Home >> Teknologi >> Internet >> Waspadai Aplikasi Penyedot Kuota Internet secara Drastis!
Aplikasi Penyedot Kuota
Aplikasi Penyedot Kuota

Waspadai Aplikasi Penyedot Kuota Internet secara Drastis!

Kuota internetmu tiba-tiba habis? Padahal kamu baru saja memakainya? Mungkin kamu membuka aplikasi yang memang sangat drastis dalam menyedot kuota internetmu. Nah, maka dari itu mulailah untuk berhati-hati membuka aplikasi yang memang memiliki fitur yang membuat kuota internet cepat terkuras habis. Agar kamu lebih waspada lagi, maka saya akan menyebutkan aplikasi apa saja yang dapat membuat kuota internetmu cepat habis.

Aplikasi Internet
Aplikasi Internet
  1. Facebook

Facebook? Pastilah kalian sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi yang  memiliki pengguna yang sangat besar ini menyediakan fitur video yang tentunya sangat menghibur kamu saat bosan sedang melanda. Tapi siapa yang menyangka bahwa aplikasi ini adalah aplikasi yang menempati urutan pertama sebagai aplikasi penyedot kuotamu. Apakah kamu selama ini tidak menyadari hal tersebut? Dan yang lebih mengejutkan lagi adalah fitur Autoplay yang awal mulanya untuk mempermudah malah menghabiskan kuota internet yang kamu miliki. Tapi tenang saja, ada cara untuk mematikannya dengan mudah. Kamu cukup menekan tombol more di sebelah pojok bagian bawah kanan dan tekanlah setting. Lalu masuklah ke Account Settings lalu masuk ke tap Videos dan photos. Setelah itu tekan Autoplay dan pilih nonaktifkan.

Facebook
Facebook
  1. Youtube

Siapa sih yang belum mengenal aplikasi yang sangat mendunia ini. Aplikasi penyedia video yang sangat lengkap, yang dapat memuaskan kamu dalam menonton video. Aplikasi yang menyediakan jutaan video dari berbagai dunia. Pastilah sangat asyik bukan? Tapi kamu jangan sembarangan membuka dan memainkan video dengan menggunakan aplikasi youtube. Karena  itu bisa saja membuat kuotamu terbuang sia-sia karena memang aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur.Agar Kuotamu tidak terbuang dengan sia-sia, maka kamu harus   mengatur video tersebut supaya ukurannya tidak berat. Cara mengaturnya adalah dengan menekan titik 3 yang letaknya sebelah pojok kanan atas, lalu masuklah ke setting dan nyalakan HD on WiFi only. Dengan begitu kamu akan aman membuka dan memainkan video di youtube dan kuotamu tidak terbuang sia-sia.

Youtube
Youtube
  1. Instagram

Bagi kalian yang senang mengunggah photo pastilah sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. Tapi yang perlu kamu waspadai dari sekarang adalah ternyata aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang dapat menyedot kuota internet yang sangat besar. Ketahuilah melihat foto atau video beberapa detik saja bukanlah kendala utama dari habisnya kuota internet kamu. Dan kendala utamanya adalah jika kamu membuka instagram secara terus menerus tanpa henti. Nah, ada tips bagi kamu pecinta instagram agar kuota internet tidak sampai habis dengan drastis. Kamu cukup membuka setting lalu lanjutkan ke cellular data use dan aktifkan fitur use less data agarmenghemat kuota di instagram kamu.

Instagram
Instagram
  1. Spotify

Apakah kamu suka mendengarkan musik secara online? Pasti sangatlah menyenangkan karena memang lagu-lagu yang kita inginkan hampir semuanya ada, karena memang lengkap. Dan bagi kalian yang sering mendengarkan musik secara online, pastilah sudah tidak asing dengan aplikasi musik yang satu ini. Yup, Spotify yang merupakan aplikasi lengkap pemutar musik. Tapi jangan salah, ternyata aplikasi ini juga merupakan aplikasi penyedot kuota internetmu yang sangat besar, jadi hati-hati menggunakan aplikasi yang satu ini. Tapi tenang saja, ada cara menghadapinya. Agar kuota kamu yang disedot tidak membengkak, aturkan dulu streaming qualitynya menjadi normal. Caranya klik Setting lalu pilih Streaming Quality dan rubah menjadi normal. Dengan cara seperti itu maka quota kamu tidak akan terlalu banyak tersedot.

Spotify
Spotify

Nah, itu merupakan beberapa aplikasi yang dapat menyedot kuotamu secara drastis. Dan mulai dari sekarang kamu tidak perlu khawatir dengan hal tersebut. Tetaplah waspada dengan keempat aplikasi tersebut agar kamu dapat menggunakan paket kuotamu lebih hemat lagi.

Sekian artikel dari kami, semoga bermanfaat!

About Lina Istiqomah

Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *