Home >> Kesehatan >> Berikut Bahaya Minuman Bersoda Bagi Kesehatan
Bahaya Minuman Bersoda

Berikut Bahaya Minuman Bersoda Bagi Kesehatan

Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan minuman bersoda. Minuman cukup populer akan kelezatanya ini, apalagi di minum waktu siang hari dalam keadaan terik matahari  dan di minum selagi dingin pastinya semua orang tertarik minuman tersebut. Namun di balik kelezatan minuman tersebut tergantung bermacam macam bahaya yang akan berefek negatif bagi orang yang mengkonsumsi. Dan jangan angap sepele efek dari minuman bersoda, jika anda sering minuman bersoda akan memberikan efek dalam jangka dekat. Dan berikut dampak bahaya mengkonsumsi minuman bersoda.

Bahaya Minuman Bersoda
Bahaya Minuman Bersoda

Bahaya Minuman Bersoda Bagi Kesehatan

  1. Merusak Ginjal

Warna pada minuman bersoda sangatlah menarik apalagi di kasih beberapa butih es batu, siapa yang tidak tertarik? Namum balik warnanya yang menarik tersebut tersimpan bahaya yang di sebabkan perwana soda tersebut. Jika anda sering mengonsumsi minuman bersoda maka kinerja ginjal anda akan turun derastis. Jadi minumlah seperluya.

  1. Membuat Perut Buncit

Tahukah anda kandungan gula pada minuman bersoda mengandung empat kali lipat dari minuman manis lainya.  Dengan kandungan yang empat kali lebih besar di banding minuman lainya, secara otomatis kalori yang tersedia juga lebih. Dengan kandugan kalori yang berlebihan akan menyebabkan obesitas bagi orang yang mengkonsumsi. Selain itu minuman bersoda juga membuat perut buncit.  Serta juga bisa meningkatkan diabetes.

  1. Merusak Kesehatan Gigi

Bahaya Minuman Bersoda
Bahaya Minuman Bersoda

Minuman beroda mengandung karbonisasi yang sangat tidak baik untuk kesehatan gigi. Karena kandungan tersebut dapat merusak kesehatan gigi yang akan berakibat gigi membusuk. Oleh karena itu jika anda ingin mengkosumsi minuman bersoda disarankan untuk memakai sedotan agar mengurangi efek dari  pembusukan gigi. Namun walau anda menggunakan sedotan ntah itu sedikit atau banyak minuman soda itu tetap mengenai gigi. Jadi bagi anda yang dalam program prawataan gigi di sarankan untuk tidak mengkonsumsi minuman bersoda.

  1. Dapat Menurunkan Kualitas Sperma Bagi Pria

Bagi anda yang megkonsumsi satu liter minuman bersoda setiap harinya maka kualitas  sperma akan turun 30%  di bandingkan tidak mengkonsumsi minuman bersoda. Hal tersebut sudah di teliti di dermak. Jadi bagi anda yang menyukai minuman bersoda konsumsilah seperlunya.

  1. Membuat Tulang Menjadi Rapuh

Minuman bersoda memiiki kandungan asam fosfat, Asam fosfat tersebut berperan buruk karena menganggu tubuh menyerap kalsium yang akan berakibat pelunakaan tulang, gigi berlubang bahkan osteoporosis. Asam fosfat tersebut tidak hanya berperan pada kalsium saja juga berinsteraksi diasam lambung yang berakibat menghadang penyarapaan nutrisi dan proses pencernaan menjadi lambat.

  1. Bisa Membuat Kecanduan

Zat kafein yang terdapat pada minuman soda sama halnya pada kopi dan teh akan  membuat keancanduan bagi si pengkonsumsi. Bagi anda yang pertama kali mencobanya pasti di siang hari pada cuaca panas anda akan ingin minum lagi. Meskipun zat kafein memiliki efek positif namun masih banyak efek negatifnya seperti: insomia, tekanan darah rendah, jantung berdebar dan banyak lagi.

  1. Meningkatkan Resiko Diabetes

Bahaya minuman bersoda selanjutnya adalah dapat meningkatkan resiko diabetes.  Kandungan pemanis buatan yang sangat tinggi pada minuman bersoda ini lah yang menjadi pemicunya, terutama bagi anda yang menderita diabetes sangatlah di larang  untuk mengkonsumsi minuman bersoda. Jadi sebaiknya anda hindari mengkonsumsi minuman bersoda terlalu sering karena berbahaya untuk kesehatan anda.

  1. Meningkatkan Produksi Urin

Bagi anda yang ingin menghilangkan haus lebih baiknya jangan minum soda,  karena mineral yang di peroleh dari soda yang seharusnya di serap tubuh namun langsung di oleh urin,  dan secara otomatis akan di keluarkan oleh tubuh.  Jadi bagi anda yang sedang dehidrasi lalu minum soda maka anda akan merasa kehausan. Jadi bagi anda yang sering mengkonsumsi minuman bersoda akan merasa kehausan.

  1. Membuat Tubuh Mudah Sakit

Banyak sekali kandungan berbahaya pada minuman bersoda, dengan anda sering minum minuman bersoda akan membuat tubuh anda sering sakit. Selian membuat tubuh mudah sakit,  kandungan yang berada dalam minuman bersoda membantu perkembangan bakteri dan virus pada tubuh. Selain membantu perkembnagan virus dan bakteri zat kimia yang berada di minuman soda bisa menurunkan imun atau sistem kekebalan tubuh.

  1. Meningkatkan Resiko Serangan Jantung

Bahaya Minuman Bersoda
Bahaya Minuman Bersoda

Minuman bersoda mengandung banyak kalori yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami obesitas.bagi orang yang mengidap obesitas sangat rentang terkena serangan jantung, stroke bahkan penyakit bahaya lainya.  Minuman bersoda juga mengandung natrium  yang berefek merusak kekuatan jantung yang akan mengakibatkan  gagal jantung atau jantung dekdekan. Selain itu kandungan fruktosa yang ada pada minuman tersebut juga menimbulkan tekanan darah tinggi.

  1. Merusak Memori Otak

Dalam minuma bersoda terdapat zat yang bernama BVO. Dimana zat tersebut dapt digunakan sebagai pengawet. Kandungan bvoyang ada pada minuman bersoda akan merusak sistem saraf secara perlahan sehingga  akan merusak sistem memori otak, serta mempengaruhi  mempengaruhi kinerja berfikir manusia.

  1. Menipisakan Lapisan Lambung

Dalam lambung manusia mengandung asam yang sangat keras, namun jika anda sering minum minuman bersoda secara perlahan kandungan asam tersebut akan terkikis. Akibat pengikiisan tersebut sangat tidak baik untuk pencernaan. Jadi sering kita temui sehabis miinum soda pasti perut akan terasa sakit mules, hal tersebut di akibatkan minuman bersoda menigkatkan gas di lambung . jadi bagi anda yang memiliki penyakit  maag hindari minum minuman bersoda karena akan membuat penyakit anda kambuh.

  1. Penuaan Dini

Perlu anda ketahui bahwa minuman bersoda dapat menyebabkan penuaan dini. Hal ini di akibat kan kandungan asam yang ada pada soda, kandungan asam tersebut membuat kulit anda menjadi keriput atau bisa dia artikan penuaan dini. Jadi sebaiknya anda mengkonsumsi air putih saja karena lebih bermanfaat untuk tubuh, dan membuat anda lebih sehat.

  1. Memicu Penyakit Asam Urat

Bagi anda yang sering merasa nyeri hindari lah minuman bersoda. Minuman bersoda mengandung fruktosa yang akan membuat tubuh anda merasa nyerisetelah meminumnya. Jadi  konsumsilah minuman bersoda pada takaran yang cukup.

  1. Tidak Mengandung Vitamin

Tahukah anda bahwa dengan minum minuman bersoda tidak memberi efek positif yang banyak untuk tubuh dan minuman bersoda tidak mengandung vitamin.  Minuman ini hanyalah mengandung kafein, perasa buah dan perasa manis. Jadi banyak dampak buruknya untuk kesehatan.

Itu tadi bahaya dari  minum minuman bersoda jadi konsumsilah minuman bersoda pada takaran yang wajar. Karena jika anda mengkonsumsi minuman ini secara berlebihan maka kesehatan anda akan terganggu atau yang lebih parahnya bisa meningal dunia.  Jadi sekarang anda sudah tau apa bahaya dari minuman bersoda, di anjurkan untuk minum air putih karena lebih bermanfaat untuk tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.