Home >> Gaya Hidup >> Wisata >> WEGO Lamongan, Wisata Edukatif yang Unik Sekaligus Menarik.
WEGO Lamongan
WEGO Lamongan

WEGO Lamongan, Wisata Edukatif yang Unik Sekaligus Menarik.

Di saat ada hari libur seperti liburan panjang yang tengah berjalan saat ini. Kemana tempat tujuan wisata yang akan anda pilih? Biasanya orang-orang disaat ini akan lebih memilih tempat liburan yang cocok untuk bisa dinikmati bersama keluarga. Wajar saja, karna pada hari biasa para orang tua akan sibuk dengan pekerjaannya. Jadi begitu ada libur langsung segera mencari tempat wisata yang dirasa sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan mereka yang jarang seperti ini.

Namun jika anda masih terlalu bingung untuk dapat menentukan tujuan wisata anda untuk kali ini. Saya akan memberikan sebuah referensi tempat berdasarkan pengalaman saya sendiri. Yaps, itulah sebuah wisata yang dikenal dengan nama WEGO atau kepanjangan dari Wisata Edukasi Gondang Outbound. Wego ini berada di Desa Ketegagung, kec. Sugio, Lamongan. Lebih tepatnya terletak di bagian selatan Lamongan yang bersebelahan dengan Waduk Gondang.

Sejarah Dibangunnya WEGO.

Tempat wisata ini baru saja diresmikan pada tanggal 10 November 2016 kemarin, yang juga bertepatan dengan hari pahlawan. Wego ini berdiri diatas sebuah lahan seluas 23 hektar. Wow, cukup luas bukan? Karna memang dilihat dari segi fungsi utamanya yaitu sebagai wisata edukasi. Wego ini awalnya dibangun dengan konsep wisata edukasi untuk tempat tujuan ilmu pengetahuan dan sains. Karna mengingat di dalamnya tumbuh berbagai tanaman yang termasuk jenis tanaman hutan hujan tropis. Yakni yang terhitung di tempat ini memiliki lebih dari 300 jenis pohon yang tumbuh dengan subur di kawasan ini dan beberapa taman unggas. Dan menurut kabarnya wego ini akan dibangun lagi dengan bertemakan gaya Eropa. Serta dari kabarnya juga kolam renang gaya Eropa dan Auditarium juga akan turut melengkapi wahana disini.

Apa saja yang bisa dinikmati selama di Wego?

Simulasi Pesawat yang Seakan Sungguhan

Daya tarik utama yang dimiliki tempat ini adalah adanya salah satu bangkai pesawat bekas dari sebuah maskapai yang sudah tidak terpakai lagi. Anda dapat langsung melihatnya begitu sampai di WEGO ini, karna letaknya yang terpampang jelas di dekat depan pintu masuk wisata. Pesawat itu sekarang dinamai dengan sebutan Wego Air. Di dalamnya masih komplit ada barisan kursi yang tertata rapi dan ACnya selalu menyala layaknya yang ada di pesawat sungguhan. Namun, ini belum lag ditambahi dengan simulasi geraknya yang akan dipasang pada pesawat ini. Yaitu simulasi penggerak hidrolik yang akan membuat pesawat akan bergerak seperti nyata meskipun aslinya pesawat ini tidak bergerak sama sekali.

Di dalamnya juga terdapat beberapa wahana untuk outbound, sebuah bumi perkemahan, sebuah kolam untuk perahu bebek, Flaying Fox, kereta gantung, mainak utuk anak-anak, dan masih banyak lagi yang lain. Meskipun wego ini baru menyelesaikan 50% saja pembangunanya, tapi ini saja sudah dirasa cukup banyak waktu yang akan terkuras untuk dapat menikmati seluruh arenanya. Belum lagi wego akan segera menyelesaikan 50% sisa pembangunannya lagi.

Bagi kalangan anak muda tak perlu khawatir, di sini juga memiliki banyak sekali obyek foto yang menarik. Ada pula sebuah jembatan cinta yang akan mengantarkan ke sebuah pulau yang berbentuk love, yang di dalam pulau itu terdapat berbagai fasilitas seperti rumah pohon dan taman-taman. Tetapi sayangnya untuk arena yang satu ini (pulau love) sedang dalam masa pembangunan. Atau bagi yang menyukai tantangan bisa menantang adrenyalinya untuk panjat tebing dan menaiki Flaying Fox yang akan menyebrangi tepat ditengah-tengah kawasan wego yang ramai dengan pengunjungnya.

Itulah beberapa pengalaman yang dapat saya bagikan kepada anda. Semoga bisa menjadi refrensi salah satu tempat yang akan anda kunjungi di masa liburan panjang kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *