Home >> Hiburan >> Petualangan Bocah Goku Mencari 7 Bola tertuang dalam Kartun Dragon Ball
Kartun Dragon Ball
Kartun Dragon Ball

Petualangan Bocah Goku Mencari 7 Bola tertuang dalam Kartun Dragon Ball

Dunia anak-anak memang merupakan dunai fantasi yang memang di dalamnya hanya terdapat bermain makan, bermain makan. Anak-anak menurut psikologi juga belum bisa dikategorikan sebagai manusia dewasa. Nah guna mendewaskaan anak-anak inilah diperlukan beberapa peran orang tua untuk mendidik anaknya dengan begitu baik agar anak-anaknya berkarakter baik nantinya. Selain dari didikan orang tua, karakter anak juga bisa dibentuk melalui tontonan yang ia tonton, salah satu tontonan yang mungkin biasa ditonton anak-anak adalah Dragon Ball. Yah, kartun ini sangat fenomenal sekali di era 90an. Kartun yang terkenal berkat salah satu karakter Pikolo dalam kartun tersebut ternyata mampu menyedot perhatian banyak pemirsa terutama anak-anak karena memang slot penayangan kartun ini pada jaman dulu adalah di hari Minggu.

Dragon Ball ini merupakan salah satu kartun yang memang sangat fenomenal di kalangan anak-anak. Tidak hanya itu kartun yang memang diadopsi dari sebuah komik yang dikarang oleh Akira Toriyama ini memang sangat terkenal. Akira Toriyama mengarang komik ini pada tahun 1984 sampai pada tahun 1995. Kepopuleran kartun yang satu ini turut membuat salah satu perusahaan percetakan Indonesia yang bernaa Elex Media Komputindo ini tertarik untuk menerbitkan komik dengan judul yang sama. Alasan kartun ini sangat disukai oleh anak-anak adalah karena memang sangat menarik ditambah dengan beberapa karakter yang diciptakan untuk memusnahkan kekuatan jahat.

Kartun ini merupakan kartun yang bercerita tentang seorang bocah atau anak kecil yang hidup di tengah gunung sendirian dan sebatangkara. Kemudian goku ini bertemu dengan Bulma yang dimana Bulma ini merupakan seorang gadis muda yang jenius yang dimana Goku disuruh mengumpulkan 7 bola ajaib agar permintaannya semua terkabulkan. Ketujuh bola inilah yang disebut dengan Dragon Ball. Ktujuh bola tersebut tersebar di beberapa belahan dunia dan bola tersbut berwarna jingga dengan bintang yang ada di tengahnya. Jika Goku berhasil mengumpulkan ketujuh bola ini maka dia akan dapat melakukan apa saja termasuk meminta permintaannya untuk dikabulkan dan juga bila bola ini dikumpulkan maka akan muncul sebuah dewa naga dan dewa nagalah ini yang bisa mengabulkan beberapa permintaan.

Perjalananpun dimulai, Goku ditemani gadis muda jenius yang berna Buma ini meulai mencari ketujuh bola tersebut di belahan dunia. tetapi dalam perjalana, mereka dihadang beberapa rintangan yang salah satuna adalah tentara pita merah. Kartun Dragon Ball ini sangat direkomendasikan sebagai tontonan anak-anak yang memang mengudaksi dan juga tidak hanya itu dengan anak-anak menonton kartun ini maka anak-anak akan diajarkan mengenai cara menyelesaikan masalah dengan baik dan tidak putus asa dalam mencapai tujuan. Tentunya daripada anak-anak dicekokin sinteron yang belum tentu kualitasnya akan dapat mendorong kepribadian anak ke karakter yang baik, amka lebih baaik anak-anak dipertontonkan oleh kartun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *