Home >> Binatang Peliharaan >> Wow!! Inilah Jenis Jenis Ikan Nemo dan Cara Merawatnya

Wow!! Inilah Jenis Jenis Ikan Nemo dan Cara Merawatnya

Ikan nemo ini biasa di juluki sebagai dengan ikan badut emng mana ikan tersebut mirip sekali dengan lekak tubuh yang berwarna warni seperti badut. Banyak sekali masyarakat sekitar mau memelihara ikan ini terutama anak anak kecil yang senang sekali dengan ikan tersebut.

Ikan nemo ini adalah ikan hias yang sangat lah lucu, unik, jinak dan lain lainnya yang mudah di budidayakan. Ikan ini memang mempunyai tubuh yang lebar dan lengkap sekali dengan mulut yang sangat lah kecil. Ikan nemo ini hidup nya selalu membentuk simbiosis mutalisme.

Harga ikan nemo

Untuk harga ikan nemo ini sbenarnya sangat lah relative mahal dan relative murah. Tergantung jika kalian mau memilih jeni ikan nemo ini, tempat dan kualitas ian nemo ini. Kami telah mensurvey beberapa ikan nemo ini di jual dan rentangkan di pasar pasar yang harga ikan nemo tersebut biasanya 20.000-60.000 keataas jika kalian mampu membeli ikan nemo ini.

Jenis jenis ikan nemo

  1. Amphiprion Chagosensis

Ikan nemo ini adalah ikan badut yang paling banyak sekali di temukan di samudra hindia jika sobat yang mau menginginkkan ikan nemo ini, sebagai kecilnya inkan ini bisa di temukan di indoesia juga.

Ikan nemo ini mempunyai kuran tubuh di antara lain 11-19 cm dengan warna yang sangat lah cantik dan unik unik.

  1. Amphiprion Polymnus

Ikan nemo ini juga terkenal dengan sebutan ikan yang berwarna kuning. Ikan nemo ini adalah merupakan ikan yang memepunyai perpaduan warna yang sangat lah catik di mana warna warn tersebut berwarna hitam dan putih serta bercorak corak seperti ikan nemo lainnya.

Ikan nemo iini tubuhnya bisa mencapai panjang 13 cm, jikan ukuran betina itu  biasanya lebih panjang dari pada ukkuran ikan nemo jantan. Ikan nemo ini tidak jauh beda dengan sobat sebotnya yang memepunyai ukuran yang mencapai 15 cm dan mempunyai ukuran tubuh sekatar 11-12 cm.

  1. Ocellaris Clownfish

Ikan nemo ini merupakan ikan badut yang asalnya dari keluarga dan merupakan ikan nemo yang mempunyai hubunga dekat sekali dengan ikan nemo lainnya. ikan nemo ini bisa kalian temukan di Australia utara, asia tengara dan jepang jika kalian mau menangkapnya.

Ikan nemo ini biasanya tinggal di karang perairan Australia utara yang mempunyai perpaduan warna yang sangat lah cantik untuk di pelihara. Ketiak ikan nemo ini masih muda, ikan nemo senang sekali dengan bertualang untuk mencari tempat tinggal yang sangat nyaman tersebut.

  1. Oranye Clownfish

Ikan nemo ini banyak di kenal dengan damiliar pecinta ikan di mana orang yang mau membudi dayakan ikan nemo tersebut di dalam aquarium kalian masing masing. Kemudian dalam cara merawat ikan nemo ini sangat lah rumit sekali dan harus membutuhkan ketelitian untuk menjadanya dan membudidayakan ikan nemo tersebut. Meskipun ikan ini sangat rumit di pelihara, tapi banyak sekali orang yang mau memeliahara nya dan gerakakn ikan nemo tersebut ini sangat lah lincah untuk dan berwarna yang sangat lah cantik dan unik tersebut.

  1. Premnas biaculeatus

Ikan nemo ini mempunyai julukn ikan anemone merah marun. Yaitu ikan ini memiliki corak yang begitu unik dan cantik cantik jika kalian melihatnya dan perpaduan warna ikan ini melihat ikan yang sangat menggemaskan untuk memeliharanya.

Ikan ini sudah menjadi kepicut dengan ikan lainnya dan tidak perlu sekali di perhatikan, karena ikan nemo ini sudah banyak orang yang meemelihara di aquarium kalian masing masing dengan sumber air nya yang begtu tawar dan ukurannya bisa mencapai 17 cm tersebut.

Cara Merawat Ikan Nemo ( Ikan Badut )

Yang sudah kami lihat di penelitian, ikan nemo ini memerlukan perawatan yang lebih indah dari pada ika ikan hias lainnya yang untuk di pelihara dan lain lain. Ikan nemo ini membutuhkan air asin hangat yang sama sekali mrip ddengan air laut.

Berikt ini adalah cara merawat ikan nemo tersebut di antara lain nya adalah :

  1. Aquarium kalian yang harus ideal untuk memelihara ikan tersebut dan haurs berukuran yang sangat lah lebar dan panjang yang setidak nya berukuran 90 cm x 35 cm x dan 39 cm tersebut.
  2. Ikan nemo ini juga harus membutuh kan kualitas air yang begitu baik dan enak untuk di peliharanya. Kemudian, jika kalian mau membersihkan ikan nemo ini aquarium kalian harus lebih sering sering sekali untuk menjaga nya dan harus teliti dengan kualitas airnya.
  3. Ikan nemo ini merupakan ikan yang sosialnya seperti perilaku di alam sekitar serta simbissnya dengan anemon anemone tersbut. Kemudian kalian jangan pula membeli ikan nemo ini terlalu banyak agar aquarium kalian tidak terlalu pdat.
  4. Ikan hias nemo ini di kenal sekali terhadap ke stresan yang begitu parah. Jika usaha kalian mau tetap aquarium dan ikan nemo ini harus nyaman dan selalu di bersihakan setiap saat agar ikan kalian tidak cepet mati.
  5. Aquarium kalian ini harus mempunyai batu atau karang karang untuk tempat tidur ikan nemo untuk bersembunyi dan bermain main agar enak di lihatnya.
  6. Jumlah air yang di butuh kan kalian yang ada di aquarium merupakan 11 liter per 4 cm ukuran ikan tersebut. Kalian juga harus perlu berbicara dengan pemilik ikan hias nemo tersebut gimana caranya ikan hias nemo ini agar tidak cepet mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *