Home >> Gaya Hidup >> Wisata >> Beberapa Tempat Wisata di Malang Terbaru dan Murah
Tempat-Wisata-Di-Malang

Beberapa Tempat Wisata di Malang Terbaru dan Murah

Liburan merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk menghilangkan kejenuhan dari segala aktivitas yang setiap hari kalian lakukan, ntah itu mulai dari kerja yang seharian tidak ada libur dan juga sekolah yang setiap hari berangkat pagi, pulang sore pasti capek dan ingin merasakan suasana luar yang indah. Saat kalian liburan pasti rasa kejenuhan akan hilang, apalagi kalau liburannya bersama keluarga, teman dan kekasih pasti liburan kalian sangat berkesan. Indonesia merupakan negara kepulauan yang sangat kaya dengan tempat wisata yang paling indah didunia, terletak di garis katulistiwa menyebabkan Negara Indonesia menjadi negara agraris dan mempunyai hutan terbesar di dunia. Ibarat surga, Indonesia adalah surga dunia untuk semua orang, salah satu yang mempunyai aset tempat wisata terbesar di Jawa Timur Indonesia yaitu kota Malang.

Surga wisata merupakan sebutan khas dari kota Malang, karena di kota malang ini kalian bisa menemukan berbagai macam wisata mulai dari wisata alam, gunung, pantai, air terjun, perkebunan. Semua ada di kota ini, hanya kalian yang milih ingin berkunjung ke wisata mana, pasti saat kalian berkunjung ke kota Malang ini nggak bakal kecewa, karna udara khas yang sejuk dan hembusan angin yang sepoi-sepoi membuat kalian sangat betah dan tidak ingin balik ke rumah.

Berikut ini beberapa tempat wisata dimalang yang baru dan murah yang wajib kalian kunjungi: 

Pantai Batu Bengkung Malang

Pantai-Batu-Bengkung-Malang
Pantai-Batu-Bengkung-Malang

Pantai Batu Bengkung yaitu salah satu tempat wisata pantai yang terletak di pesisir jalur Lintas Selatan, lebih tepatnya berada di desa Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang. Berjarak sekitar 65 km atau sekitar 2 jam 30 menit perjalanan yang ditempuh dari pusat kota Malang searah dengan rute menuju pantai Goa Cina dan Bajul Mati.

Disebut sebagai Pantai Batu Bengkung karena di pantai ini terdapat batu karang yang membentang panjang diantara dua bukit yang membengkung. Di pantai ini terdapat sebuah lubang yang menyerupai kawah di tepi karang besar yang tembus langsung ke permukaan air laut, apalagi kalau ombak besar datang, maka airnya akan menyembur melalui sela-sela kawah ini sampai ke udara dengan suara menderu seperti naga yang mengamuk, karena dikawah ini tidak ada pagar pembatas, saat kalian berkunjung ke sini hati-hati dan jaga jarak dari lubang tersebut.

Tidak jauh dari kawah kalian bakal menemukan fenomena keunikan yang lain yang dinamakan dengan sebutan Teluk Bidadari, ceruk pada batu karang yang berisi air laut yang jernih ini menciptakan fenomena seperti kolam renang alami yang cukup dangkal. Disini kalian bisa bebas berendam sambil menikmati keindahan alam sekitar dengan latar belakang Samudra India.

Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular Malang
Batu Night Spectacular Malang

Keindahan Malang saat malam hari sudah tidak diragukan lagi, saat kalian melihat dari atas gunung atau bukit pasti kalian bisa melihat terangnya cahaya lampu yang sangat indah ini, ternyata di malam hari juga ada tempat wisata yang menarik untuk kalian kunjungi. Yaitu Batu Night Spectacular yang biasanya disebut dengan BNS, BNS ini merupakan salah satu tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan di malam hari. Kalian akan melihat banyak sekali hiasan lampion yang berwarna-warni dan memanjakan mata kalian. Tempat ini buka sekitar pukul 15.00 WIB – tengah malam. Cocok sekali untuk kalian yang mencari liburan dimalam hari.

Air Terjun Coban Rondo

Air-Terjun-Coban-Rondo
Air-Terjun-Coban-Rondo

Air terjun cobana rondo merupakan air terjun yang terletak di Kecamatan Pujon, Kota Batu, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Air terjun ini mudah dijangkau dengan kendaraan umum. Akses yang paling mudah yaitu melalui Jalan Raya dari Malang ke Batu dari sebelah timur atau dari Kediri ke Pare menuju Malang dari arah Barat. Munculnya air terjun Coban Rondo ini dulunya ada suami yang tewas dalam pertempuran dengan Joko Lelono yang sangat naksi dengan Dewi Anjarwati dan berniat merebut Dewi Anjarwati dari tngan Raden Baron Kusuma. Namun sang suami menyembunyikan sang istri dari Joko Lelono maka sejak saat itulah air terjun ini mulai ada. Harga tiket masuk ke Coban Rondo ini seharga Rp 15.000 per orang dan tariff parker untuk kendaraan roda dua sebesar Rp 4000.

Museum Angkut Malang

wisata-museum-angkut-malang
wisata-museum-angkut-malang

Museum angkut yaitu sebuah tempat wisata baru yang memiliki konsep yang unik, museum ini dibangun sebagai tanda apresiasi untuk perkembangan dunia transportasi nusantara dan dunia. Maka jangan heran lagi kalau disini kalian bisa melihat koleksi-koleksi transportasi mulai dari yang masih menggunakan tenaga binatang sampai tenaga listrik. Harga tiket masuk memang lumayan mahal untuk menguras dompet kalian, Rp 60.000 untuk weekdays dan Rp 80.000 perorang untuk weekend, tapi kepuasan kalian untuk berkunjung kesini dijamin sesuai dengan apa yang kalian inginkan. Meskipun mahal tapi kalau kalian ingin mengunjungi semahal-mahalnya harga tiket dan ngeluarin uang banyak tidak ada artinya untuk kesenangan.

Alun-alun Kota Malang

alun-alun-kota-malang
alun-alun-kota-malang

Alun-alun kota Malang ini merupakan ikon kota Malang yang juga disebut sebagai tempat rekreasi yang tidak pernah sepi. Ada saja rombongan atau perorangan yang selalu datang ke alun-alun ini, karena letaknya yang strategis juga. Kalian bisa nikmati pemandangan di alun-alun ini, salah satunya air mancur dari kolam yang terletak tepat di tengah alun-alun. Saat menjelang weekend alun-alun ini akan semakin bertambah ramai di kunjungi oleh orang-orang terutama bersama keluarga. Banyak orang yang berjualan disekitarnya, jadi kalian tidak perlu khawatir kelaparan. Tapi yang harus diperhatikan yaitu jagalah kebersihan alun-alun, masih banyak pengunjung yang masih membuang sampah sembarangan tidak pada tempatnya. Padahal hampir disetiap sudut alun-alun banyak tersedia tempah sampah.

Omah Kayu atau Rumah Pohon Malang

omah-kayu-batu-malang
omah-kayu-batu-malang

Pemandangan yang indah kalau kalian berada diatas omah kayu, cocok untuk kalian yang sedang mencari ketenangan, kesejukan, dan panorama alam yang  sangat indah. Omah kayu yaitu penginapan unik yang ada di perbukitan, kalau kalian ingin menginap disini kalian harus bayar sekitar Rp 250.000-350.000 permalam. Kalau kalian tidak berniat untuk bermalam maka kalian hanya mengeluarkan Rp 5000-25.000 untuk tiket masuk dan membeli camilan yang ada disekitar lokasi.

Paralayang Tempat Wisata Uji Adrenalin Malang

Paralayang-Batu-Malang
Paralayang-Batu-Malang

Kalau kalian ingin mencoba rasakan sensasinya saat kalian terbang melayang diatas tebing-tebing, tumbuhan, rumah, yang bisa kalian lihat saat berselancar diudara. Pilihan ini sangat cocok untuk kalian yang sangat menyukai olahraga yang menguji adrenalin.

Masjid Tiban Malang- Wisata Religi

Masjid Tiban Malang
Masjid Tiban Malang

Ada juga wisata religi unik yang berada di Malang, setelah kalian mengunjungi semua tempat yang kalian inginkan, kalian juga harus mampir di Masjid Tiban Malang yang memiliki desain bangunan yang cukup spektaculer. Dengan masjid yang memiliki desain bangunan yang mirip dari Timur Tengah dan juga memiliki cerita misterius, katanya masjid ini dibangun bukan oleh manusia melainkan dengan tentara jin dalam satu malam. Tapi kalian nggak perlu khawatir kalau disini ada yang menggodanya.

Rafting di Kaliwatu Malang

Rafting Kaliwatu Malang
Rafting Kaliwatu Malang

Kebanyakan tempat wisata yang ada adalah tempat wisata keluarga yang mempunyai wahana-wahana buatan yang dapat menguji adrenalin pengunjungnya. Kalau kalian tertarik dengan kegiatan rafting ternyata tempat rafting yang cocok untuk kalian yaitu di Kaliwatu Malang. Rasakan derasnya air yang mengalir mengombang-ambing perahu karet kalian. Wisata rafting ini kami anjurkan untuk kalian datang beramai-ramai biar bisa menambah kekompakan kalian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.