Home >> My Life >> My Journey >> Tips Wisata Dan Jalan Jalan Ke Luar Jawa Bagi Pemula
Jalan Jalan Ke Tanah Lot Bali

Tips Wisata Dan Jalan Jalan Ke Luar Jawa Bagi Pemula

Tahun 2013 Alhamdulillah Allah memberi kelebihan bisa jalan jalan di beberapa kota di indonesia. Dahulu saya ingin sekali  main ke luar jawa, Alhamdulillah tahun 2013 bisa ke sumatra dan bali. Semoga tahun 2014 bisa jalan jalan ke kalimantan. Awalnya saya juga bingung, mencari tips wisata murah yang ada di internet. Dan khususnya bagi yang masih pertama kali, jangan lupa cari informasi yang detail tentang informasi yang akan di tuju.Banyak sekali cara yang dapat digunakan untuk melakukan kunjungan wisata dengan biaya yang relatif murah.

Jalan Jalan Ke Tanah Lot Bali
Jalan Jalan Ke Tanah Lot Bali

Tips Wisata Dan Jalan Jalan Ke Luar Jawa Bagi Pemula antara lain :

1. Cari informasi tempat tujuan

Awal dulu pergi ke Aceh, saya sempat bingung dan takut kalau nyasar karena kontak person orang yang saya tuju ternyata tidak bisa di hubungi. Akhirnya saya manfaatkan informasi tempat akan saya tuju. Ternyata banyak sekali informasi tentang tips wisata ataupun jalan jalan ke tempat yang kita inginkan. Misal : Kalau mau ke aceh ya ketik aja di google : Tips Perjalanan Ke Aceh , Cara Pergi Ke Aceh. Atau silahkan berkreasi sendiri dengan kata kunci yang di inginkan. ( Sambil Belajar SEO :silau: ). Saya sarankan cari website yang kredibilitas atau yang terpercaya dan berpengalaman. Karena cari Tips Wisata Murah akan muncul banyak website. Cari informasi detail tentang penginapan atau hotel, rute perjalanan dan tempat wisata yang indah dan menarik.

2. Tentukan waktunya ya

Kalau seandainya dalam kondisi liburan, bisa memakai waktu liburan anda untuk jalan jalan. Kalau pergi ke luar jawa itu tugas kerja ya sesuai dengan waktu yang di tentukan perusahaan. Jika anda ingin menikmati sampai puas berluburnya, saran dari saya pribadi gunakan waktu pergi berwisata di waktu bukan liburan. Tapi jika anda itu seorang pegawai, ya gunakan waktu libur saja. Karena , kalau di saat liburan memang ramai, tapi juga kita juga belum tentu bisa puas menikmati tempat liburan tersebut. Dan jika kita menentukan waktu yang tepat, maka kita akan bisa mempersiapkan dana untuk berlibur kita

3. Persiapkan perlengkapan pribadi

Jangan lupa ya, karena ini penting. Keperluan sehari hari terutama untuk mandi dan baju ganti harus di cek dengan benar. Biar nanti bisa nyaman saat berwisata. Dengan persiapan peralatan untuk berwisata juga mengurai biaya belanja kita. Bayangkan kalau kita tidak membawa alat mandi, secara otomatis di tempat wisata , kita akan mengeluarkan uang lagi untuk belanja peralatan mandi. Seperti misalnya pada saat berwisata ke tempat yang berada di pegunungan yang berudara dingin, tentu kita harus membawa berbagai macam perlengkapan yang tepat seperti pakaian tebal. Kalau masalah makanan, tidak perlu di bawa juga tidak apa apa. Kecuali mau bawa untuk bekal perjalanan saja.

Sebenarnya masih banyak Tips Wisata Dan Jalan Jalan Ke Luar Jawa yang akan sharing , tapi saya saat nulis ini di luar dan terburu buru mau pulang. Insya Allah , suatu saat akan saya lanjutkan postingan saya tentang tips wisata dan jalan jalan.

Sebelum berangkat wisata dan jalan jalan ke luar jawa jangan lupa berdoa. :senyum:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *