Home >> Teknologi >> Bisnis Online >> Zahri Fadillah – Sukses Dari Internet, Kenapa Tidak ?
Zahri Fadillah
Zahri Fadillah

Zahri Fadillah – Sukses Dari Internet, Kenapa Tidak ?

Saya rasa, sukses adalah salah satu cita-cita setiap umat manusia yang ada di dunia ini, entah itu sukses masalah keduniaan atau sukses juga di masalah akhirat yang kelak akan bertemu kembali dengan sang penciptanya. Sukses juga tidak akan memandang orang tersebut memiliki jutaan kelebihan atau tidak, bahkan banyak juga di sekeliling kita yang memiliki banyak keterbatasan fisik, namun tetap saja jika jalannya dia sukses ya akan tetap sukses, meskipun bila kita lihat kebelakang akan sangat banyak dijumpai jalan terjal dan cobaan yang mendera. Smua juga tergantung seberapa besar Anda ingin sukses dan seberapa besar pula keyakinan Anda untuk mewujudkan kesuksesan tersebut.

Kesuksesan juga tidak akan mudah untuk dicapai, perlu kerja keras yang tentunya disertai dengan cobaan dan rasa malas di sekelilingnya. Tinggal kita mampu apa tidak untuk merebutnya dan mendekapnya hingga kita sampai di puncak kesuksesan tersebut. Jika hanya mengeluh dengan keterbatasan fikiran atau fisik yang kita miliki saja, maka saya rasa hal tersebut tidaklah akan bisa memberikan perubahan positif terhadapa kehidupan kita.

Namun sebaliknya, didalam keterbatasan pun, setiap manusia sangat berhak untuk memeluk kesuksesan tersebut, bahkan bila memiliki cita-cita setinggi langit pun, jika tuhan sudah berkehendak, maka manusia tidak akan bisa mencegahnya bahkan sejengkal dari kesuksesan tersebut pun tidak akan bisa dibendung.

Zahri Fadillah Bersama Teman Manshurin
Zahri Fadillah Bersama Teman Manshurin

Zahri, sebut saja nama panggilanku seperti itu. Saya seorang anak laki-laki dari 5 bersaudara yang terdiri dari 4 orang anak laki-laki dan 1 orang perempuan. Saya lahir di Tulungagung, pernah juga besar di daerah Pasuruan dan bahkan saya juga pernah merantau ke daerah Bandung selama 2 tahun lamanya.

Saya bukanlah seorang yang memiliki kepandaian sebagaimana orang umum lainnya yang bisa mencari ilmu lewat bersekolah hingga SMA dan bahkan menempuh bangku kuliah serta memiliki nama belakang Sarjana, Doktor atau juga Insinyur. Saya hanya seorang laki-laki yang menempuh pembelajaran sekolah hanya sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP) saja. Namun keterbatasan pendidikan yang saya miliki tidak lantas menjadikan saya berserah diri kepada takdir saja, namun saya juga memiliki ambisi untuk sukses, paling tidak keterbatasan yang saya miliki bisa tertutupi dengan adanya kesuksesan yang saya raih baik itu urusan di dunia maupun di akhiratnya kelak.

Memulai Untuk Belajar Internet Marketing

Semenjak lulus dari SMP, saya memang tidak memiliki biaya untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya. Maklum saja, keluarga yang saya miliki bukanlah termasuk kelurga dari golongan yang berada. Ibu bekerja sebagai pedagang di pasar tradisional dan ayah pun sebagai seorang supir atau terkadang juga sebagai kuli panggul di pasar tradisional tersebut.

Lantas, apakan sang anak akan mengikuti jejak orang tua sebagai pedagang dan seorang kuli pasar ?. memang jika kita kaitkan dengan pribahasa “Buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya” ada benarnya juga. Namun perlu 1 hal yang bisa kita pelajari bahwa, zaman akan semakin berubah, technologi juga semakin hari semakin berkembang. Perdagangan tidak melulu dengan bertatap muda dengan sang pembeli, bekerja sebagai kuli pun tidak serta merta kita mengangkat beban berat ke pundak kita dan membawanya sampai ke tempat yang dimaksud.

Ya, dengan internet semuanya mungkin terjadi. Yang mana bekerja tidaklah harus selalu berpakaian rapi, berdasi dan bersepatu, berangkat pagi pulang petang, berijasahkan yang tinggi agar mendapatkan pekerjaan yang layak baik itu di mata diri kita, keluarga dan juga masyarakat. Bekerja tidakharus diluar rumah meninggalkan keluarga, istri atau bahkan anak. Dan dengan Internetlah keinginan seperti yang saya katakan diatas bisa terpenuhi.

Jika saya tengok kebelakang lagi, awal mula saya belajar internet memang bukanlah sebagai seorang yang bisa memanfaatkannya, namun saya pertama mengenal internet sebagai seorang GAMERS. Banyak sekali game yang saya mainkan seperti, Point Blank, Dragon Nest dan banyak lagi yang lainnya. Sehingga bukan hanya waktu muda saya yang terbiarkan dengan percuma, namun juga masalah biaya banyak juga telah saya keluarkan setiap harinya demi kepuasan yang hanya ada di dunia maya saja, tanpa mendapatkan sepeserpun uang kembali.

Namun setelah saya mengenal seorang yang bergelut di dunia internet dan mendapatkan penghasilan dari internet, saya pun mulai tergugah dari tidur yang panjang dan memulai untuk bisa paling tidak mendapatkan penghasilan dari sana tanpa perlu bekerja keras kesana kemari sebagai kuli, cuman nongkrong di depan komputer tanpa perlu ijasah atau jas serta dasi yang tersemat di tubuh kita, akan tetapi kita bisa mendapatkan penghasilan yang sangat luar biasa.

Ali Mustikasari salah satu sosok panutan saya didunia internet dan sekaligus menjadi guru besar saya dalam memulai aktifitas belajar di dunia online. Dengan nasehat, bimbingan dan dorongan semangat dari beliaulah saya bisa sedikit demi sedikit mengerti tentang tata cara dan bekerja di bidang internet marketing.

Blogger, Youtube, Facebook dan Toko Online pernah beliau ajarkan dari tahapan terkecil hingga lambat laun saya benar-benar bisa menguasainya. Kesabaran beliau dalam mengajar memang saya acungi jempol. Bukan hanya masalah ilmu internet saja, namun tenaga, fikiran serta biaya pun rela beliau korbankan agar saya bisa sukses di dunia online, bukan lagi seorang kuli pasar. Sungguh perjuangan yang mulia menurut saya.

Juga tak lupa saya ucapkan banyak Terima kasih untuk sahabat saya pula yang selalu memberikan motifasi agar bisa selalu eksis didalam merengkuh karir di dunia internet. Seperti sahabat saya sang motifator ulung Wisnu Abi Kanaya, Blogger Legenda Ahmad Fauzan, Master Chef Aris Joko Setiawan, Youtuber terkeren mas Ifan, Data Base Berjalan mas Eddy Istian Zuhri hingga seorang ustad facebook Rozi Mujahid. Dari merekalah saya mengenal internet, dari beliaulah saya berjuang didalam internet dan dari inspirasi kalian saya Zahri Fadillah berkeyakinan untuk selalu bisa sukses di dunia internet.

Selalu berfikirlah positif, tetep berdoa kepada sang Maha Kuasa, sebab siapaun berhak untuk menjadi seorang yang sukses, bermimpi dan berusahalah hingga kesuksesan mendatangimu. Jangan kalah oleh kekurangan yang kita miliki, namun berfikirlah bahwa kekurangan yang ada didalam diri kita bisa menjadi salah satu pelecut semangat untuk menjadikan kehidupan yang lebih baik lagi kedepannya, salam terakhir dari saya ” Tak ada Strata Pendidikan di Dunia Online, Hanya Kamu MAU atau TIDAK untuk menjalaninya “.

About Ali Mustika Sari

Anak Desa Yang Haus Akan Ilmu Dunia dan Akhirat. Berusaha Menjadi Anak Yang Berbakti Pada Orang Tua dan Bisa Memuliakan Dunia Akhirat. Mengais Rejeki Di Di Kota. " Anak Desa Rejeki Kota "

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *