Home >> My Life >> My Note >> Tips Cara Mencari Rumah Kontrakan yang Sesuai dan Nyaman
Tips Cara Mencari Rumah Kontrakan
Tips Cara Mencari Rumah Kontrakan

Tips Cara Mencari Rumah Kontrakan yang Sesuai dan Nyaman

Menikmati nuansa sebagai pengantin baru, rasanya tidak lengkap jika tidak berpisah rumah dengan orang tua. Bagi Anda yang baru saja menikah dan masih belum memiliki rumah, tentunya Anda akan mencari cari rumah kontrakan yang nyaman untuk Anda tinggali bukan? Jika Anda sedang bingung mencari kontrakan rumah, berikut ini ada tips Cara Mencari Rumah Kontrakan yang nyaman dan aman untuk Anda tinggali. Sebelumnya tentunya dulu ya dimana Anda akan tinggal, apakah di dekat Anda bekerja, atau mungkin di tempat yang nyaman untuk usaha. Ini menjadi sangat penting berhubung rumah ini tentunya menjadi rumah sementara sebelum Anda menemukan rumah atau membeli rumah Anda yang sebenarnya.

Berikut ini ada tips Cara Mencari Rumah Kontrakan yang nyaman untuk Anda dengan mudah :

  • Tentukan Lokasi

Seperti yang telah dijelaskan sedikit diatas, akan tinggal dimanakah Anda? Dekat dengan kantor atau mungkin tempat yang bagus untuk usaha? Yang jelas lingkungan tempat Anda mengontrak haruslah di tempat yang aman dan jika bisa memiliki nilai sosialisasi yang tinggi.

  • Harga Sewa on Budget

Tidak hanya lokasi yang penting, kontrakan yang baik adalah yang sesuai dengan kemampuan kita tentunya. Pilihlah kontrakan yang harga sewanya sesuai dengan fasilitas yang lengkap seperti adanya kamar mandi, dapur, dan dan tentunya kamar.

  • Dekat dengan Tempat Beribadah

Selain lingkungan kondusif, aman, serta bersih, ada baiknya Anda juga dekat dengan tempat ibadah. Ini agar Anda tetap ingat dengan ibadah serta bisanya lingkungan dekat dengan tempat ibadah lebih kondusif.

Dari ketiga poin Cara Mencari Rumah Kontrakan diatas, itu merupakan poin inti yang dapat Anda pertimbangkan. Percuma Anda memiliki kontrakan yang dekat dengan tempat kerja jika ternyata harganya setinggi langit. Jika memang Anda atau istri Anda ingin fokus membuka usaha, sebaiknya lebihkan budget untuk menentukan dimana akan tinggal. Pilih rumah di dekat jalan besar agar usaha Anda lebih berkembang dan cepat dikenal banyak orang. Selain itu, ada baiknya ketika Anda mengontrak, Anda juga mampu menyisihkan beberapa rupiah untuk dapat membeli sebuah rumah tetap untuk kalian.

Lihat juga apa prioritas Anda dan pasangan dalam waktu dekat. Jika memang mengontrak rumah adalah sementara karena memang sedang mencari rumah tetap, ada baiknya Anda cukup mencari rumah yang alakadarnya namun denganlingkungan yang tertib dan juga kondusif. Segera cari rumah tetap agar Anda juga tidak kehilangan banyak uang karena harus mengeluarkan uang untuk mengontrak rumah. Nah sekarang Anda bisa mencari kontrakan seperti tips Cara Mencari Rumah Kontrakan diatas. Anda harus juga lebih teliti ketika mencari rumah kontrakan agar Anda bisa mendapatkan rumah yang nyaman untuk ditinggali selama Anda belum menemukan rumah pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *