Home >> Kesehatan >> Cara Meniruskan Pipi Tembem Hanya Dalam 6 Hari
Cara Meniruskan Pipi Tembem

Cara Meniruskan Pipi Tembem Hanya Dalam 6 Hari

Cara Meniruskan Pipi Tembem
Cara Meniruskan Pipi Tembem

Pipi tembem akan terlihat sangat menggemaskan jika yang memiliki anak-anak, namun jika yang mempunyai pipi tembem orang yang sudah dewasa pastinya tidak akan terlihat menggemaskan lagi. Dari sebagian orang pipi tembem di karenakan berat badan yang di atas normal, meskipun hal itu belum pasti karena ada sebagian orang yang memiliki pipi dengan model yang tembem. Banyak di antara mereka yang memiliki pipi tembem berniat untuk meniruskan karena dengan alasan tidak pede sehingga tidak heran jika banyak orang yang mencari bagaimana cara mengecilkan pipi tembem dalam waktu yang singkat. Selain itu pipi tembem nampak seperti bola jadi kebanyakan orang tidak menginginkannya, oleh karena itu ada beberapa cara alami yang bisa anda praktekkan untuk mengecilkan pipi tembem agar wajah terlihat tirus dan lonjong selain itu juga cara ini juga bisa membuat kulit wajah anda menjadi lebih kencang.

Alasan Pentingnya Meniruskan Pipi Tembem

Memiliki pipi yang tembem juga akan berpengaruh dengan bentuk wajah yang terlihat bulat dan terlihat lebih gemuk. Mungkin ketika anda melihat anak-anak yang memiliki pipi tembem akan terlihat menggemaskan namun hal itu tidak berlaku untuk orang dewasa, memiliki pipi tembem juga akan membuat kita tidak nyaman oleh karena itulah banyak orang memutuskan untuk meniruskan pipi tembem. Selain itu juga mengecilkan pipi dapat memicu untuk hidup sehat dan mengurangii makanan siap saji dan juga minuman beralkohol.

Cara Meniruskan Pipi Tembem

1.Konsumsi Kalsium Sebanyak 1200 mg Perhari

Yang anda perlukan untuk mengecilkan pipi tembem agar terlihat tirus adalah dengan cara mengonsumsi kurang lebih 1200 mg kalsium perharinya. Hal ini dapat membantu anda meniruskan pipi tembem karena dapat mengurangi retenasi air dalam wajah. Makanan yang biasanya mengandung kalsium seperti keju, susu dan makanan suplemen lainnya.

2.Melakukan Yoga Wajah

Cara yang selanjutnya untuk mengecilkan pipi bisa dengan yoga wajah yang mana memiliki fungsi untuk membantu mengencangkan otot pada wajah. Ada beberapa gerakan yang di percaya efektif untuk mengecilkan pipi tembem misalnya smilling fish frenzy gerakan ini membantu anda untuk membentuk otot pada bagian pipi. Cara melakukan gerakan ini sangat mudah, cukup dengan tersenyum lalu mengepalkan gigi dengan bersamaan selama 5 detik dan ulangi hal seperti itu terus menerus.

Atau anda bisa menggunakan gerakan yoba wajah cheek puff dengan cara menghirup udara dari mulut lalu membusungkan pipi dengan cara merapatkan bibir dan menahan udara yangg ada di dua pipi, lakukan gerakan yang satu ini kurang lebih 5 detik lalu buanglah nafas, kemudian tarik nafas dan arahkan udara dalam mulut di arah pipi kiri dan kemudian alihkan ke pipi kanan secara bergantian lalu ulangi hal ini salam 10 kali.

3.Menurunkan Berat Badan

Dengan cara menurunkan berat badan dan membakar lemak yang ada dalam tubuh tentunya juga berpengaruh dengan pembakaran lemak pada pipi, sehingga dapat membuat lemak pada pipi menjadi hilang dan dengan itu akan membuat pipi anda menjadi lebih tirus dan tidak terlihat tembem lagi, penting juga jika anda memperhatikan asupan kalori dan juga pola makan, dengan cara menurunkan berat badan jadi anda akan mendapatkan dua keuntungan, yang pertama anda akan terlihat lebih kurus dan juga membuat anda semakin cantik dengan pipi yang tirus.

4.Meningkatkan Asupan Cairan

Ketika tubuh mengalami dehidrasi maka tubuh akan menahan air yang berdampak pada pipi yang terlihat tembem, untuk itu anda harus mengonsumsi cairan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh setidaknya dalam sehari anda harus meminum air sebanyak 6-8 gelas, dan juga di sarankan agar anda mengonsumsi makanan yang mengandung air yang cukup tinggi, makanan seperti ini bisa anda dapatkan di daun seledri, melon, semangka yang dapat membantu tubuh kita terhindar dari dehidrasi.

5.Menjauhi Zat Diuretik

Selain menjaga dan meningkatkan asupan cairan anda juga harus menjauhi zat-zat diuretik yang dapat mengakibatkan anda sering buang air kecil. Zat yang membuat anda sering buang air kecil seperti alkohol dan minuman yang mengandung kafein. Selain itu tugas anda harus mengurangi asupan garam, makan olahan, dan juga makanan siap saji seperti kripik dan makanan kaleng, hal ini di karenakan zat diuretik dan garam yang tinggi akan membuat tubuh banyak menyimpan air.

6.Melakukan Senam Wajah

Senam Wajah hampir sama dengan yoga wajah yang membedakan hanya pada variasi senam wajah yang banyak, istimewanya senam wajah juga bisa mengecilkan pipi yang tembem ada berbagai macam gerakan senam wajah antara lain adalah.

Gerakan Chew Gum

Mengecilkan Pipi Dengan Mengunyah Permen Karet
Meniruskan Pipi Tembem

Gerakan ini dilakukan setelah makan, gerakan ini akan membuat rahang dan juga pipi melakukan gerkan olahraga, tubuh saja jika sering di gunakan untuk bergerak dapat membakar lemak tentunya hal ini juga berlaku pada lemak pipi. Keuntungan yang lainnya permen karet akan membuat mulut anda menjadi segar dan akan membersihkan gigi dari kotoran, apalagi jika mengunyah permen karet di lakukan setelah makan sehingga anda bisa meniruskan pipi sekaligus membersihkan mulut.

Gerakan X-O

Mungkin nama dari gerakan ini sangat aneh, tapi gerakan ini tidak seaneh yang kalian kira hanya dengan mengatakan X dan O selama satu menit. Coba lakukan gerakan ini secara rutin selama satu menit dan rasakan perbedaannya, untuk melakukan gerakan ini tidak perlu meluangkan waktu yang khusus, bisa di lakukan ketika akan tidur atau pada saat waktu luang. Gerakan ini tidak hanya meniruskan pipi saja tapi juga bermanfaat untuk meengeluarkan cairan kotoran yang ada di dalam wajah sehingga membuat kulit wajah menjadi tampak putih dan dapat membuat kulit pipi lebih kencang.

Membuka Mulut

Cara yang satu ini juga tidak kalah mudah hanya dengan cara membuka mulut seperti sedang mengucapkan huruf A, lakukan gerakan ini beberapa detik dan setelah itu lakukan gerakan ini beberapa kali dengan durasi menit, yang perlu anda ketahui pada saat membuka mulut jangan terlalu lebar karena hal itu akan membuat rahang anda menjadi cidera.

Gerakan Fish Lips

Meniruskan Pipi Tembem
Meniruskan Pipi Tembem

Gerakan ini sangat unik di namakan fish lips karena gerakan ini membentuk mulut ikan, caranya cukup dengan mengepit bibir atas dan bawah, hingga terlihat mengkerut seperti bibir ikan tahan beberapa detik lalu tahan dan lepas, lakukan gerakan itu beberapa menit untuk mendapatkan hasil yang memuaskan bisa di lakukan rutin pada waktu yang luang.

Gerekan Meniup Pipi

Meniruskan Pipi Tembem
Meniruskan Pipi Tembem

Gerakan ini seperti gerakan yang sungguhan lebih mirip pada saat kita meniup balon, dan usahakan angin tidak keluar dari bibir, ketika pipi sudah penuh dengan angin atau udara selanjutnya tahan sebentar selama beberapa menit. Lakukan gerakan ini dengan rutin.

Tersenyum

Meniruskan Pipi Tembem
Meniruskan Pipi Tembem

Senyum dapat membuat pipi anda tirus dengan tersenyum akan membuat otot yang tegang menjadi rileks. Caranya sangat mudah hanya dengan tersenyum akan membuat pipi anda menjadi tirus, dan juga menghilangkan pipi tirus.

Meskipun semua gerakan yang di lakukan terlihat sangat sederhana namun jika di lakukan secara rutin anda akan mendatkan hasil yang maksimal dan yang menjadi point terpenting adalah tetap konsisten dengan melakukan beberapa cara di atas, agar keinginan anda untuk membuat pipi anda tirus dalam waktu 6 hari bisa terwujud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.