Home >> Rumah dan Taman >> Tempat Terkotor di Dalam Rumah
Salah Satu Tempat Terkotor di Dalam Rumah
Salah Satu Tempat Terkotor di Dalam Rumah

Tempat Terkotor di Dalam Rumah

Rumah yang sering dibersihkan hampir pasti akan terhindar dari berbagai debu atau kotoran. Namun meski sering dibersihkan tetap saja ada bagian dari rumah yang berpotensi menjadi tempat terkotor di rumah. Di mana saja?

  1. Bagian belakang kloset

Kloset merupakan tempat yang paling berpotensi untuk menjadi tempat paling kotor di dalam rumah. Kloset yang berfungsi untuk membuang kotoran ini merupakan bagian yang jarang sekali orang ingin berurusan dengan tempat ini. namun jika tidak pernah dibersihkan otomatis tempat ini akan menjadi tempat yang paling kotor sekaligus sumber bau di dalam rumah.

Meski sering dibersihkan, kloset juga berpotensi untuk menjadi kotor kembali. Ketika menyiram kloset, air dari kloset bisa saja tersemprot ke luar kloset hingga ke lantai atau bagian belakang kloset. Jadi sebaiknya juga tetap membersihkan kloset baik di dalamnya maupun di bagian belakang kloset. Tempat yang satu ini juga menjadi tempat yang nyaman bagi bakteri E. Coli untuk bermukim.

  1. Tempat peralatan makan

Berbagai peralatan makan seperti sendok, garpu, piring dan lain sebagainya mungkin sudah rutin dibersihkan. Tetapi bagaimana dengan tempat peralatan makanya? Apakah juga dibersihkan serutin peralatan makan?

Tempat menaruh peralatan makan ini juga kerap dilupakan untuk dibersihkan. Padahal tempat ini juga bisa terkena debu, kotoran atau juga jamur mengingat tempat ini biasanya juga lembab karena air dari peralatan makan yang habis dicuci.

  1. Dapur

Kondisi dapur bisa mempengaruhi nafsu makan seseorang. Dapur yang bersih maka orang yang makan juga akan tenang dan merasa aman dengan masakan yang mereka makan. Namun sebaliknya, jika kondisi dapur kotor, banyak sampah berserakan, minyak berceceran dimana – mana maka orang yang ingin makan juga jadi berkurang nafsu makanya.

Dapur yang menjadi tempat utama memasak juga sering kali menjadi penyuplai sampah terbanyak. Berbagai sampah sisa dapur atau bahan masakan bisa membuat dapur semakin mudah kotor jika tidak lekas dibersihkan.

  1. Gagang pintu kulkas

Seberapa sering dalam sehari anda memegang gagang kulkas? Ingin mengambil buah, ingin mengambil minum dan lain – lain membuat tempat yang satu ini rawan sekali untuk kotor. Jika tidak dibersihkan maka kuman – kuman yang menempel juga akan semakin berkembang di area tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *