Home >> Gaya Hidup >> Kuliner >> Wisata Kuliner Mojokerto yang Lezat Serta Legendaris
Sambel Wader Wisata Kuliner Mojokerto
Sambel Wader Wisata Kuliner Mojokerto

Wisata Kuliner Mojokerto yang Lezat Serta Legendaris

Mojokerto yang masuk kedalam provinsi Jawa Timur ini tentunya memiliki kuliner lezat yang sangat sayang untuk Anda lewatkan begitu saja ketika mengunjungi kota tersebut. Bagi Anda yang sering mendatangi Jawa Timur, tidak lengkap rasanya jika tidak singgah di kota yang satu ini. Memiliki beragam kuliner lezat mulai dari yang kaki lima hingga bintang lima.  Anda bebas memilih Wisata Kuliner Mojokerto dan dimana saja Anda akan bersantap kuliner tersebut. Bagi Anda yang memiliki hobi makan tentunya akan dengan senang hati mencari hingga ke pelosok Mojokerto untuk mendapatkan kuliner sedapnya, namun bagi Anda yang memang tidak bisa menemukan tempat tersebut Anda tidak perlu khawatir. Kami akan memberikan informasi yang bermanfaat mengenai kuliner yang ada disana.

Wisata Kuliner Mojokerto tidak akan lengkap tanpa Anda mencoba mantapnya sambel wader dari Cak Mat Trowulan. Sambalnya pedas mantap dengan ikan wader gurih dan krispi siap menemani santap siang kita. Terletak di jalan Kolam Segaran, Trowulan Mojokerto ini akan membangkitkan selera makan Anda saat lapar laparnya. Selain menyediakan ikan wader, warung ini juga menyediakan menu lainnya seperti udang, lele, mujaer, dan lain sebagainya. Dilain hari, Anda juga bisa mencicipi Mie Pangsit yang lezat di Benteng Pancasila. Disana kamu akan mendapatkan semangkuk mie pangsit yang begitu gurih dan menyegarkan. Porsinya pas dengan harga yang cukup terjangkau.

Selain kuliner yang mengenyangkan tersebut, Anda juga bisa menikmati Wisata Kuliner Mojokerto lainnya yaitu dengan membeli oleh oleh khas Mojokerto yang dapat Anda bawa pulang. Anda tentunya pernah melihat, memakan, atau mendengar kue yang satu ini. Onde onde yang memiliki bentuk bulat berisi kacang hijau dan memiliki rasa yang kenyal, lembut, serta gurih ini dapat kamu beli sebagai oleh oleh. Biasanya orang mengenalnya dengan nama onde onde Bo Liem yang terkenal sejak 1929.  Nah kamu bisa membawa pulang buah tangan yang satu ini untuk dibagikan kepada sanak saudara Anda yang belum berkesempatan menuju Mojokerto.

Menikmati Wisata Kuliner Mojokerto memang tidak lengkap rasanya jika Anda tidak menyantap menu nasi pecel. Disana Anda akan menemukan banyak penjual nasi pecel khas dari Mojokerto. Menu lengkap nasi dengan sayuran dan peyek atau gorengan ini akan menjadi salah satu pelepas rasa lapar Anda ketika mengunjungi Mojokerto. Nah sangat menarik bukan? Masih banyak lagi tempat wisata kuliner yang lezat dan terkenal di Mojokerto, sehingga sangat disayangkan jika Anda tidak mengeksplorasi keseluruhannya. Jika sempat di lain waktu, Anda wajib menjelajahi semua kuliner yang ada di Mojokerto, ini karena selain murah atau terjangkau , semua kuliner disana memiliki rasa khas yang mengingatkan momen masa lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *