Home >> Wisata >> Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Ketika Berada di Malang.

Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Ketika Berada di Malang.

Malang adalah sebuah kota yang berada di Priovinsi Jawa Timur Indonesia. Mungkin saat pertama kali mendengar Malang ini yang ada di dalam benak anda adalah sebuah kota dengan udara yang sejuk. Memang sih kota Malang ini terletak di daerah pegunungan sehingga membuat udaranya terasa sejuk dan kota Malang ini merupakan salah satu tempat tujuan wisata terfavorit di Jawa Timur. Apakah anda termasuk orang yang ingin pergi berlibur ke Malang? Namun belum menemukan referensi tempat uyang cocok. Mungkin kerena saking banyaknya tempat wisata yang disuguhkan oleh kota Malang membuat anda merasa bingung ingin memilih tempat yang mana yang akan dikunjungi.

Tak perlu risau, karena berikut ini saya telah merangkum tiga tempat wisata ternama yang wajib dikunjungi ketika berada di kota malang ini. Karena beberapa tempat di bawah ini sudah cukup terkenal dan merupakan wisata andalan yang dipunyai kota Malang. Dan jika anda berfoto disini maka orang akan lengsung mengetahui bahwa anda sedang berada di kota Malang. Berikut beberapa tempat wisatanya:

  • Jatim Park 1.
Kolam Renang Jatim Park 1
Kolam Renang Jatim Park 1

Hayo siapa yang masih tidak tau tentang tempat wisata yang satu ini? Begitu kita mendengar namanya pasti akan terpikirkan tempat wisata yang ada di kota Malang dengan berbagai wahana serunya. Jawa Timur Park 1 atau yang biasa lebih dikenal dengan Jatim Park 1 adalah sebuah tempat wisata Malang yang ttelah menjadi wisata paling favorit untuk dikunjungi. Tempat wisata ini berkonsep taman rekreasi sekaligus edukasi yang siap untuk menghibur anda dan keluarga serta teman-teman anda dengan berbagai jenis wahananya yang sangat seru dan saying untuk dilewatkan. Taman wisata ini berdiri diatas lahan seluas 11 hektar yang berada di kawasan Batu, Malang. Atau berjarak 20 km dari pusat kota Malang.

Berbagai Wahana Di Jatim Park 1
Berbagai Wahana Di Jatim Park 1

Taman wisata ini buka mulai pukul jam delapan pagi sampai dengan jam dua sore. Dengan biaya masuk yang dikenakan sebesar 55.000 rupiah di hari senin sampai dengan kamis dan 75.000 rupiah saat hari jumat sampai dengan minggu. Jik anda bertanya hiburan apa saja yang disuguhkan oleh jatim Park ini? di sini anda dapat berenang di kolam renangnya Yang memiliki relief wajah Ken Arok dan ini telah menjadi salah satu ciri khas yang dimiliki oleh Jatim Park 1. Ada juga Papua and East Java Ethnic Galleryyang memamerkan koleksi miniatur berbagai macam jenis rumah adat yang ada di Jawa Timur dan Papua, yang dilengkapi pula dengan kerajinan khasnya seperti wayang dan yang lain. Jika anda merasa masih kurang lagi, maka bersiaplah untuk menguji adrenyali anda dengan puluhan wahana seru yang sanag menantang. Seperti Drop Zone, Mini Jet, Spinning Coaster, Flaying Tornado, dan masih banyak lagi ynag lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.

  • Jatim Park 2.
Museum Satwa yang Ada di Jatim Park 2
Museum Satwa yang Ada di Jatim Park 2

Wow, selain Jatim Park 1 Malang juga telah mempunyai Jatim Park 2. Namun bedanya, Jatim Park 2 ini memiliki konsep wisata alam dan berada di jalan Oro-oro ombo, Batu-Malang. Di sini anda ditawarkan dengan dua jenis wisata utama, yaitu Secret Zoo dan Museum Satwa. Kalau di Museum Satwa anda disuguhkan berbagai macam jenis hewan dari berbagai benua yang ada di dunia. Tak perlu khawatir karena semua hewan ini sudah diwetkaan dan ditempatkan pada lokasi yang dibuat semirip mungkin dengan habitat aslinya agar anda benar-benar bisa merasakan nuansa alam disini. Jangan khawatir semua hewan yang diawetkan disini bukanlah hasil dari buruan, melainkan binatang yang aslinya sudah mati secara alami yang kemudian diawetkan.

Tiger Land yang ada di Secret Zooa
Tiger Land yang ada di Secret Zooa

Sedangkan jika anda lebih memilih Secret Zoo anda akan melihat langsung binatang yang masih hidupnya. Tempat ini adalah berupa kebun binatang yang berkonsep modern dan hanya ada satu-satunya di Indonesia. Disini anda bisa menjelajahi Tiger Land, Kolam Kuda Nil, Padang Rumput, sampai dengan akuarium raksasa yang dimiliki oleh Secret Zoo ini. Dan untuk yang terakhir jika anda masih merasa belum puas anda juga dapat menginap di Hotel Pohon Inn yang disediakan oleh pihak resmi pengelolah jatim Park 2 ini. Jika anda berminat untuk berkunjung ke sini iapkan tiket masuk sebesar 60.000 rupiah dihari senin sampai kamis, dan 75.000 rupiah untuk di hari jumat sampai minggu. Dan silahkan menikmati sepuasnya hiburan yang disediakan oleh tempat ini.

  • Museum Angkut.
Museum Angkut
Museum Angkut

Setelah puas bermain dan berjalan–jalan di kedua tempat wisata tadi, sekarang waktunya anda dapat berfoto-foto selfi mumpung masih berada di Malang. Nah, tempat yang paling pas dan dianggap yang paling cocok di sini adalah Museum Angkut. Siapa bilang museum itu hanyalah sebuah tempat yang memuat sejarah yang sangat membosankan? Di museum angkut ini anda akan menemukan nuansa yang sangat berbeda dengan museum yang lain. Di museum ini anda bisa mendapatkan berbagai informasi tentang sejarah dan perkembangan semua alat transportasi yang ada dari seluruh dunia. Dan semua penjelasan yang diterangkan disini akan disuguhkan dengan cara yang menyenangkan.

Museum Angkut Zona BROADWAY
Museum Angkut Zona BROADWAY

Di tempat yang seluas 3,7 hektar ini anda akan menemukan 10 zona yang dapat anda jelajahi. Diantaranya: Zona Edukasi Inggris, Prancis, Italia, Las Vegas, Jepang, Jerman, Batavia, Broadway, Gangster, dan tentu saja ada Hollywood. Setiap zona yang ada disini dibuat semirip mungkin dengan yang ada seperti aslinya. Hal inilah yang embuat tempat ini akan sangat pas dijadikan tempat untuk berfoto. Anda dapat masuk menikmati semua pemandangan dan berfoto ria disini dengan cukup membayar uang sebesar 50.000 rupiah saa di hari senin samapai kamis dan 75.000 ruapiah di setiap hari jumat sampai dengan minggu. Nah, setelah lelah berjalan-jalan dan berfoto disini anda juga dapat menikmati berbagai kuliner yang disediakan di Pasar Apung yang menyajikan berbagai macam hidangan yang lezat.

Itulah beberapa tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika berada di kota Malang, bagaimana tempat wisata mana yang akan anda pilih? Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi refrensi liburan saat berada di kota Malang ini.

About Indira Ningtias Yunfa

Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri dan bisa membanggakan kedua orang tua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *