Home >> Teknologi >> Smartphone >> Tips Membeli iPhone Bekas Berkualitas
iPhone Bekas
Cara Memilih iPhone Bekas Yang Berkualitas

Tips Membeli iPhone Bekas Berkualitas

Kamu Mau Beli iPhone Bekas? Sebelum Kamu Beli iPhone Bekas Kamu Wajib Mengetahui Tips Ini Agar Kamu Mendapat Ponsel yang Berkualitas

Membeli iPhone bekas, membeli perangkat iPhone bekas mulai dari waktu ke waktu itu semakin diminati oleh banyak orang, akan tetapi hal ini bukanlah perkara yang mudah  lebihnya lagi, mencari perangkat iPhone bekas dengan kondisi yang masih bagus pada fisiknya ataupun mesinnya itu juga semakin sulit dicari atau ditemukan, iPhone yang dijual melalui dari iklan baris, toko-toko online atau toko fisik itu mempunyai berbagai kecacatan atau tidaklah sempurna yang tidak bisa di telorir dengan teliti dan cerdas aja itu enggak cukup, agar anda tidak merugi saat membeli iPhone bekas maka simak ulasan-ulasan lengkapnya berikut ini :

  • Ceklah Kondisi Fisik dari iPhone Yang Akan Anda Beli.
iPhone Bekas
Ceklah Kondisi Fisik dari iPhone

Sebelum anda memilih iPhone bekas hendaknya anda itu mengecek kelengkapan dan kondisi fisik dari iPhone bekas tersebut, Apabila fisik iPhone tersebut masih normal, selanjutnya segera cek kelengkapan aksesorisnya seperti charger dan earpodnya pastikan semua itu masih asli dan berfungsi dengan normal. Selain itu, cobalah kinerja pada iPhone dengan mengecek beberapa fitur iPhone bekas anda mulai dari  SMS, telfon, tombol home, suara, tombol power dan volume, audio headphone, kamera, Wifi dan lain sebagainya. Nah, jangan lupa juga untuk mengecek kondisi baterai iPhone bekas yang hendak anda beli, pastikan iPhone itu masih normal dengan tanpa adanya cacat sedikutpun itu.

  • Cek Keaslian dari iPhone Tersebut.
iPhone Bekas
Cek Keaslian dari iPhone

Anda juga dapat mengecek keasliannya dari iPhone bekas anda dengan cara memasukkan serial number iPhone pada laman Check Service dan Support Coverge. Hal ini bertujuan untuk menghindarikan anda untuk memebeli iPhone yang palsu atau Supercopy. Selain itu, juga bisa gunakan Itune yang terbaru untuk mengecek keaslian iPhone dnegan cara menghubungkan ke komputer yang telah terinstall Itune. Mengapa harus Itne? Karena Itune adalah software untuk mengintegrasikan perangkat iPhone ke komputer anda, guys. Biasanya iPhone tak akan terdeteksi oleh itune sehingga anda perlu mencurigai keasilan dari  iPhone tersebut, ya.

  • Ceklah Garansinya.
iPhone Bekas
Ceklah Garansinya.
iPhone Bekas
Cek di IMEI

Saran kami, supaya membeli iPhone bekas yang bergaraansi resmi dari Indonesia. Jadi, pastikan bahwa iPhone bekas tersebut bukanlah bergaransi internasional, ya. Maksudnya itu iPhone yang diproduksi dari luar nergeri seperti Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan dan lainnya, yang menjadi permasalahannya yaitu kalau anda telah terlanjur membeli iPhone bekas bergaransi internasional, anda tiadak akan bisa mengklaim garansi iPhone di Indonesia lebih tepatnya Authorized Apple Service Center. Untuk mencegah hal seperti itu, anda bisa mengecek IMEI iPhone bekas terlebih dahulu, ya. Kemudia lihatlah dengan detail keteranagn pada county pushased dan pastikan bahwa iPhone anda berasal dari Indonesia.

  • Cek Kelengkapan Pada iPhone Bekas.
iPhone Bekas
Cek Kelengkapan Pada iPhone

Salah satu hal yang perlu diperhatikan di dlaam memilih atau membeli iPhone bekas merupakan mengecek kelengkapannya dari cargr, dasbook dan kelengkapannya tentunya. Cek apakah itu kelengkaapan aslinya atau  tidak? Biasanya iPhone bekas menggunakan perlengkapan carger yang tidak original, untuk itu kita harus jeli atau teliti dan harus hati-hati, tentunya. Secara fisik barangnya asli pasti lebih baik dari barang palsu atau KW, kan?

Nah, beberapa tips di atas hanyalah sebagian kecil yang perlu anda waspadai waktu membeli iPhone bekas, ya. Sehingga anda tak  lagi mudah untuk di bohongi dengan mereka para penjual yang tidak bertanggung jawab, tentunya. Semoga bermanfaat. Apa anda tertarik untuk membeli iPhone bekas yang berkualitas? Itu kembali ke pribadi diri sendiri ya, guys.

About Indah Kurnia

Tetapkan tujuan kita pada satu titik, dan konsisten lah pada tujuan jangan sampai tidak konsisten. Jika tujuan telah tercapai buat tujuan lainnya. Konsisten lah pada pekerjaan kita. ingin lebih mengenal saya, ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *