Home >> Gaya Hidup >> Wisata >> Tempat-Tempat Wisata Mojokerto yang Menarik
Patung Budha di Trowulan Mojokerto
Patung Budha di Trowulan Mojokerto

Tempat-Tempat Wisata Mojokerto yang Menarik

Mojokerto merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak sekali tempat wisata di dalamnya. Mungkin belum banyak orang mengetahui tentang tempat-tempat wisata Mojokerto yang bisa dikunjungi oleh banyak orang. Sebetulnya, banyak sekali tempat-tempat wisata menarik yang ada di Mojokerto yang bisa kita kunjungi untuk tempat melepas penat. Tempat-tempat tersebut pun tidak kalah menarik dan menakjubkan jika dibandingkan dengan tempat-tempat wisata lainnya yang ada di kota-kota lain yang ada di Indonesia. Tempat apa sajakah yang bisa kita temukan di Mojokerto? Ingin tahu lebih lanjut? Berikut ini informasinya untuk Anda.

Berbicara tentang tempat wisata Mojokerto, kita tidak akan pernah lepas dari yang namanya peninggalan-peninggalan bersejarah dari masa lalu. Salah satu contohnya yaitu Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala Mojokerto. Di tempat ini, Anda dan keluarga Anda, khususnya anak-anak, bisa menemukan sebuah tempat wisata yang cukup menarik. Di tempat ini, anak-anak bisa melihat langsung sisa-sisa peningalan jaman purbakala yang dipamerkan di sana. Tentunya ini bisa menjadi wawasan tambahan bagi anak-anak Anda. Lokasi Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala Mojokerto cukuplah terjangkau dan berada tepatnya di kecamatan Trowulan, Mojokerto. Tempat wisata yang satu ini merupakan satu dari banyak wisata bersejarah yang ada di Mojokerto. Tempat wisata bersejarah lainnya contohnya yaitu Situs Kedaton Mojokerto.

Selain Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala Mojokerto, kita juga bisa menemukan tempat wisata Mojokerto yang lainnya. Salah satunya yaitu Mahavihara Majapahit Patung Budha Tidur. Perlu Anda ketahui bahwa situs wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata paling unik yang ada di Mojokerto. Di tempat ini, Anda bisa melihat adaya patung Budha yang sedang tidur dan patung tersebut begitu identik dengan tempat peribadatan orang Budha. Perlu Anda ketahui, patung Budha tidur ini merupakan patung terbesar ke-3 di dunia, jadi bagi Anda yang ingin melihat patung ini, Anda bisa berkunjung langsung ke Mojokerto, tepatnya di daerah desa Bejijong, Mojokerto.

Bukan hanya itu, saat Anda berkunjung ke Mojokerto, Anda pun bisa mengunjungi Pendopo Agung Trowulan Mojokerto. Tempat wisata ini akan memberikan kelengkapan tersendiri bagi kunjungan Anda ke kota Mojokerto. Pendopo yang satu ini berada di desa Temon, Mojokerto. Anda pun bisa mengunjungi Museum Trowulan Mojokerto yang merupakan salah satu museum arkeologi yang cukup terkenal di daerah Mojokerto. Sesuai dengan namanya, tentunya tempat wisata yang satu ini berada di desa Trowulan, kecamatan Trowulan, Mojokerto. Anda bisa berkunjung ke tempat tersebut untuk menambah wawasan Anda tentang arkeologi dan penemuan-penemuan yang ada di tempat tersebut. Demikian itu tadi informasi yang bisa kami berikan tentang tempat wisata Mojokerto untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *