdebu atau lebih ekstrimnya beregesekan dengan benda lain tenang! Bisa di kilapkan kembali. Yaitu caranya sama seperti membersihkan  cd yang rusak yaitu oleskan pasta pada perhiasaan yang kusam, berdebu dan tergores lalu gosok permukaan menggunakan kain yang cukup halus. Stelah beberapa saat perhiasaan tersebut akan tampak seperti perhiasaan baru.

  1. Menghilangkan Jerawat Membandel

Terkadang orang menghabiskan uang banyak hanya untuk membeli obat di dokter demi menghilangkan jerawat. Karena dengan adanya jerawat di wajah akan membuat kita tidak pede. Tidak hanya itu sering kali jerawat juga menimbulkan rasa sakit pada wajah. Nah karena itu seseorang rela mengahabiskan uang banyak demi merawat wajahnya agar tidak timbul jerawat. Sekarang anda tidak perlu mengeluarkan uan banyak lagi cukup dengan pasta gigi saja. Caranya bersihkan dulu wajah lalu oleskan  pasta gigi pada wajah yang timbul jerawat sebelum tidur lalu di pagi harinya bilas wajah dengan air bersih. Secara perlahan jerawat anda akan kempes dan hilag.

  1. Menghilangkan Coretan Krayon di Dinding

Jika dinding anda terkena coretan ntah itu tidak  sengaja atau di coret isi anak. Karena anak anak sering nulis nulis bahkan mengambar ditembok. Jangan spontan anak tersebut dimarahi cuku di nasehati.jika anda mengalami keadaan tersebut jangan di cat kembali karena memlukan waktu lebih dan memerlukan biyaya cukup mengunakan pasta gigi coret coretan tersebut akan hilang. Caranya oleskan pasta gigi pada tembok atau dinding anda yang terkena coretan lalu gosok mengunkan kain yang cukup kasar. Mudah kan

  1. Digunakan Sebagai Hand Sanitizer

Jika anda penghobi makan tampa mengunakan sendok, namun anda binggung bagaimana cara menghilangkan bau makanan sehabis makan.karena sebagian makanan memiliki bau yang kuat dan dengan mencuci tangan dengan air saja tidak cukup. Mulai sekarang jika anda kebinggunan cara menghilangkan bau tersebut cukup dengan pasta gigi. Yaitu oleskan pasta gigi pada telapak tangan kemudian gosok secara perlahanminyakdan bau bau makanan akan hilang.

  1. Membersihkan Toilet

Kendengannya aneh. Masa pasta gigi bisa membersihkan toilet, silakan dicoba oleskan pasta gigi pada noda berkerak kemudian gosok mengunakan sikat pengosok. Dan coba lihat hasilnya.

  1. Menjadikan Sepatu Tampak Baru

Manfaat Pasta Gigi
Manfaat Pasta Gigi

Jika anda memiliki sepatu yang usam berdebu dan binggung bagaimana cara membuat mengkilap kembali. Terutama sepatu warna putih pasti gampang sekali terkena noda dan warnanya pasti sedikit luntur tidak kaya baru lagu. Jadi dengan anda oleskan pasta gigi pada sepatu kemudian gosok seketika sepatu anda akan seperti baru.

  1. Menyembunyikan Goresan Pada Layar Smartphone

Jika smartphone anda tidak sengaja jatuh terus tergores atau tidak benturan dan akhirnya lecet atau yang lebih parah jatuh terus retak. Hal ha tersebut membuat anda tidak nyaman memakai smartphone tersebut lalu anda akan menganti layar yang retak atau membeli smartphone baru. Jangan karena dengan menggunakan pasta gigi semua goresan, layar retak bisa tersolusi. Caranya oleskan pasta gigi pada layar smartphone anda kemudian gosok mengunakan kain yang harus. Seketika layar smartphone anda akan kinclog dan lecet lecet beserta rentakan rentakan akan tertutupi dan tidak kelihatan lagi.

  1. Membersihkan Kuku

Manfaat Pasta Gigi
Manfaat Pasta Gigi

Banyak sekali orang tidak memperhatikan kebersihan kuku, padahal kebersihan kuku bisa di cerminkan kalau orang tersebut menjaga kebersihan.jika andamengalami masalah pada kuku anda seperti kuku anda kusam, tidak menarik, kotor. Sekarang anda tidak perlu ke salon lagi untuk membuat kuku anda lebih kinclong dan bagus.cukup menggunakan pasta gigi kuku anda bisa menjadi lebih bagus, caranya oleskan pasta gigi pada kuku anda  lalu sikat menggunakan sikat kecil. Dan bilas lihat hasilnya pasti kuku anda akan kelihatan kinclong dan bersih. Jadi anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang lagi untuk merawat kuku lagi.

  1. Menjernihkan Kaca

Jika anda memiliki kaca buram seperti,kaca rumah, spion, kaca almari dan banyak lagi.lalu anda binggung bagaimana membersihkan? Cukup dengan pasta gigi kaca anda akan kinclong  kembali caranya mudah oleskan pasta gigi pada kaca anda yang buram lalu lap mengunakan kain kemudian bersihkan menggunakan air dan coba lihat kaca anda pasti akan bersih dan kinclong kembali bermanfaat kan pasta gigi.

nah berikut kegunaan odol selain menjadi pasta gigi.  banyak kan jadi sekarang anda bisa lebih hemat lagi karena bisa memanfaatkan barang yang lebih murah dan efektif. terima  kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.