Home >> My Life >> My Students >> Ria Muktiani – Multimedia SMK Budi Utomo 2017
Ria Muktiani Bersama Tim Gedubar
Ria Muktiani Bersama Tim Gedubar

Ria Muktiani – Multimedia SMK Budi Utomo 2017

Assalamu’alaikum? Perkenalkan, nama saya Ria Muktiani, biasa dipanggil Ria. Saya berasal dari Wonogiri Timur 1. Saya dilahirkan di Wonogiri, pada tanggal 28 bulan April tahun 2000. Saya adalah anak 1 dari 2 bersaudara. Saya dan adik saya adalah hasil pernikahan dari ayah saya yang bernama Karno dan ibu saya yang bernama Suparni. Adik saya bernama Fahri Kholyl Firdaus.Dia lahir di Wonogiri, pada tanggal 27 bulan Juli tahun 2011. Dia masih berumur 5 tahun. Ayah, ibu, dan adik saya sedang berada di Maluku Utara. Ayah dan ibu berada di sana untuk bekerja. Saya di rumah bersama dengan paman dan budhe. Saya ditinggal kedua orang tua saya sejak saya masih kecil, yaitu saat saya masih kelas 3 SD. Kami biasanya hanya bisa kumpul keluarga setiap satu tahun sekali, yaitu pada saat Hari Raya Idhul Fitri.

Ria Muktiani - Multimedia SMK Budi Utomo 2017
Ria Muktiani – Multimedia SMK Budi Utomo 2017

SD dan SMP saya di Wonogiri. Sekarang saya sudah kelas 2 SMK, di SMK Budi Utomo, Gadingmangu, Perak, Jombang. Di SMK ini saya mengambil jurusan Multimedia.

Alasan saya sekolah di Gadingmangu adalah, karena saya juga ingin mencari ilmu akhirat, tidak hanya ilmu dunia saja. Di Gadingmangu sangat banyak sekali ilmu yang akan kita dapatkan. Kalau kata orang sih ” Gadingmangu itu adalah gudangnya ilmu” . Mau belajar apa saja di sana Insya Allah ada.

Saya sangat bersyukur bisa sekolah dan mondok di Gadingmangu, yang bisa merubah saya menjadi lebih baik daripada yang sebelumnya, bisa belajar mandiri, dan tentunya juga menambah pengalaman saya. Pengalaman itu bisa membuat saya belajar segalanya. Dan semoga pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan di Gadingmangu bisa memotivasi orang lain dan bisa bermanfaat untuk saya sendiri tentunya. Hehe

Saat ini saya sedang melaksanakan tugas SMK, yaitu PSG. Waktu itu saya takut mendengar yang namanya PSG, tapi ketika semua itu saya jalani, ternyata PSG itu banyak manfaatnya juga. PSG dilaksanakan selama 3 bulan. Saya di tempatkan di Lamongan. Lebih tepatnya di Desa Gebangangkrik, kecamatan Ngimbang, kabupaten Lamongan.

Saya bekerja di Hafaria. Di sini saya juga mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman  yang mungkin jarang sekali didapatkan oleh orang lain. Kami dibimbing oleh Pak Ali Mustika Sari. Beliau sangat baik, memberikan ilmunya kepada kita dengan cuma – cuma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *