Home >> Manfaat >> Wow! Ternyata Apel Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan
Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan
Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan

Wow! Ternyata Apel Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Buah apel merupakan buah yang sudah terkenal dengan banyak manfaatnya, apel sangat bermanfaat untuk kesehatan bahkan juga dapat mencegah penyakit dan tentu juga sangat bermanfaat bagi orang yang sedang diet. Siapa yang tidak suka dengan buah apel? Buah cantik ini sangat banyak yang menyukai karena rasanya yang enak dan banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamnya.

Manfaat apa saja yang bisa kita dapatkan dari buah yang terkenal dengan manfaatnya ini? Marilah kita membahas manfaat buah apel satu persatu.

Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan

Manfaat Buah Apel

Tidak perlu di ragukan lagi kalau buah yang satu ini yaitu buah apel memiliki banyak sekali manfaat bahkan banyak yang tidak kita ketahui, khasiat atau manfaat dari buah apel kita bahas berikut ini :

  • Mengurangi Resiko Gangguan Pernafasan. Sebuah studi baru baru ini menunjukkan bahwa anak yang rutin meminum jus apel bisa menekan penyakit pernafasan, selain itu bagi wanita yang hamil jika rutin meminum jus apel maka dengan itu sangat efektif menekan gangguan pernafasan pada anak yang di dalam kandungan.
  • Menyehatkan Rongga Mulut dan Gigi. Ternyata buah apel juga sangat bermanfaat untuk kesehatan mulut dan gigi, jika mengonsumsi buah apel secara langsung dapat merangsang air liur untuk membersihkan rongga mulut. Selin itu juga ada zat tanin yang terkandung di dalam buah apel yaitu dapat membersihkan plak yang bisa merusak gusi dan gigi.
  • Membantu Kerja Usus Halus. Pencernaan tidak akan pernah lepas dari kerja usus halus sebagai pemroses makanan dan pengambil nutrisi dari makanan/minuman yang kita konsumsi, jika mengonsumsi buah apel secara teratur dapat mencegah konstipasi dan gangguan pencernaan yang terjadi di usus.
  • Mengontrol Gula Darah. Galacturonic acid di suplai oleh apel untuk menurunkan kinerja tubuh di dalam melepaskan hormon insulin, maka dari itu buah apel ini sangat di sarankan untuk di konsumsi oleh orang-orang yang menderita penyakit diabetes agar tidak menambah dan jadi lebih serius.
  • Memberikan Perlindungan Pada Tulang. Kandungan flavonoid (phloridzin) yaitu salah satu zat yang terkandung di dalam apel yang bisa mengurangi masalah osteoporosis pada wanita pasca manopouse, kandungan boron di dalam apel juga sangat bermanfaat untuk tulang yaitu berfungsi untuk memperkuat tulang agar tidak mudah keropos dan ini juga sangatlah baik bagi pencegahan penyakit rematik.
  • Kesehatan Otak. Buah apel juga terbukti dapat di gunakan untuk melindungi sel-sel neuron yang bisa mencegah stres oksidatif yang di sebabkan oleh neurotoksisitas dan berperan penting di dalam mengurangi resiko gangguan neurodegenerative, seperti halnya penyakit Alzheimer.
Buah Apel
Buah Apel

Ternyata buah apel juga bermanfaat bagi orang yang diet, buah ini sangat terkenal di seluruh dunia untuk membantu orang yang sedang diet.

Bagaimana apel dapat membantu kalian diet agar sukses? Cara kerja dari buah apel ini hampir sama dengan beras merah yaitu mempunyai kandungan serat yang tinggi, sehingga buah apel ini membuat rasa kenyang di labung kita lebih lama.

Lalu apa hubungannya dengan diet? Buah ini sangat membantu supaya asupan/nafsu makan yang berkalori tinggi dapat kita minimalisir. Ketika lambung kita telah terdapat glukosa, lambung akan merasakan lapar yang akhirnya lambung akan memerintahkan otak untuk mencari makan.

Setelah makan maka dengan otomatis rasa lapar akan hilang dan di sinilah peran penting serat pada buah apel untuk lebih lama bertahan di lambung yang akhirnya membuat rasa kenyang di lambung lebih lama sehingga kita tidak mudah lapar, tenang saja apel tidak memiliki kandungan lemak dan kaya serat jadi sangat aman untuk orang yang sedang diet dan aman juga untuk usus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *