Home >> Gaya Hidup >> Motivasi >> Yakinlah Semua Doa Pasti di Kabulkan
Berdoa

Yakinlah Semua Doa Pasti di Kabulkan

Saat masih kecil sering kali bapak saat pulang ke Indonesia berpesan tentang pentingnya DOA. Bahkan sebelum bertindak apapun supaya di awali doa. Dan jika punya kehendak / keperluan yang mendesakpun supaya berdoa. Walaupun punya cita cita yang sangat tinggi supaya doa dan di usahakan doa sejak kecil. Di masa SD, insya Allah sekitar kelas 4 saya di tanya sama bapak tentang cita cita saya saat besar. Mendengar keinginan saya yang aneh di nalar orang akhirnya bapak memberi sebuah doa yang harus saya baca sampai cita cita tersebut berhasil. Beliau hanya berpesan ” Baca doa terus menerus dan yakinlah dengan doa tersebut, bapak yakin keinginanmu insya Allah akan terkabul “. Saya tidak begitu mengerti pesan bapak doa tersebut, yang penting saya jalankan saja Amanah dari orang tua tanpa mengetahui maksud dari amanah tersebut.

Berdoa
Berdoa

Tanpa terasa sampai mahasiswa tingkat akhir, tidak di sangka sangka saya dapat ilmu asal usul doa yang di berikan bapak saat masih SD. Dan tanpa saya sadari hampir semua keinginan dan cita cita saya sejak kecil membuahkan hasil yang baik. Kaget ternyata doa yang di berikan orang tua saya begitu besar maknanya dan punya kefadholan yang begitu banyak. Dan karena sudah kebiasaan kalau kurang apa apa ataupun melakukan apa apa saya selalu doa. Bahkan tidak punya uangpun doa minta pada Allah SWT.

Saya sendiri punya keyakinan bahwa setiap doa yang di panjatkan kepada Allah SWT pasti di kabulkan. Tapi terserah Allah kapan hasil dari doa tersebut di berikan kepada hambanya. Sambil kita baca Firman Allah SWT Surat Al Mu’Min Ayat 40:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

Artinya : Dan Tuhanmu Berfirman : Berdoalah kepada Ku, Niscaya Allah akan mengabulkan bagi kalianSesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina.
 Kenapa semua Doa pasti di kabulkan :
1. Doa adakalanya di kabulkan saat itu juga atau di kabulkan setelah berdoa
2. Doa di kabulkan tapi di ganti dengan yang lain yang lebih barokah buat yang doa
3. Doa di kabulkan saat di akhirat. Allah SWT tidak memberikan hasil doa tersebut waktu di akhirat namun di berikan saat di akhirat.
Kadang ilmu kita sudah banyak tentang doa , namun keyakinan kita tentang doa masih kurang bahkan kadang kita kurang yakin dengan doa yang panjatkan nanti dikabulkan apa tidak. Buang rasa ragu dan mulailah sedikit demi sedikit untuk memperkuat keyakinan kita terhadap doa yang kita kepada Allah SWT. Dan yakinlah doa yang kita inginkan PASTI TERKABUL. Mulailah dari sekarang, mari bersama sama perbanyak doa dan yakinlah pada doa yang kita panjatkan pasti di kabulkan. Jangan merasa bosan untuk melakukan doa. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi semua dan mohon maaf jika ada yang salah. 🙂

One comment

  1. Betul Mas, kita harus tetap optimis bahwa doa kita memang pasti dikabulkan. Karena Allah memang maha segalanya..Salam kenal mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *