Home >> Ragam Manfaat >> Beberapa Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan
Khasiat-Daun-Sirsak-Asli
Khasiat-Daun-Sirsak-Asli

Beberapa Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Daun sirsak sekarang lagi terpopuler dimasyarakat bagus untuk kesehatan, dengan adanya daun sirsak ini berbagai macam penyakit bisa disembuhkan dengan cara kalian merebusnya. Daun sirsak memang memiliki kandungan khusus yang mampu untuk mengatasi dan juga mengobati berbagai macam penyakit kronis. Jadi jangan heran kalau banyak penelitian yang tertarik untuk meneliti khasiat apa saja yang ada pada daun sirsak.

Daun Sirsak Untuk Kesehatan
Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Berikut ini beberapa manfaat daun sirsak untuk kesehatan tubuh:

Asam Urat

Dengan kalian mengkonsumsi daun sirsak secara teratur ternyata bisa mengobati penyakit asam urat. Hal ini terbukti dengan banyaknya obat-obatan asam urat yang menggunakan daun sirsak sebagai bahan utamanya. Cara untuk membuat obat herbal asam urat ini, kalian hanya perlu merebus 6 sampai 10 daun sirsak yang telah dibersihkan, saat kalian mencari daun sirsak carilah yang tua, lalu ambil 2 gelas air hingga mendidih dan hanya tersisa 1 gelas saja. Minumlah obat herbal ini selama 2 kali sehari biar manfaat yang dihasilkan semakin maksimal dan mampu untuk menyembuhkan penyakit asam urat kalian.

Obat Luka Luar

Sebagai obat untuk menyembuhkan asam urat, ternyata daun sirsak ini juga bisa mengobati luka luar. Kalau ingin cepet kering pakailah daun sirsak ini karena obat ini bisa mengobati luka luar akibat jatuh. Cara membuat untuk obat luka cukup mudah tinggal kalian menghaluskan daun sirsak beberapa lembar saja, langsung tempelkan pada bagian kulit yang sedang terluka dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan.

Sakit Punggung

Sakit punggung tentu sering dialami oleh banyak orang terutama orang yang lansia. Dengan minum obat-obat kimia untuk mengatasinya pasti akan menimbulkan efek samping yang tidak baik untuk kesehatan. Oleh karena itu, konsumsilah obat herbal untuk sakit punggung dan obat ini bisa dijadikan untuk solusi yang terbaik. Cara mengkonsumsinya kalian hanya merebus daun sirsak sebanyak 20 lembar dan tambahkan dengan 5 gelas air hingga hanya tersisa 3 gelas. Setelah itu minumlah obat herbal untuk sakit punggung ini sekali sehari sebanyak ¾ cangkir.

Diabetes

Penyakit diabetes merupkan penyakit yang membahayakan yang bisa mematikan semua orang, ternyata dengan kalian mengkonsumsi daun sirsak ini mampu untuk mengobati. Hal ini dikarenakan adanya nutrisi dalam ekstrak daun sirsak yang teruji mampu untuk menstabilkan jumlah kadar gula darah pada tubuh manusia dalam kisaran normal sehingga bisa dijadikan sebagai obat herbal untuk penyakit diabetes. Cara pembuatan obat herbal ini cukup mudah, siapkan daun sirsak sebanyak 2 sampai 5 lembar, kemudian bersihkan dengan air yang mengalir agar kuman dan bekterinya menghilang. Lalu rebus daun sirsak dengan 3 gelas air hangat dan biarkan hingga menyusut menjadi 1 gelas. Untuk kalian yang sedang mengalami penyakit diabetes, minumlah ramuan ini secara rutin selama 3 sampai 4 hari di waktu pagi dan malam hari agar hasilnya maksimal.

Antibodi

Perlu kalian ketahui bahwa antioksidan dan nutrisi lain yang ada didalam daun sirsak mampu untuk meningkatkan daya imun tubuh dan juga menghindari infeksi di dalam tubuh manusia. Agar tubuh kalian terhindar dari berbagai macam penyakit yang mematikan kalian harus mengkonsumsi daun sirsak ini dengan cara merebusnya sebanyak 4 hingga 5 lembar dengan 4 gelas air dan  hanya tersisa 1 gelas. Minumlah air rebusan daun sirsak ini secara teratur, agar tubuh kita terjaga kesehatannya.

Membantu Meredakan Nyeri Pada Otot

Dengan kalian mengkonsumsi air rebusan daun sirsak ini juga mampu meredakan nyeri pada otot-otot kalian, hal ini dikarenakan adanya kandungan yang ada pada daun sirsak yang mampu merelaksasi otot kalian, sehingga nyeri pada otot kalian akan semakin berkurang.

Menguatkan Saraf

Selain untuk meredakan nyeri, manfaat daun sirsak ini juga bisa menguatkan saraf-saraf pada tubuh manusia agar mampu untuk bekerja dengan baik. Karena banyak kemampuan yang ada di daun sirsak, obat herbal ini juga bisa digunakan untuk obat anti kejang.

Menurunkan Demam

Ternyata daun sirsak ini juga mampu untuk menurunkan demam, caranya sangat mudah hanya kalian merebus beberapa lembar daun sirsak, lalu air rebusan itu jadikan sebagai obat herbal penurun demam yang aman dan alami.

Membunuh Cacing Parasit

Manusia, terutama pada anak-anak yang masih sangat rentan terkena cacing parasit karena sering bermain di tempat-tempat yang kotor dan tidak menggunakan alas kaki saat bermain. Ternyata air rebusan daun sirsak ini mampu untuk mematikan cacing parasit yang ada didalam tubuh tanpa memberikan efek samping apapun.

Daun Sirsak Untuk Pencegah Kanker
Daun Sirsak Untuk Pencegah Kanker

Mengatasi Rematik

Penyakit rematik lebih sering dialami oleh orang-orang yang telah lanjut usia. Penderita penyakit rematik ini akan merasakan sakit yang luar biasa pada bagian tulang. Bahkan tudak jarang dari mereka yang tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya dikarenakan penyakit rematik ini. Cara penggunaan untuk mengobati rematik berbeda dengan obat yang lainnya. Ambil beberapa daun sirsak kemudian cuci dengan bersih setelah itu haluskan. Lalu oleskan ke area tubuh yang terasa nyeri karena rematik selama 2 kali sehari secara teratur. Diamkan selama beberapa menit sampai daun terlihat mulai mongering

Mencegah Tumor Berkembang

Manfaat daun sirsak ini juga sangat efektif untuk menekn perkembangan tumor, hal ini dikarenakan kemampuan daun sirsak yang bisa memerangi perkembangan tumor yang ada didalam tubuh kalian.

Bisa Mengobati Radang Atau Pembengkakan

Daun sirsak memiliki banyak khasiat untuk mengatasi masalah peradangan ataupun pembengkakan pada tubuh. Caranya yaitu dengan cara kalian mengoleskan daun sirsak yang sudah dihaluskan atau ditumbuk pada bagian tubuh yang radang atau yang sedang mengalami bengkak pada tubuh kalian.

Memperlancar Pencernaan

Kalian yang sering mengalami masalah pencernaan seperti sembelit, kalian bisa mengkonsumsi air rebusan daun sirsak ini agar saat kalian buang air besar semakin lancar. Selain bisa memperlancar pencernaan, ternyata mengkonsumsi daun sirsak ini juga mampu meningkatkan nafsu makan kalian.

Mengobati Bisul

Ternyata daun sirsak ini juga bisa mengobati bisul, cara emmbuatnya cukup mudah, ambil beberapa lembar daun sirsak lalu bersihkan. Kemudian tumbuk atau blender sampai halus setelah itu oleskan pada bagian tubuh yang terkena bisul.

Membantu Menyehatkan Jantung

Daun sirsak memiliki kandungan yang bisa menyehatkan jantung, caranya cukup mudah hanya dengan kalian mengkonsumsi air rebusan daun sirsak secara rutin sehari sekali.

Membantu Menurunkan Kolestrol

Kalian yang terkena penyakit kolestrol tidak perlu minum obat-obat kimia itu tidak baik untuk kesehatan tubuh. Dengan kalian mengkonsumsi daun sirsak ini bisa menurunkan kolestrol, ternyata kolestrol jahat ini bisa menyebabkan berbagai macam penyakit kronis mulai dari jantung, stroke, tekanan darah tinggi dan lain sebagainya.

Meredakan Pusing

Kalian yang sering mengalami pusing karena setres berlebihan, ternyata daun sirsak ini mampu untuk meredakannya. Hal ini dikarenakan adanya kemampuan daun sirsak yang bisa menjaga kesehatan saraf-saraf kalian terutama pada otak agar selalu stabil dan kuat untuk berfikir.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.