Home >> My Life >> My Students >> Keseruan di Jatim Park 1 Malang Bersama Enfordis Crew
Jawa Timur Park

Keseruan di Jatim Park 1 Malang Bersama Enfordis Crew

Hay guys, kali ini saya akan bercerita sedikit pengalaman saya pada saat rekereasi ke Jatim Park 1 yang tepatnya berada di Kota Malang. Pada hari Selasa, 25 April 2017 saya bersama dengan teman – teman PSG dari SMK Budi Utomo Jombang berkunjung ke Jatim Park 1 Malang untuk berekereasi. Banyak hal yang saya dapat alami dari rekreasi ke Malang tersebut, mulai dari saat perjalanan berangkat menuju Malang, saat berada di Jatim Park 1, hingaa pada saat kami melakukan perjalanan menuju pulang ke Lamongan. Dan menurut saya Kota Malang merupakan kota yang indah dan nyaman, mulai dari pemandangannya hingga kondisi alam sekitarnya pun juga cukup sejuk dan asri.

Cukup itu saja basa – basinya, sebenarnya saya agak bingung pas disuruh unutk membuat artikel tentang pengalaman saya saat rekreasi ke Jatim Park 1 Malang. Saya dan teman – teman Efordis Crew berangkat menuju Jatim Park 1 Malang sekitaran jam 5 setengah 6-an lah, dan kami kemudian sampai di Jatim Park 1 sekitaran jam setengah 10-an lah saya juga tidak ingat sebenarnya hehehee. Dalam perjalanan menuju ke Jatim Park 1 Malang arusnya sangat lacar, karena tidak ada kendala ataupun kejadian apapun dan pulangnya pun juga demikian lancar sama seperti pas waktu berangkat pagi itu. Saat perjalanan menuju Jatim Park 1 Malang, jalan yang berada di Kota Malang cukup ekstrim mungkin hehee, karena jalannya nanjak dan alurnya pun juga banyak belokannya. Sambil perjalanan menuju ke Jatim Park 1 Malang, kami disuguhkan dengan pemandangan yang indah karena jalan yang kami lalui ini berada persis seperti di puncak bukit dan bila menengokkan kepala kesamping kanan maupun kiri pasti akan terlihat hamparan pemandangan yang menawan, dan tidak jarang pula di samping jalan terdapat sungan yang dimana sungai tersebut cukup berbeda dengan sungai – sungai yang ada di Lamongan, kota asal saya. Sungai yang ada di Kota Malang banyak terdapat batu – batuan besar, sehingga tidak hera bila Malang ini dijuluki sebagai Kota Batu.

Enfordis Crew

Kami tiba di Jatim Park Malang mungkin sekitar jam setengah 10-an lah, sesaat tiba di sana kami langsung menuju ke depan dari pintu masuk dari Jatim Park 1, disana cukup unik karena ada dancer cantik dan sexy pula hehehe. Sebelum masuk ke dalam Jatim Park 1 kami membeli tiket terlebih dahulu, awalnya kami membayar 160.000 itu untuk tiket serta biaya sewa kendaraannya. Namun saat kami mau membeli tikel masuk, ternyata harga tiket naik, sehingga kami kembali patungan uang lagi sebanyak 40.000. setelah kami mendapatkan tiket, kami segera menuju masuk ke dalam Jatim Park 1, dan awal masuk tidak ada wahana apapun, namun yang kita lihat hanya miniature seperti patung – patung jawa, rumah adat jawa, miniature gambaran pada zaman dulu sebelum inonesia merdeka, dan juga masih banyak sih.

Tidak puas dengan hanya melihat – lihat miniature saja, kami langsung bergegas untuk menuju ke tempat wahana bermain Jatim Park 1. Setelahnya sampai di tempat wahana bermain, kami pertama kali mencoba naik wahana Star Chase. Di wahana tersebut kami awalnya berputar kearah depan dengan pelan, namun lama – kelamaan semakin kencang dan agak dimiringkan, kemudian pelan lagi itu saya piker permainannya sudah berhenti, ehhhh ternyata diputar lagi namun putarannya dibakin menjadi berputar kea rah belangkang dan pas di putar kea rah belakang itulah wahana tersebut baru terasa adrenalinnya.

Sesudah mencoba wahana Star Chase, kami langsung menuju ke wahana yang lainnya, namun hal lucu yang saya alami disini adalah saat saya sudah masuk ke wahana Spinning Coaster, disitulah saya kepikiran saat saya naik wahana yang sama saat di Surabaya Carnival, dan intinya disini saya merasa kapok dengan wahana tersebut hehehe :D. setelah itu teman – teman langsung mencoba wahana yang lebih menantang lainnya, namun saya tidak ikut karena nyali saya tidak cukup kuat 😀 akhirnya saya hanya menunggu sambil duduk – duduk di sebelah tempat wahana yang di naiki teman – temanku. Disini saat temanku mencoba untuk naik wahana 360 yang diputar dan di ayunkan persis berbentuk seperti lingkaran penuh atau 360 derajat. Hal lucu disini temanku yang bernama Edo dan Sayid seperti mabuk dan pusing setelah mencoba wahana 360, dan mereka pun merasa mual dan akhirnya muntah.

Setelah itu kami berhenti sejenak untuk makan siang dan beristirhat. Setelah dirasa cukup kami meneruskan kembali untuk mencoba wahana yang lainnya, kali ini saya mencoba memberanikan diri untuk naik wahana Ayunan, yang dimana saya dan temanku duduk dikursi dengan pengaman dan kemudian diangkat ke atas lalu berputar, dan yang paling asik adalah saat naik wahana ayunan ini saya dan temanku dapat melihat pemandangan luas Jatim Park 1 ini. Sesudah naik wahana ayunan, kami langsung menuju ke Bioskop 3D yang didalamnya kami diberi kaca mata 3D dan kami menonton sebuah animasi kartun, dan bila melihat dengan kaca mata 3D tersebut gambarnya seperti asli dan menyenangkan.

Sesudah keluar dari bioskop 3D, kami kemudian beristirahat duduk di pinggir – pinggir wahana. Dan disitu kami berfoto sebagai kenang – kenangan dan sebagai foto dari biografi dari website kami yaitu Enfordis.com. setelah itu kami menuju ke pintu keluar dan kami berbelanja di pasar Jatim Park 1. Saya disana hanya membeli satu kaos saja sebagai kenang – kenangan dari Jamtim Park 1 Malang. Setellah itu kami langsung berkumpul kembali dan mampir dulu ke Mushola untuk menunaikan sholat, sesudah sholat kami langsung menuju perjalanan pulang ke Lamongan.

Banyak hal yang saya dapatkan dari kunjungan saya dan teman – teman ke Jatim Park 1 Malang. Salah satunya adalah saya sedikit lebih tau tentang Indahnya dan asiknya Kota Batu, Malang. Dan itulah pengalaman yang saya dapat dari rekereasi saya dan teman – teman di Jatim Park 1 Malang. Sekian Terimakasih, Thank for reading 😀 jangan lupa Komen dan Share hehehe 😀 😀 .