Home >> Wisata >> Pilihan Moda Transportasi ke Karawang Dari Berbagai Rute Populer
I Love Karawang Foto; hobiternak.com

Pilihan Moda Transportasi ke Karawang Dari Berbagai Rute Populer

Dengan lokasi Karawang yang tak jauh dari Jakarta, kemacetan sudah menjadi bagian dari perjalanan menuju kota ini. Meski Karawangnya sendiri tidak semacet di Ibukota, tetapi akses menuju ke Karawang kerap kali dihiasi dengan padatnya jalan raya.

Karena itulah, kereta api jadi moda transportasi pilihan yang paling nyaman untuk pergi ke Karawang. Terutama untuk jadwal kereta Jakarta Karawang yang setiap hari digunakan para penumpang untuk berangkat dan pulang dengan nyaman.

Ada banyak rute favorit untuk menuju Karawang. Apa saja? Simak di sini yuk.

Rute 1: Jakarta – Karawang

Yang paling banyak diburu penumpang adalah jadwal kereta Jakarta Karawang yang setiap hari digunakan para pekerja dan juga mahasiswa untuk berangkat ke kantor dan kampus mereka. Berbagai pilihan kereta pun bisa digunakan untuk menempuh perjalanan ini.

Jadwal kereta Jakarta Karawang yang paling sering dicari adalah KA Walahar Ekspress Purwakarta, Jatiluhur Cikampek, Singasari dan Jayabaya. Untuk kereta lokal KA Walahar Ekspress Purwakarta, jadwal kereta Jakarta Karawang berangkat pada tiga waktu, yaitu pukul 09.55, 11, 05 dan 16.15 dari stasiun Tanjung Priok.

Sementara untuk KA Jatiluhur Cikampek ada dua jadwal keberangkatan dari Stasiun Tanjung Priok. Yaitu pada pukul 17.10 dan 19.05.

Harga tiket dua kereta lokal ini murah meriah, mulai Rp 5 ribu saja sekali jalan.

Rute 2: Bandung – Karawang

Untuk rute yang satu ini, kamu nggak bisa benar-benar turun di Karawang kala menempuh perjalanan dengan kereta api. Berbeda dengan jadwal kereta Jakarta – Karawang yang terdiri dari berbagai pilihan, jalur Bandung – Karawang harus sedikit bersiasat.

Langkah mudah untuk menempuh rute ini adalah dengan memilih kereta yang berhenti di stasiun Cikampek. Kamu bisa naik KA Harina yang berangkat dari Bandung pada pukul 21.25. Atau dengan KA Ciremai Express yang berangkat pada pukul 06.15. Dari Cikampek, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan kendaraan umum lain seperti bus kota atau taksi.

Rute 3: Bekasi – Karawang

Untuk rute Bekasi – Karawang, kamu bisa menumpang KA Walahar atau KA Jatiluhur. Dengan tiket kereta lokal yang murah, mulai dari Rp 6 ribu saja, kamu bisa memilih berbagai jadwal keberangkatan yang tersedia.

Rute 4: Purwakarta – Karawang

Untuk rute Purwakarta – Karawang, kamu bisa naik Ciremai Express, Harina atau yang paling laris, KA Lokal Purwakarta yang berangkat tiap pukul 05.15, 14.00 dan 15.50. Dengan kereta lokal, ongkos tiket pun sangat murah.

Tapi kalau kamu ingin menikmati perjalanan yang berbeda dengan tiket yang sedikit lebih mahal, bisa menumpang KA Serayu Pagi, Serayu Malam atau Argo Parahyangan.

Rute 5: Cirebon – Karawang

Salah satu rute favorit ke Karawang adalah dari Cirebon. Ada beberapa pilihan kereta yang bisa kamu tumpangi di jalur ini.

Ada KA Tegal Ekspress di kelas ekonomi yang berangkat pada pukul 15.36 dengan harga tiket Rp 45 ribu. Kamu juga bisa naik KA Cirebon Ekspress kelas ekonomi yang berangkat pada pukul 05.50 dengan harga Rp 100 ribu. Selain itu juga ada KA Ciremai kelas bisnis yang berangkat pukul 21.00 dengan harga tiket RP 140 ribu.

Pilihan lainnya adalah KA Jayabaya kelas ekonomi yang berangkat pukul 22.24 dengan harga tiket Rp 180 ribu. Atau kereta Singasari yang berangkat pada pukul 19.16 dengan tiket Rp 165 ribu.

Untuk tiket kereta lokal, kamu bisa membelinya di stasiun mulai H-7 keberangkatan. Sementara untuk tiket kereta jarak jauh, bisa kamu beli di Traveloka dengan mudah lewat aplikasi maupun website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *