Home >> Wisata >> Wisata di Vietnam yang Terkenal Menarik dan Wajib untuk Anda Kunjungi
Wisata di Vietnam
Wisata di Vietnam

Wisata di Vietnam yang Terkenal Menarik dan Wajib untuk Anda Kunjungi

Wisatawan yang berkunjung ke negara Vietnam sangat tertarik dengan keindahan alam yang dimiliki oleh negara ini. Dari sawah yang menghijau di utara menuju ke hiruk – pikuk yang menarik serta dari Delta Mekong di selatan. Vietnam adalah negara yang mempunyai sejarah panjang serta tradisi kuno.

Vietnam mempunyai banyak sekali tempat wisata bersejarah serta kuil – kuil kuno yang sangat indah dan menawan. Berikut ini beberapa tempat wisata yang terkenal dan wajib di kunjungi di Vietnam :

1. Ha Long Bay

Ha Long Bay
Ha Long Bay

Ha Long Bay adalah tempat wisata di Vietnam yang wajib anda kunjungi. Ha Long Bay sudah terkenal sampai mancanegara. Ha Long Bay bertempat di Vietnam utara dekat dengan perbatasan Cina. Dapat dibilang jika Ha Long Bay tergolong dalam salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO dari tahun 1994.

Ha Long Bay memiliki pesona laut yang berwarna hijau toska, pulau – pulau berbatu kapur yang menjulang tinggi, serta mempunyai gelombang seperti naga laut. Banyak orang yang mengatakan jika Ha Long Bay seperti tempak negeri dongeng. Ha Long Bay mempunyai 1600 pulau batu kapur yang terukir dengan indah sebab kejadian atau fenomena alam. Pulau – pulau yang terdapat di tempat tersebut sebagian besar ditutupi oleh hutan, namun, terdapat juga pulau yang mempunyai danau dan gua.

2. Pulau Phu Quoc

Pulau Phu Quoc
Pulau Phu Quoc

Phu Quoc merupakan pulau terbesar di negara Vietnam, terletak di depan pantai Kamboja. Pulau tersebut diibaratkan sebagai Phuket-nya Vietnam, jika di Thailand. Pulau ini mempunyai terumbu karang yang belum pernah terjamah, hutan tropis alami yang sangat lebat, dan pantai yang sangat besar.

Salah satu pantai indah yang terdapat di pulau ini yaitu Bai Dau atau biasa dikenal dengan Long Beach. Bai Dau atau Long Beach masuk ke dalam daftar 5 pantai terindah yang ada di dunia. Pantai tersebut sangat dijaga kebersihan serta keindahannya. Salah satu yang populer dari Phu Quoc, bukan hanya pantainya yang indah, menawan, dan super bersih, yaitu saus ikan fermentasi (nuoc mam). Kenikmatan serta kelezatan nuoc nam telah populer, bahkan sampai ke penjuru dunia.

3. Sa Pa Terraces

Sa Pa Terraces
Sa Pa Terraces

Sa Pa merupakan sebuah kota di Vietnam yang berada dekat dari perbatasan  Cina. Sa Pa populer dengan sawahnya yang hijau nan indah. Anda dapat menjumpai hamparan terasering sawah yang super hijau di lembah Muong Hoa, antara kota Sa Pa serta Gunung Fansipan dengan background hutan bambu yang lebat dan hijau. Mendatangi tempat ini, anda akan dimanjakan dengan wisata trekking lewat lembah serta lereng yang curam. Anda juga memiliki kesempatan mengetahui budaya kelompok etnis Hmong yang mendiami wilayah tersebut.

4. Nha Trang

Nha Trang
Nha Trang

Nha Trang merupakan kota resor tepi pantai yang paling terkenal di Vietnam, berada di sepanjang teluk yang sangat indah. Nha Trang mempunyai pantai yang sangat indah dan menawan, pulau yang subur, serta resot terkenal di kalangan wisatawan, membuat tempat ini menjadi salah satu tempat wisata favorit di negara Vietnam.

Sebagai persinggahan terkenal bagi kapal pesiar laut, Nha Trang menawarkan banyak kegiatan air, misalnya scuba diving, kite boarding, snorkeling, catamaran rides, dan berlayar. Di tempat ini juga tersedia sebuah taman hiburan yang disukai banyak orang karena roller coaster serta kolam gelombangnya. Anda juga dapat menikmati wisata kuliner di restoran berkelas, hingga cafe yang berada di trotoar jalan.

5. Danau Hoan Kiem

Danau Hoan Kiem
Danau Hoan Kiem

Hanoi adalah Ibu Kota Vietnam mempunyai banyak sekali atraksi untuk turis yang ingin berwisata. Hanoi juga menyimpan banyak sejarah negara Vietnam. Danau Hoan Kiem merupakan salah satu tempat wisata yang populer di Hanoi. Danau ini berada di tengah – tengah kota Hanoi yang menjadi pembelajaran serta pusat olahraga untuk masyarakat sekitar.

Hoan Kiem mempunyai makna “returned sword”, yang diambil dari legenda Raja Le Loi. Raja Le Loi mempunyai pedang magis yang diberi oleh para dewa. Pedang tersebut dipakai Raja Le Loi untuk mengusir penyerangan Cina. Kemudian, ia mengembalikan pedang itu ke Golden Turtle God yang terdapat di dalam danau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *