Home >> Gaya Hidup >> Jenis-Jenis Kerudung Wanita Terbaru Trend Masa Kini
Jenis-Jenis Kerudung Terbaru
Jenis-Jenis Kerudung Terbaru

Jenis-Jenis Kerudung Wanita Terbaru Trend Masa Kini

Kerudung atau biasa di sebut jilbab merupakan jenis pakaian yang penting bagi orang Indonesia yang mayoritas beragama Islam dan khususnya bagi kaum hawa, di Indonesia banyak sekali jenis dan macam kerudung.

Sekarang ini juga sudah banyak sekali jenis atau macam kerudung yang bervariasi, semakin banyak pilihin pula untuk kalian pilih. Kerudung saat ini tidak terlihat aneh di mata banyak orang, bahkan kerudung merupakan salah satu trend fashion di Indonesia maupun luar negeri yang selama beberapa tahun terakhir ini banyak sekali peminatnya.

Karena saat ini kerudung mempunyai banyak sekali model, para muslimah lebih mudah untuk memilih kerudung dan mengikuti trend fashion masa kini serta tidak takut lagi di bilang kudet. Model kerudung masa kini bukan hanya banyak pilihan saja, akan tetapi juga tampak menarik, elegan, modis dan cantik.

Jenis-Jenis Kerudung Terbaru Trend Masa Kini

Banyak sekali jenis-jenis kerudung terbaru masa kini, dari banyaknya model sampai dengan banyaknya warna membuat kita kebingungan untuk memilih yang mana, akan tetapi ada beberapa kerudung terbaru masa kini.

  • Kerudung Bergo

Jenis Kerudung Bergo
Jenis Kerudung Bergo

Kerudung jenis bergo ini sangat banyak peminatnya karena kerudung ini merupakan jenis kerudung instan, sangat praktis jika di gunakan.

Bagi kalian yang berjilbab dan tidak menyukai kerudung yang ribet dan banyak model, kerudung ini sangat cocok untuk kalian gunakan sehari-hari maupun bepergian.

  • Kerudung Segi Empat

Jenis Kerudung Segi Empat
Jenis Kerudung Segi Empat

Kerudung segi empat sangat banyak sekali peminatnya dari kalangan remaja sampai ibu-ibu, karena cara pemakaiannya juga sangat mudah dan bisa di bentuk berbagai macam model yang di inginkan pemakainya.

Kenapa di sebut kerudung segi empat? Karena bentuknya yang mirip dengan persegi empat, maka dari itu di namakan segi empat sesuai dengan bentuk dari kerudung tersebut.

  • Kerudung Phasmina

Jenis Kerudung Phasmina
Jenis Kerudung Phasmina

Jenis kerudung yang satu ini adalah kerudung phasmina yang bentuknya seperti persegi panjang,  jenis jilbab yang satu ini sangat cocok bagi kalian yang senang berkreasi karena kerudung ini bisa di kreasikan menjadi berbagai macam model seperti kerudung segi empat, akan tetapi bedanya adalah kalau kerudung phasmina lebih bisa leluasa untuk mengkreasikan.

  • Kerudung Rajut

Jenis Kerudung Rajut
Jenis Kerudung Rajut

Bagi kalian yang tidak terlalu menyukai kerudung jenis bergo, kalian bisa beralih ke kerudung dengan jenis yang satu ini yaitu kerudung rajut.

Kerudung rajut ini merupakan kerudung yang bentuknya persegi yang mempunyai detail di setiap sudutnya, jilbab ini sangatlah praktis dan lebih casual jika di gunakan.

  • Kerudung Syiria

Jenis Kerudung Syiria
Jenis Kerudung Syiria

Kerudung jenis syiria ini sebenarnya sama halnya dengan kerudung jenis bergo, kerudung yang satu ini juga merupakan kerudung instan. Yang membedakan kerudung jenis syiria dengan bergo adalah kalau kerudung syiria tidak memiliki busa atau bantalan di depannya, tapi kalau kerudung bergo memiliki busa atau bantalan di depannya

  • Kerudung Lengan

Jenis Kerudung Lengan
Jenis Kerudung Lengan

Kerudung lengan merupakan kerudung yang ada lengannya, sehingga jika kalian tidak menggunakan baju lengan panjang bisa menggunakan kerudung ini dan tangan kalian tidak akan kelihatan.

Jadi kerudung ini sudah ada lengannya, biasanya kerudung ini berukuran jumbo karena mengikuti panjang dari lengan dan menutpi dada.

  • Kerudung Hoodie

Jenis Kerudung Hoodie Shireen
Jenis Kerudung Hoodie Shireen

Sekarang ini dala menggunakan kerudung tidak perlu ribet-ribet sehingga memakan waktu lama, kalian bisa menggunakan kerudung jenis hoodie dengan penggunaannya yang instan dan hasilnya juga tetap terlihat cantik, fashionable bagi pemakainya.

Kerudung jenis hoodie ini terinspirasi dengan artis Indonesia muslimah yang terkenal yaitu Shireen Sungkar, sehingga kerudung ini sering di sebut juga Kerudung Hoodie Shireen.

  • Kerudung Jumbo

Jenis Kerudung Jumbo
Jenis Kerudung Jumbo

Kerudung jumbo ialah jenis kerudung yang ukurannya besar, minimal ukuran dari kerudung yang satu ini yaitu seperut atau sering di sebut kerudung syar’i karena menutupi dada hingga kebawah.

Kerudung jumbo biasanya berbahan dasar kain yang sifatnya dingin/adem misalnya bahan spandek sutra, bahan della, bahan jersey dan bahan lainnya yang sifatnya dingin.

  • Kerudung Monochrome

Jenis Kerudung Monochrome
Jenis Kerudung Monochrome

Kerudung jenis monochrome ini sangat trend karena motifnya yang lucu dan unik, tinggal bagaimana kalian mengkreasikannya saja agar terlihat lebih mewah dan elegan.

Jenis ini banyak sekali peminatnya dari kalangan muda, mungkin karena coraknya yang membuat kaum muda tertarik dengan kerudung jenis ini.

  • Kerudung Scraf Panjang

Jenis Kerudung Scraf Panjang
Jenis Kerudung Scraf Panjang

Kalau memang kalian adalah hijabers yang modis dan fashionable, kalian tidak boleh ketinggalan untuk memiliki kerudung jenis ini. Scraf panjang ini memiliki berbagai macam material/di buat dari berbagai macam bahan misalnya seperti katun, rajut, viscose, sifon dan masih banyak lagi yang lain.

  • Kerudung Polyester

Jenis Kerudung Polyester
Jenis Kerudung Polyester

Kelebihan dari kerudung jenis polyester ini ialah bisa di gunakan di manapun dan kapanpun, misalnya di gunakan untuk sehari-hari cocok, di gunakan untuk mendatangi pesta juga cocok.

Selain itu kerudung ini juga tidak mudah kusut dan tidak perlu perawatan khusus, akan tetapi ada kekurangannya yaitu tidak bisa menyerap keringat sehingga kerudung ini tidak cocok di gunakan saat cuaca panas.

  • Kerudung Cape

Jenis kerudung Cape
Jenis kerudung Cape

Kerudung ini seperti cape pada umumnya, model ini modelnya seperti cape berpotongan seperti mantel tapi tanpa lengan dan ada tambahannya yaitu penutup kepala yang fungsinya sebagai kerudung.

Kerudung ini bisa menutupi lekuk tubuh dengan sempurna tanpa menunjukan lekuk tubuh sama sekali, maka dari itu sangat cocok bagi kalian yang menginginkan hijab syar’i tapi tetap terlihat modis dan cantik.

  • Kerudung Satin

Jenis Kerudung Satin
Jenis Kerudung Satin

Kerudung satin merupakan salah satu jenis kerudung yang sangat di minati, kerudung satin ada yang bentuknya segi empat dan ada yang berbentuk persegi panjang, kerudung satin juga mempunyai banyak corak hingga yang polos pun juga ada.

Satin ini banyak di minati karena gemerlapnya membuat orang yang memakainya elegan dan mewah, kerudung ini biasanya di gunakan saat bepergian atau mendatangi acara, akan tetapi bisa juga di gunakan untuk kegiatan sehari-hari.

  • Kerudung Viscose

Jenis Kerudung Viscose
Jenis Kerudung Viscose

Kerudung dengan jenis ini biasanya di gunakan saat pesta, karena bahannya bagus dan terlihat mewah sehingga cocok untuk menyempurnakan busana yang di kenakan saat pesta.

Jadi bagi kalian yang senangnya mendatangi pesta, kerudung dengan jenis ini bisa kalian gunakan dan jangan lupa untuk selalu mengkreasikan kerudung ini agar kalian terlihat lebih cantik dan mempesona.

  • Kerudung Ceruti

Jenis Kerudung Ceruti

Kerudung ceruti ini memiliki kain yang teksturnya elastis dan seperti kulit jeruk, karena bahan yang di gunakan di kerudung ini adalah sutra lembut, kerudung ini memiliki kesan mewah dan elegan bagi para pemakainya.

Bagi kalian para muslimah yang menyukai memakai sesuatu yang mewah dan elegan, bisa kalian menggunakan kerudung ini serta pastinya membuat kalian semakin fashionable dan cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.