Home >> Kesehatan >> BPJS Ketenagakerjaan >> Cara Cek Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan

Cara Cek Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan

Sebagai pekerja penerima upah ini, kalian semua akan diikut sertakan ke program BPJS Kesehatan Ketenagakerjaan untuk mendapatkan jaminan social ketenagakerjaan jika kalian semua mengalami kecelakaan dalam bekerjanya, program terbaru ini pemerintah transformasi dari Jamsostek. Selain itu juga kalian semua akan mendapatkan manfaat berupa Jaminan Hari Tua ( JHT ). Sebagai dari iuran kalian yang telah di kumpulakan peserta, maka di kelolahnya BPJS Ketenagakerjaan dan akan di berikan kepada peserta seperti halnya tabungan.

Iuran di bayar oleh perusahaan tempat kalian bekerja, engan perhitungannya itu 3,70% di tanggung pengusaha dan 2% di tanggung pekerja yang akan di potong dari gaji pokoknya yang akan di terima setiap bulannya itu semua.

BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan ini akan mengirimkan printout setahun sekali untuk memberitahukan kepada ke semua peserta junlah saldo JHTnya itu, kemudian bagi peserta yang ingin mengetahuinya berapa saldo JHT yang kalian telah kumpulkan secara berkala, maka peserta BPJS Ketenagakerjaan ini dapat melihatnya dengan beberapa cara.

Peserta Bisa Cek Saldo JHT Lewat SMS

Cukup dengan mengirimkan SMS kalian bisa dapat mengetahuinya jumlah saldo JHT yang di milki dengan cepet melalui nomor HP kalian yang telah di daftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan ini, jadi kalian tidak perlu sekali antri ke BPJS Ketenagakerjaan ini hanya untuk meminta printout JHT.

Sebelum kalian harus melakukan regestrasi terlebih dahulu untuk bisa menggunakan SMS Gateway ini melihat saldo JHT kalian, untuk melakukan registrasi ini silahkan ikuti petunjuk dari kami yang di bawah ini:

Ketik REG # Nojamsostek/BPJS # Tanggal lahir # Nama kandungan ibu kirim ke 2757

Misalnya: REG#02D00065455#301089#Yuni Shara kirim ke 2757

Kalian bisa akan mendapatkan balasan sms berisi ID kalian

TERIMA KASIH TELAH MENDAFTAR DAN NO ID KALIAN 123456789. UNTUK IYU MENGETAHUI SALDO KALIAN, KETIK SALDO#ID_KALIAN

ID sudah kita dapatkan jadi kita bisa langsung cek saldo JHT dengan membalasnya SMS dengan memformatnya.

Ketik SALDO#ID_kalian ke 2757

Misalnya SALDO#123456789 kirim ke 2757

ID di atas hanyalah contoh maka silahkan ganti dengan ID yang kalian dapatkan dari sms balasan BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

Berikut sms yang akan kalian dapatkan dari BPJS ini.

SALDO JHT KALIAN NO. ID 123456789 S.D 30 11 2015 RP. 24.000.000.

Artinya saldo dengan ID ini 123456789 sampaikan dengan tanggal 30 bulan 11 tahun 2015 adalah sebesar 24.000.000 rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.