Home >> My Life >> My Students >> Sepenggal Kisah Tentang Kehidupan Ilham Syahel Fadkurozi
Ilham Syahel Fadkurozi
Ilham Syahel Fadkurozi

Sepenggal Kisah Tentang Kehidupan Ilham Syahel Fadkurozi

Hai guys, pada kesempatan kali ini saya akan memperkenalkan diri saya. Perkenalkan nama saya Ilham Syahel Fadkurozi, biasa dipanggil Ilham atau Roy. Tapi kalian juga bisa memanggil saya Syahel atau nama saya yang lain, intinya panggilan itu baik buat saya. Saya dilahirkan tepat pada hari Rabu tanggal 9 Mei 2001 di Sragen. Namun, tempat saya lahir yang tertera pada akta kelahiran, saya lahir di Karanganyar. Walaupun demikian itu tidak menjadi masalah bagi saya, karena antara Sragen dan juga Karanganyar jaraknya juga tidak terlalu jauh.

Dulu saya bertempat tinggal di Kabupaten Sragen, namun pada saat saya berusia 5 tahun kedua orang tua saya memutuskan untuk pindah rumah. Saat ini saya bertempat tinggal di Kabupaten Karanganyar, lebih tepatnya di Kecamatan Tawangmangu, Desa Karanglo, Dusun Sekuwung RT 01/03. Apabila kalian menyukai wisata yang bernuansa alam, di tempat saya ada banyak sekali wisata alam yang bisa untuk kalian kunjungi. Ada wisata alam yang mungkin bagi sebagian besar orang telah mengetahuinya, yaitu Air Terjun Grojogan Sewu. Selain itu, ada juga wisata alam yang lain seperti Bukit Sekipan, Pendakian Gunung Lawu (Cemoro Kandang) dan masih banyak lainnya. Apabila kalian ingin wisata yang bernuasa alam, kalian bisa langsung pergi ke Tawangmangu dan tak perlu ragu untuk pergi kesana.

Ilham Syahel Fadkurozi
Ilham Syahel Fadkurozi

Saya merupakan anak ke-2 dari 5 bersaudara. Walaupun saya anak ke-2, akan tetapi saya dianggap anak yang paling besar karena saya merupakan anak laki-laki pertama. Saya mempunyai dua saudara perempuan yaitu kakak dan juga adik saya yang paling terakhir. Sedangkan saudara laki-laki saya ada dua yaitu kedua adik saya. Saya mempunyai ayah yang bernama Yanto atau Paryanto, namun biasanya kakak saya menamai ayah saya dengan nama Ahmad Nur Yanto. Saya juga mempunyai ibu yang bernama Sri Wulanjari. Ayah saya adalah orang asli dari Kab. Karanganyar, Kec. Tawangmangu. Sedangkan ibu saya adalah orang asli dari Kab. Sragen, Kecamatannya di lupakan.

Alhamdulillah hingga kini saya masih bisa mempunyai kedua orang tua. Saya mempunyai seorang ayah yang menurut saya merupakan orang yang telah banyak memberikan banyak sekali nasehat pelajaran yang sangat bermanfaat sekali bagi diri saya sendiri khususnya. Selain sosok ayah yang sangat berarti bagi saya, ada seorang ibu yang dari saya lahir hingga saya dibesarkan masih bisa menyayangi saya dengan sepenuh hati, bisa mendidik saya dengan baik dan benar, menasehati saya apabila saya dalam jalan yang salah. Kedua orang tua adalah sosok yang paling berharga dalam hidup saya yang hingga kini masih bisa saya miliki. Saya berusaha untuk bisa mengingat semua nasehat yang diberikan kedua orang tua kepada saya dan juga saya berusaha agar bisa membahagiakan kedua orang tua saya.

Pertama kali saya menuntut ilmu yaitu di TK 02 Karanglo. Saya 2 tahun berada di TK karena ada TK kecil dan juga TK besar. Setelah lulus dari TK, saya melanjutkan pendidikan saya ke sekolah dasar yang berada disamping TK yang dahulu tempat saya belajar. Sekolah dasar yang saya tempati adalah SDN 03 Karanglo. Pada saat saya menginjak kelas 5 SD, kedua orang tua saya teutama ibu, sudah berfikir agar saya melanjutkan pendidikan selanjutnya di SMP yang ada di Ponpes Gadingmangu. Setelah saya lulus dari sekolah dasar, akhirnya saya dan juga kedua orang tua saya memutuskan untuk melanjutkan SMP yang ada di Ponpes Gadingmangu atau disebut SMP Budi Utomo.

Ilham Syahel Fadkurozi
Ilham Syahel Fadkurozi

Akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di SMK Budi Utomo jurusan Multimedia. Salah satu alasan saya untuk melanjutkan di SMK yang ada di Gadingmangu adalah agar harapan saya menjadi seorang mubaligh bisa tercapai. Tak perlu waktu yang lama untuk saya bisa mewujudkan harapan saya. Tepat pada bulan September harapan saya alhamdulillah bisa tercapai.

Setelah satu tahun berlalu di SMK Budi Utomo. Saya dan juga 10 teman saya yang lain akhirnya mendapat tempat prakerin yang berada di Lamongan. Lebih tepatnya berada di Kab. Lamongan, Kec. Ngimbang, Desa Gebangangkrik, Dusun Ngangkrik atau kalian juga bisa mencarinya di Google Map dengan kata kunci pencarian Komputer Lamongan. Tepat pada tanggal 24 Juli 2017, saya dan 10 teman saya yang lain berangkat menuju tempat prakerin saya yang bernama Hafaria atau Manshurin. Bapak Kepala Hafaria ini adalah Bapak Ali Mustika Sari. Banyak pengalaman yang bisa saya dan juga teman-teman semua dapatkan dari sana. Banyak pula kesan baik yang bisa kita semua dapatkan dari sana, semoga semua ilmu yang kita dapatkan bisa bermanfaat kedepannya. Amin.

Saya mempunyai cita-cita yaitu ingin menjadi pengusaha yang sukses, ya walapun saya masih bingung pengusaha sepertia apa yang saya maksud. Intinya saya ingin menjadi pengusaha yang sukses. Selain bisa sukses didunia saya juga berharap bisa sukses diakhirot juga. Satu harapan yang hingga kini ingin saya wujudkan yaitu bisa membanggakan kedua orang tua.

Saya mempunyai pesan bagi kalian semua yang membaca biografi saya ini. Jangan sampai kalian mengecewakan kedua orang tua kalian terlebih hingga membuat mereka menangis. Buatlah mereka menagis karena keberhasilanmu bukan karena kegagalanmu. Ingat semua nasehat, semua pesan yang diberikan oleh orang tua kepada kalian semua. Minta doalah kepada kedua orang tua sebelum kalian memutuskan sesuatu yang besar.

Demikianlah sekilas cuplikan biografi dari diri saya Ilham Syahel Fadkurozi. Semoga pesan yang saya sampaikan bisa bermanfaat bagi kalian semua. Mungkin cukup sekian dan sampai jumpa dilain kesempatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *