Home >> Tips Dan Trik >> Tips Cara Menambah Berat Badan Dengan Efektif.

Tips Cara Menambah Berat Badan Dengan Efektif.

Setiap masing-masing orang tentunya mendambakan berat badan yang ideal. Masalah mengenai ukuran berat badan yang ideal ini tak hanya dialami orang yang kegemukan, tetapi hal ini juga dialami oleh orang yang terlalu kurus. Sebagian besar orang ada yang memiliki tingkat metabolisme yang tinggi, sehingga menjadikan semua makan yang masuk dalam tubuhnya lebih mudah dicerna dan kalori yang dibakar akan lebih banyak.

Hal inilah yang dialami oleh rata-rata orang yang dianggap kurus. Dari semua makanan yang masuk dalam tubuhnya itu sebagian besarnya akan diolah menjadi energi, dan yang sisanya barulah disimpan menjadi otot dan lemak. Selain itu juga, berat badan seseorang tersebut juga dipengaruhi oleh pola makan dan olahraga yang ia lakukan. Oleh karena itulah, khusus bagi anda yang ingin menambah berat badan dan untuk saat ini sudah mencoba banyak cara tetapi belum juga memperoleh hasilnya. Berikut ini saya akan memberikan tips untuk dapat menambah berat badan yang efektif.

  • Rutinkan dan tingkatkan interval untuk makan dalam satu hari.
Tingkatkan Interval Makan Dalam Satu Hari
Tingkatkan Interval Makan Dalam Satu Hari

Setiap orang yang bertubuh kurus perlu meningkatkan jumlah makannya untuk lebih sering lagi dalam satu hari. Hal ini juga akan membantu anda untuk menambah porsi makan. Segeralah untuk menentukan jadwal makan yang paling cocok untuk anda, karna setiap orang memiliki jadwal waktu dan kondisi fisik yang berbeda-beda. Setelah itu barulah untuk menerapkannya dengan teratir dan disiplin.

Anda juga boleh untuk menyiapkan bebrapa makanan ringan berupa kacang-kacangan, buah keju, dan makanan lain yang bisa membantu dalam menambah berat badan. Dan jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh anda dengan susu rendah lemak ataupun jus yang menyehatkan. Dan untuk tambahan lagi, kalu bisa berikan jeda waktu sekitar 30 menit untuk anda minum disaat sebelum maupun sesudah makan, karna jika anda terlalu banyak minum di tengah-tengah makan itu hanya akan membuat anda lebih cepat kenyang.

  • Memperbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung asupan lemak sehat.
Buah Alpukat Bisa Membantu Anda
Buah Alpukat Bisa Membantu Anda

Jika anda ingin memiliki tubuh yang terlihat berisi, bukan berarti anda bebas untuk memilih sembarang makanan yang berlemak begitu saja hal itu adalah sebuah pemikiran yang salah. Bisa saja bukan hanya lemak yang akan anda timbun di dalam tubuh, melainkan beberapa penyakit juga bisa menyertainya. Pintar-pintarlah untuk bisa memilih beberapa makanan yang memiliki asupan lemak sehat saja. Seperti misalnya beberapa jenis kacang-kacangan, minyak zaitun, alpokat, dan lainya.

Jauhilah beberapa makanan yang mengandung lemak jenuh atau yang biasa disebut dengan lemak jahat. Seperti yang ada di dalam olahan makanan, yaitu gorengan, makanan siap saji, es krim, dan lain sebagainya. Serta jangan lupa juga untuk selalu mengecek komposisi yang ada di makanan dalam kemasan yang akan anda makan. Perhatikanlah berapa persenkan makanan itu mengandung lemak tak jenuh, bisa saja itu memiliki takaran yang terlalu banyak dari yang diharuskan.

  • Pilihlah olahraga yang bisa menambah massa otot.
Push Up Juga Bisa Anda Pilih
Push Up Juga Bisa Anda Pilih

Eits, jangan salah sangka dulu. Dengan berolahraga dengan cukup juga dapat menambah berat badan anda, jadi bukan hanya untuk menurunkan berat badan saja. Olahraga juga termasuk dalam faktor penting bagi seseorang yang ingin menambah berat badannya. Karena ternyata otot itu mempunyai massa yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan lemak.

Anda bisa memilih olahraga yang bisa menambah massa otot. Seperti angkat beban, push up, squat jump. Beberapa jenis olahraga inipun juga akan sangat memudahkan anda untuk melakukannya karena sangat simpel dan bisa dilakukan dirumah sambil bersantai atau sambil menonton televisi. Selain itu juga, dengan lahraga ini akan membantu untuk menambah nafsu makan anda sehingga menembah rasa lapar untuk anda.

  • Makan saat malam hari dengan beberapa makanan yang berkabohidrat kompleks dan mengandung protein tinggi.
Makanan Berkabohidrat Kompleks Dan Protein Tinggi
Makanan Berkabohidrat Kompleks Dan Protein Tinggi

Nah, untuk yang terakhir ini adalah cara yang paling ampuh dari beberapa cara yang ada di atas. Yakni dengan makan di malam hari. Dan jangan lupa juga untuk memilih beberapa makanan yang berkabohidrat kompleks dan memiliki protein yang tinggi. Karna dengan protein disini juga berguna untuk meningkatkan masa otot dan termasuk salah satu zat pembentuk sel otot, rambut, kulit, tulang, dan darah. Anda dapat menemukannya di dalam makanan seperti daging, keju, ikan, susu, dan telur. Dan bagi anda yang vegetarian dapat menemukan protein ini di dalam susu kedelai, tahu, dan tempe.

Sedangkan karbohidrat kompleks disini berperan sebagai sumber energi utama untuk tubuh. Tak mau bukan jika anda sudah memiliki berat badan yang berisi tetapi merasa lemas seperti kekurangan energy? Nah, karbohidrat kompleks ini dapat anda temukan dalam beberapa makanan seperti gandum, beras merah, ubi, dan oats.

rajinlah untuk makan di malam hari. Jangan lupa untuk memilih beberapa makanan diatas untuk dijadikan menu dalam makan di malam hari anda. Karna beberapa menu diatas akan sangat membantu anda untuk menambahkan berat badan. Dan untuk yang terakhir juga jangan lupa untuk merutinkan makan disaat malam hari.

Itulah bebeapa tips yang dapat saya berikan. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda dalam menangani hal masalah berat badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *