Home >> Kesehatan >> Yuk Ketahui Biaya Melahirkan secara normal di Bidan

Yuk Ketahui Biaya Melahirkan secara normal di Bidan

Ibu hamil tentunya di sarankan untuk menjaga si janin dan dirinya sendiri, yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti buah dan sayuran secara rutin. Selain itu kita juga harus rutin untuk berolahraga seperti senam khusus ibu hamil dan bejalan pagi di pada kandungan menginjak 7 bulan. karena dengan mengkonsumsi makanan bergizi saja kurang.

Dengan rutin senam serta bejalanan kaki di pagi hari akan membantu ibu hamil agar bisa melahirkan secara normal. Dan semua ibu mengharap agar bisa melahirkan secara normal selain itu melahirkan secara normal tidak membutuhkan biaya yang cukup besar di bandingkan dengan melahirkan oprasi. Apalagi jika anda memiliki BPJS, anda tidak ahrus mengeluarkan biaya untuk melahirkan atau gratis.

Biaya Melahirkan di Bidan

Untuk biaya melahirkan secara normal di pukesmas atau bidan anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp600.000-Rp1.500.00, dan bidanya pun sudah mengambil paket seperti jasa untuk pembuatan akte, kartu keluarga, suntik imnusisasi dan infuse untuk melahirkan. Jika anda memiliki kartu BPJS, anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya persalinan karena biyaya persalinan anda sudah di cover BPJS. Namun kartu BPJS anda masih benar benar aktif.

Jika usia kandungan ibu hamil sudah tua dan merasa ingin melahirkan anda langsung saja bisa pergi ke bidan atau fakses 1.yang tentunya sudah bekerja sama dengan BPJS. Tetapi jika dalam keadaan darurat seperti air ketubah dari si ibu sudah pecah, pendarahan atau hal lainya anda bisa langsung membawanya ke rumah sakit rekanan BPJS. Jika si ibu tidak bisa melahirkan secara normal atau melahirkan secra Caesar, jangan kuatir karena BPJS akan menanggungnya dengan ketentuan yang berlaku.

Nah itu tadi beberapa informasi mengenai biyaya melahirkan secra normal, dan anda tidak perlu kawatir jika tidak mempunyai biyaya untuk melahirkan karena BPJS siap menanggung beban anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *