Home >> Gaya Hidup >> Manfaatnya Menikah di Usia Muda Bagi Masa Depan Keluarga
Manfaat Menikah Muda
Manfaat Menikah Muda

Manfaatnya Menikah di Usia Muda Bagi Masa Depan Keluarga

Manfaat Menikah Muda
Manfaat Menikah Muda

Apakah menikah diusia yang masih mudah tidak sesuai dengan aturan? Pastinya tidak salah aturan, karena menikah adalah sebuah perintah suci yang telah diwajibkan untyuk seluruh manusia, jika dia sudah mampu dan siap untuk menikah maka tidak ada masalahnya. Tapi banyak orang yang berfikir jika menikah di usia yang muda sama saja dengan kecerobohan. Suatu hubungan yang sebenarnya yaitu pernikahan bukan berpacaran, jika anda sudah sanggup untuk menikah maka segeralah menikah.

Dan perlu anda ketahui bahwa menikah diwaktu yang masih muda memiliki banyak manfaat, dan dalam coretan kali ini kami akan membahas tentang manfaat menikah diwaktu muda.

1.Terjaga Dari Maksiat dan Dosa

Seperti yang telah kita ketahui jaman sekarang bisa dibilang sudah sangat parah atau bejat, karena tidak sedikit dari para remaja yang sudah melakukan hubungan intim diluar pernikahan, bahkan mereka sudah seperti tidak mempunyai rasa malu lagi terhadap orang yang berada disekitarnya, mereka sudah berani berbuat kalakuan yang tidak bermoral didepan umum. Oleh karna itu dengan menikah diusia yang masih muda akan menjaga kita dari perbuatan maksiat.

2.Menenangkan Hati dan Fikiran

Anda harus percaya jika anda sudah berumur 18-25 tapi anda masih belum menikah, pasti anda akan sering dilanda kegalauan. Jika anda mempunyai fikiran untuk berpacaran pastinya itu akan menimbulkan dosa, maka dari itu jika anda sudah siap untuk menikah di umur anda yang masih muda kenapa anda haarus menundanya.

3.Lebih Cepat untuk Menggapai Kesuksesan

Banyak orang yang berkata jika menikah diusia yang masih muda akan menghambat kita untuk meraih kesuksekan, bisa kita bilang ini 99% salah, karena dengan menikah diusia muda anda akan mendapatkan banyak support yang membuat anda menjadi bersemangat untuk menggapainya, selain itu anda akan merasakan kesuksesan itu bersama pasangan hidup anda.

4.Lebih Puas dalam Melakukan Percintaan

Jika anda menikah diusia muda maka ada suatu kesemangatan yang berbeda yang anda miliki, dari pada anda menikah di usia yang sudah tua. Selain fisik dan kebugaran yang masih segar, kesemangatan yang ada pada diri anda akan membuat sebuah kisah romantis yang sangat indah dirasakan bersama pasangan anda, Jika anda tidak percaya silahkan dibuktikan sendiri

5.Bisa Menikmati petualangan Hidup Bersama Pasangan Anda

Biasanya anak muda itu mempunyai rasa penasaran dan tantangan. Ketika anda menikah disaat usia yang masih relatif muda, maka akan ada banyak hal yang menarik dan menantang yang mungkin anda bisa lakukan bersama pasangan hidup anda seperti mendaki gunung, dan lainnya.

6.Anda Mempunyai pendukung yang Setia yang Akan Selalu Menemani Menggapai Kesuksesan

Rata rata ketika orang menikah diusia yang muda, mereka belum meraih predikat mapan yang sebenarnya. Karena selain diusianya yang masih dibilang cukup muda dan pengalaman hidupnya yang masih bisa dikatakan cukup minim. Pastinya setiap pemuda yang ada dimuka bumi ini ingin menjadi orang yang sukses dan mapan, dengan menikah diusia muda anda akan bersama sama untuk menggapainya, anda bisa saling memberi motivasi dan arahan untuk bisa menggapai kemapanan tersebut.

7.Bisa Saling Membantu untuk Membentuk Sikap Kedewasaan

Anak muda bisa dibilang manusia yang masih labil, dan belum menemukan jati dirinya masing masing, mereka masih perlu butuh bantuan orang lain untuk menumbuhkannya, tapi dengan berjalannya waktu yang dipenuhi dengan rasa tanggung jawab yang besar, secara tidak langsung mereka akan mendapatkan sikap kedewasaan mereka.

8.Anda Akan Mendapatkan Cara Bekerjasama yang Baik

Disaat anda menikah diusia yang masih muda, pasti ada hal hal yang baru yang akan menjadikan anda beserta pasangan anda merasa terkejut, dan juga akan ada masalah yang harus kalian selesaikan. Disaat seperti inilah anda beserta pasangan hidup anda belajar bekerjasama untuk menyelesaikan masalah masalah yang sedang terjadi.

9.Bersama sama untuk Mengejar Mimpi

Setiap anak muda pasti memiliki impian yang ingin digapainya, jika anda sudah mempunyai pasangan hidup diusia yang muda maka anda akan mengejar, saling tolong menolong untuk menggapai impian tersebut dan anda  beserta pendaping hidup akan merasakan jerih payahnya menggapai impian tersebut secara bersama, dan ini akan menjadi momentum atau kisah hidup yang akan membuat kalian hidup lebih bersam pasangan anda dibandingkan dengan yang lainnya.

10.Anda Akan Tumbuh Dewasa Bersama Dengannya

Biasanya anaka muda mempunyai sifat kenakalan dan sifat yang selalu ingin dimanja, dengan anda menikah diusia yang masih muda, secara otomatis kejiwaan yang anda miliki akaan meningkat seiring dengan tuntutan yang akan anda rasaka sesudah berkeluarga, dan jika ini terus berlanjut maka sikap kedewasaan anda beserta pasangan anda ankan tumbuh seiring dengan rasa kasih sayang diantara kalian berdua.

11.Anda akan Terbiasa untuk Menghilangkan Rasa Egois Sebelum Perasaan Egois Berkembang

Pada dasarnya setiap manusia memiliki bagian dari sifat egois, hanya saja tingkat dari keegoisannya yang berbeda beda, ketika anda sudah menikah dan hidup satu atap bersama pasangan anda, mau tidak mau anda harus bisa mengurangi rasa egois yang ada pada diri anda demi mencapai kebahagiaan didalam menjalani kehidupan berumah tangga. Pastinya anda akan menghilangkan ego anda dan mementingkan kepentingan dan kebahagiaan bersama.

12.Memiliki Teman Berbagi yang Dapat Dipercaya

Seperti hal yang telah kita ketahui bersama kebiasaan seorang pemuda ketika mendapatkan suatu hal baik atau menyedihkan mereka pasti akan curhat kepada orang lain. Nah disaat anda sudah memiliki pasangan hidup maka anda akan mempunyai sebuah teman sekaligus pasangan yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk mencurahkan masalah atau kebahagiaan yang sedang terjadi pada diri anda.

13.Mempunyai Seorang yang Bisa Mengontrol Lepas Kendali

Pada usia dini muda biasnya lebih gampang tergoda oleh sesuatu hal yang terlihat indah dimata, tapi jika anda sudah mempunyai pasangan diusia muda maka anda senantiasa akan dicegah oleh pasangan anda ketika sedang lepas kendali atau ingin melakukan hal yang tidak baik.

14.Bisa Menjadi Seseorang yang Lebih Bertanggung Jawab

Ketika kita hidup sendiri dan bulum mempunyai tanggung jawab yang begitu besar biasanya kita lebih sering untuk menyepelekan amanah, hal hal yang kecil atau tugas tugas yang ada. Tapi ini akan berbeda ketika anda sudah mempunyai pasangan hidup, maka anda akan mempunyai kepribadian yang lebih bertanggung jawab, karena selain harus membahagiakan diri sendiri ada orang lain yang harus anda buat bahagia dan tersenyum.

15.Gaya Hidup Menjadi Lebih Terkendali

Pada umumnya anak muda lebih suka untuk berfoya foya atau menghabiskan uang untuk sesuatu hal yang tidak bermanfaat, Jika anda sudah menikah diusia yang relative muda, maka akan ada seseorang yang akan mengingatkan anda untuk bisa hidup lebih hemat, teratur dan menjauh dari sifat yang suka “hura hura”, karena anda tidak hidup sendiri lagi dan ada orang yang harus anda fikirkan juga.

16.Mengangkat Derajat Manusia dari Kehidupan Seperti Binatang dan Menjadi Manusia yang Lebih Mulia

Apakah anda tahu dengan sifat binatang? Apabila seekor binatang suka dengan lawan jenisnya maka tidak akan ada rasa malu untuk melakukannya. Tapi dengan menikah diusia muda maka anda sudah mengikatkan rasa cinta dan sayang anda kepada pasangan anda secara suci, sehingga jika anda sedang menginginkan untuk melakukan hubungan intim anda tidak perlu khawatir karna anda sudah halal untuk melakukannya.

17.Lebih Puas Untuk Berhubungan Intim

WOW!!! Untuk pembahasan yang ini mengkin sedikit lebih membangkitkan. Ketika anda menikah diusia yang cukup muda maka anda dan pasangan anda mempunyai fisik dan stamina yang jauh lebih kuat untuk melakukan dan segar untuk melakukan hubungan dengan pasangan anda, jadi tidak hanya durasinya saja tapi kualitasnya juga akan berbeda dibandingkan dengan orang yang menikah diusia 30 tahunan.

18.Lebih Baik Bagi Massa Depan Anak

Disaat anda menikah diusia yang muda, maka kesempatan anda untuk mendapatkan anak diusia yang muda cukup besar, dan andapun akan mempunyai rasa semangat untuk mendidik mereka, dan ketika anda sudah tua pasti anak anda sudah tumbuh dewasa, dan bisa mengurusi hidup anda ketika sudah tua.

19.Bisa Menikmati Masa Tua dengan Anak Anak yang Sudah Dewasa

Pastinya ini akan menjadi masa tua yang paling indah seumur hidup kalian, jika dimasa tua bisa berkumpul dengan anak anak yang sudah dewasa dan apalagi bersama cucu cucu kita yang menggemaskan.

20.Tidak Membuang buang Waktu

Ketika anda sudah menjadi pribadi yang telah sangggup untuk menikah, tapi anda masih menundanya, maka anda akan tergolong orang orang yang membuah waktu, karena anda sudah membuang waktu yang sangat berharga dan ajaran Nabi Muhammad SAW yang bersabda bahwa menikah adalah setengahnya agama. Jadi apakah anda rela melihat pincangnya agama kalian terus menerus?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.