Home >> Teknologi >> Smartphone >> Smartphone? Nih Smartphone Dengan Sistem Pendingin Yang Terbaik
Smartphone
Smartphone? Nih Smartphone Dengan Sistem Pendingin Yang Terbaik

Smartphone? Nih Smartphone Dengan Sistem Pendingin Yang Terbaik

Smartphone kamu gimana? Smartphone kalau digunakan dengan terus menerus tentunya akan menimbulkan panas pada smartphone kamu, kan. Nah, berikut ini merupakan smartphone yang mempunyai pendingin yang terbaik, lho.

Namun kebanyakan smartphone yang kelas atas atau High-end saat ini itu menggunakan chipset Snapdragon 810, lho. Chipset tersebut memanglah mempunyai kemampuan yang sangat bagus, namun chipset ini juga mempunyai reputasi yang lebih mudah overheat atau mudah panas, guys. Kondisi seperti inilah yang menjadikan banyak produsen smartphone itu yang harus memutar otak untuk memberikan teknologi pada smartphone mereka agar bisa meredamkan panas yang dihasilkan oleh smartphone yang mereka buat.

Nah, salah satu cara yang banyak dilakukan oleh beberapa pabrik pembuat dari ponsel merupakan dengan cara memasangkan pipa pengantar panas itu untuk dapat menyebarkan panas secara merata, kan. Selain itu kalau menggunakan pipa penghantar panas itu dapat mengurangi dampak panas yang di hasilakan oleh smartphone kamu. Inilah beberapa smartphone yang mempunyai pendingin terbaik.

Smartphone
Sony Xperia Z5 Premium

Sony merupakan salah satu smartphone yang pelopor utamanya di dalam pemakaian sistem pendingin yang canggih di dalam smartphone di dunia, lho. Yang salah satu samartphone Sony ini memakai sistem pendinginan paling canggih yaitu Xperia Z5 Premium lho, keren. Smartphone yang mempunyai layar 4K ini memanglah harus memakai heat pipe supaya bisa meredam panas yang ditimbulakan saat bekerja, apa lagi waktu harus multi tasking, kan. Smartphone ini memakai chipset Snapdragon 810 tang lebih mudah panas untuk Sony memasangkan di sistem pendingin thermal di smartphone Xperia Z5 versi premium, ya.

  • Sony Xperia Z5.
Smartphone
Sony Xperia Z5.

Bukan hanya Sony Xperia Z5 yang vrsi premium aja yang mendapatkan sistem pendingin thermal, ya. Sony Xperia z5 itu juga mendapatkan sistem pendinginan yang sama dengan versi Premium. Hal ini sebab Sony Xperia X5 ini juga memakai chipset Snapdragon 810 yang lebih mudah panas. Selain itu Sony juga menambahkan dua buah pipa pendingin yang untuk bisa mengurangi efek panas yang telah ditimbulkan saat CPU bekerja yang terlalu keras dan saat melti taskingnya maupun gamingnya.

  • Micorosft Lumia 950 XL.
Smartphone
Microsft Lumia 950 XL.

Bukan hanya smartphone aja yang menggunakan chipset Snapdragon 810, guys. Namun, ponsel Windows Phone dari Microsft tersebut juga menggunakan chipset Snapdragon 810, lho. Berbeda dengan pabrik lainnyayang juga memakai pipa pendingin yang modern, Microsoft itu malah menggunakan pipa pendingin cairan tradisional yang dianggap lebih efesien dan juga mampu menyeimbangkan panas yang ditimbulkan oleh Microsoft Lumia950 XL ini. Denagn begitu kita juga dapat bebas memakai Ponsel Microsoft Lumia 950 XL ini tanpa harus takut panas dan meledak.

Smartphone
Samsung Galaxy S7 Edge

Selain Smartphone Sony dan juga Micosoft. Perusahaan asal Korea Selatan Samsung ini juga memakai sistem pendingin yang diniali canggih dan mampu membuat ponsel Samsung Galaxy S7 Edge ini menjadi tetap dingin walaupun dipakai untuk Multi tasking. Sistem pendingin yang dipakai yaitu rancangan scratch dengan alloy dan juga metal pada pipa pendingin smartphone kamu. Penempatan dari pipa pendingin ini dinilai sangatlah tepat yang sehingga panas yang dihasilkan oleh smartphone itu tidak lagi akan menyebar.

 

Nah, bagaimana? Apakah kamu tertarik dengan salah satu produk dari smartphone yang di atas? Dijamin kamu enggak akan merasakan panas saat menggunakan smartphone tersebut. Mulai untuk multi tasking maupun untuk kegiatan gaming, lho.

About Indah Kurnia

Tetapkan tujuan kita pada satu titik, dan konsisten lah pada tujuan jangan sampai tidak konsisten. Jika tujuan telah tercapai buat tujuan lainnya. Konsisten lah pada pekerjaan kita. ingin lebih mengenal saya, ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *