Home >> Manfaat >> Yuk Guys, Ketahui Tentang Minyak Zaitun
Minyak Zaitun

Yuk Guys, Ketahui Tentang Minyak Zaitun

Minyak zaitun yaitu lemak atau minyak yang di dapat dari hasil penggilingan buah zaitun. Minyak ini berasal dari tanaman tradisional yang mengandung lemak, vitamin E, vitamin K, dan juga ada sedikit zat besi yang terkandung di dalam minyak zaitun. Minyak zaitun ini digunakan sebagai obat-obatan, masakan, sabun, bahan bakar untuk lampu tradisional, dan juga digunakan untuk kosmetik. Minyak zaitun ini bisa di campurkan ke dalam makanan, bisa dioleskan ke bibir untuk melembutkan dan juga bisa digunakan sebagai lip gloss, kalian bisa mengoleskan minyak zaitun ini ke kulit yang retak-retak pada siku dan tumit yang kering.

Kadar lemak yang terkandung di dalam minyak zaitun ini cukup tinggi. Tetapi minyak zaitun ini tetap tergolong minyak yang sehat, karena terdapat lemak yang terkandung di dalamnya dan juga terdapat lemak yang tidak jenuh yang menyehatkan bagi kesehatan tubuh. Sekalipun lemak yang terkandung di dalam minyak zaitun itu menyehatkan, kalian harus bisa membatasi dan mengontrol asupan lemak untuk tubuh anda. Kadar kalori per 100 gram yaitu 8,85 kilo kalori. Jadi gunakanlah minyak zaitun secara baik dan benar agar kalian bisa merasakan berjuta manfaat minyak zaitun.
Minyak-Zaitun-Untuk-Kecantikan-Kesehatan
Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Kesehatan

Berikut ini beberapa manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan:

Memberikan Kelembaban Alami Kulit

Pada umumnya orang-orang sering mengalami kulit kering, sehingga membutuhkan makanan kulit alami untuk memberikan kelembaban pada kulit yang kering. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun yaitu sangat baik untuk memberikan kadar minyak alami.

Caranya yaitu: Bersihkan wajah sebelum memakai minyak zaitun, lalu oleskan sebelum tidur pada kulit wajah, kalian harus berhati-hati untuk mengoleskan minyak zaitun pada daerah yang sensitif yaitu daerah sekitar mata.

Menghilangkan Noda Jerawat

Cara alami untuk menghilangkan noda jerawat yang bandel yaitu kalian bisa menggunakan minyak zaitun ini, caranya kalian bisa memanaskan minyak zaitun ini setelah itu oleskan pada bagian wajah yang terkena noda jerawat.

Mencegah Terjadinya Gejala Kanker

Selain kandungan lemak tidak jenuh, di dalam kandungan minyak zaitun ini juga terdapat kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Dengan adanya kandungan antioksidan yang ada di dalam minyak zaitun ini bisa mengurangi dan juga bisa mencegah penyakit kanker. Di dalam antioksidan juga terdapat senyawa hidroksitirosol yang bermanfaat untuk menormalkan kadar gula yang ada di dalam tubuh. Tidak heran kalau minyak zaitun banyak manfaatnya untuk mencegah penyakit kematian.

Menyehatkan Usus

Di dalam minyak zaitun juga terdapat senyawa Oleuropein Aglycone, senyawa ini mempunyai peran penting untuk kesehatan usus, karena senyawa ini berfungsi untuk menjaga suplaian darah ke usus. Senyawa yang terkandung di dalam minyak zaitun ini juga bisa membantu mengurangi kerusakan usus akibat penyakit anemia tau biasa di kenal dengan penyakit kekurangan darah.

Merawat Rambut Secara Alami

Melakukan perawatan rambut tidak harus pergi ke salon terlebih dahulu, kalian bisa menggunakan minyak zaitun sebagai bahan utama untuk merawat rambut kalian agar tetap terjaga kesehatannya. Kalian bisa memakai campuran minyak zaitun dan madu untuk menjaga kesehatan rambut.

Memanjangkan Rambut

Kalian yang ingin memanjangkan rambut bisa menggunakan minyak zaitun untuk bahan utamanya, berikut ini caranya: Tumbuk biji lemon dan lada, lalu campurkan 2 sendok makan minyak zaitun. Setelah itu basuh secara perlahan ke seluruh kulit kepala, diamkan selama kurang lebih 30-40 menit lalu bilas dan keramas.

Mengatasi Rambut Rontok dan Bercabang

Masukkan berbagai bahan alami yaitu minyak zaitun, kelopak bunga mawar, ekstrak melati, dan madu ke dalam botol.

Diamkan kurang lebih 30 menit agar semua bahan bisa tercampur rata, kemudian basahi rambut kalian dengan air hangat agar pori-porinya terbuka setelah itu oleskan ramuan tadi yang sudah kalian bikin ke seluruh bagian kepala. Jangan lupa pijat-pijat agar ramuannya meresap. Kalau sudah bilas menggunakan air dingin lalu keramas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *