Home >> Advertisement >> Tips Memilih Sepatu Safety
tips memilih Sepatu Safety
Sepatu Safety

Tips Memilih Sepatu Safety

Kaki memiliki peran yang utama dalam kehidupan, dengan anggota badan kita ini dapat melakukan apapun sperti melangkah, berlari, menendang, dan lain-lain sehingga memerlukan pelindung untuk melindunginya dari bahaya, salah satunya adalah dengan menggunakan Sepatu Safety.

Sepatu Safety adalah salah satu Alat Pelindung Diri (APD) yang digunakan oleh seseorang ketika bekerja yang apabila orang itu tidak menggunakan alat pengaman resikonya adalah kecelakaan, tetapi jika menggunakan Sepatu Safety ini pekerja akan lebih leluasa bergerak sehingga dapat meningkatkan efektivitas dan hasil produksi yang diharapkan.

tips memilih sepatu safety
Sepatu Safety

Sepatu ini terbuat dari kulit yang di padukan dengan metal, dibagian bawahnya terbuat dari karet yang tebal. Berikut adalah manfaat bagi orang memakai Sepatu Safety, berikut ulasannya.

  • Melindungi dari Benda Tajam dan Berbahaya
  • Mencegah Kecelakaan Kerja Yang Fatal
  • Membuat Perlindungan dari Benda Panas
  • Melindungi dari Cairan Kimia Berbahaya
  • Tidak Mudah Terpeleset

Berikut adalah tips memilih Sepatu Safety bagi Pekerja Proyek: Pekerjaan proyek adalah pekerjaan yang memiliki banyak resiko. Jika Anda tidak memperhatikan keselamatan dalam pekerjaan proyek ini akan berakibat fatal pada pekerjaan Anda. Banyak kecelakaan yang terjadi dalam pekerjaan proyek karena tidak adanya perhatian untuk keselamatan pada pekerja.

Banyak kasus kecelakaan yang terjadi pada pekerjaan proyek, penggunaan sepatu safety pada pekerjaan proyek atau industri berat sudah menjadi kewajiban bagi pekerja karena menyangkut keselamatan pekerja.

Jika Anda belum mendapatkan keamanan yang layak dari perusahaan tempat anda bekerja, Anda bisa meminta segala sesuatu yang menyangkut pada keselamtan kerja Anda karena itu sudah menjadi hak Anda dalam bekerja di medan yang berat. Apabila Anda sudah mendapatkan semua keamanan yang layak pada pekerjaan Anda ada yang harus di perhatikan terutama pada produk sepatu yang Anda gunakan. Untuk memilih Sepatu Safety proyek dengan kualitas terbaik sesuai dengan pekerjaan proyek

Anda berikut tips memilih Sepatu Safety:

  1. Pilihlah sepatu dengan bahan Nitrille Rubber, bahan rubber sangat cocok digunakan utuk medan-medan yang ekstrim. Anda bisa melihatnya pada Sepatu Safety dengan tipe sol nitrilr rubber dengan model Wellington Boot atau Nevada Boot.
  2. Pilihlah dengan kualitas asli kulit sapi, banyak produk yang menggunakan sepatu safety untuk proyek namun banyak yang tidak menggunakan bahan kulit berkualitas, jadi Anda perlu memperhatikannya.
  3. Pilihlah dengan Model Boot, dengan modl boot akan melindungi dari ujung jari kaki hingga dibawah lutut Anda, jangan memilih sepatu safety dengan model Low Cut karena model ini tidak sampai menutupi kaki Anda sampai di bawah lutut persis
  4. Pilihlah sepatu dengan model yang mudah di gunakam dan juga mudah untuk di lepas, diusahakan untuk tidak memilih sepatu safety dengan model yang menggunakan tali karena akan meyulitkan jika terjadi sesuatu yang mendadak yang mengharuskan Anda melepaskan sepatu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *