Home >> Teknologi >> Smartphone >> Tips Mengurangi Bahaya Radiasi Smartphone
Radiasi Smartphone
Hindari Daerah Yang Minim Sinyalnya

Tips Mengurangi Bahaya Radiasi Smartphone

Smartphone memanglah mempunyai banyak manfaatnya, akan tetapi ada beberapa dampak atau efek yang berbahaya untuk tubuh kita.

Zaman sekarang kehidupan masyarakat tak dapat lagi dipisahkan dengan smartphone, bukan? Smartphone memang memiliki banyak manfaatnya, akan tetapi ada beberapa dampak yang berbahaya untuk tubuh kita.  Nih, beberapa tips yang bisa membantu anda dalam mengurangi bahayanya radiasi dari smartphone.

  • Saat Tidur Smartphone Jauhkan dari Kepala.

Kalau anda sering telfonan tanpa menggunakan perantara seperti headsst atau earphone, maka anda akan berisiko untuk terkena kanker otak, lho. Di sebabkan otak anda terlalu banyak terpapar radiasi elektromagnetik dari samrtphone anda yang sehingga hal tersebut sangatlah berbahaya, guys.

Hal ini telah sering didengar oleh masyarakat akan tetapi malas untuk mempraktekkannya dalam kehidupannya. Lebih baiknya lagi anda menggunakan headset bluetooth, kalau enggak mampu membelinya maka gunakanlah fitur loud speaker pada saat anda bertelefon, di sebabkan pada awal teleponan itu biasanya radiasi yang dipancarkan oleh smartphone anda sangatlah tinggi, lho.

  • Hindari Daerah Yang Minim Sinyalnya.

Kalau anda berada di daerah yang minim sinyal, di anjurkan untuk tak menggunakan smartphone anda. Jangan di paksa- paksain , sebab smartphone akan berusaha lebih keras untuk mencari sinyalnya dan secara enggak langsung radiasi yang di timbulkan itu akan lebih besar, guys.

Di anjurkan juga untuk enggak melakukan panggilan atau menerima panggilan di basement, lho atau di dalam mobil, tuh. Sebab tempat tersebut jangkauan dari sinyalnya sangatlah sedikit.

  • Batasi Penggunaan Untuk Anak.

Ingat anak-anak sangatlah rentan terhadap pancaran sinyal radiasi, lho. Hal ini bisa mengganggu pertumbuhan sang anak dan bahkan mengancam kesehatan sang anak untuk kedepannya. Orang tua itu harus cermat di dalam mengambil keputusan saat meminjamkan atau memberikan anak sebuah smartphone untuknya.

Jangan berikan smartphone secara pribadi sampai pada waktu benar-benar dibutuhkan. Sebab selain bisa mengancam kesehatan  anak, memberikan smartphone juga dapat mengganggu psikolosi anak anda.

  • Hindari Menggunakan Alat Anti Radiasi Pada Smartphone.

Biasanya barang-barang yang menawarkan keamanan di dalam melindungi smartphone dari radiasi itu beredar dengan luas di internet-internet seperti mulai dari setiker atau gelang anti radiasi, kan. Setelah dilakukan beberapa penelitian dan uji coba oleh Badan Kesehatan Perancis, guys.

Hasilnya menunjukkan bahwa alat tersebut enggak ada efek atau pengaruhnya sama sekali, lho. Hal itu hanylah akal-akal beberpa oknum yang tak bertanggung jawab. Jika smartphone anda tidak ada radiasinya, maka sinyalnya juga tidak ada.

  • Usahakan Baterai Smartphone Anda Penuh.

Jika beterai anda mempunyai daya yang cukup, maka kinerja smartphone anda akan berjalan normal, ya. Namun, pada waktu daya baterai smartphone anda sudah menunjukkan mulai melemah, maka kinerja smartphone anda akan lebih berat dalam mencari sinyal dari tower-tower seluler.

Dengan kata lain, pancaran radiasi yang telah di hasilkan itu akan semakin tinggi, ya. Maka dari itu sebaiknya samrtphone anda di charge terlebih dahulu, sebelum anda menggunakan untuk teleponan, ya.

  • Jangan Menelepon atau Mengangkat Telepon Sambil Menggemudi.

Ingat, janganlah sampai anda asyik bertelepon waktu anda berada di balik kemudi. Gerakan yang terus menerus akan membuat ponsel anda berusaha untuk menarik sinyal dari tower seluler yang terdekat. Hal ini akan berdampak pada tingginay radiasi yang akan dihasilkan oleh smartphone anda.

Meskipun demikin, jangan anda ganti dengan chattingan sambil mengemudi, ya. Itu akan lebih membahayakannya lagi untuk diri anda sendiri serta pengguna jalan lainnya, guys.

Nah, itulah beberapa tips untuk mengurangi bahayanya radiasi smartphone untuk kesehatan kita.

About Indah Kurnia

Tetapkan tujuan kita pada satu titik, dan konsisten lah pada tujuan jangan sampai tidak konsisten. Jika tujuan telah tercapai buat tujuan lainnya. Konsisten lah pada pekerjaan kita. ingin lebih mengenal saya, ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *