Home >> My Life >> My Journey >> Pesonanya Bukit Langkisau Di Kota Painan
Pantai Carocok Painan
Pantai Carocok Painan

Pesonanya Bukit Langkisau Di Kota Painan

Pesona dalam perjalanan menuju bukit langkisau sangat mengesankan. Dari pusat kota painan untuk menuju bukit langkisau, perjalanan melalui jalan yang berkelok-kelok, lalu di kanan dan juga di kiri ada pohon yang rindang. Panorama yang sangat menakjubkan yang berupa laut yang jauh di bawah sana. Kalau sudah smpai di pelataran parkir, cukup dengan berjalan kaki untuk menaiki tangga dan sampailah di puncak bukit dengan ketinggian 400 meter. Panorama di dekat pelantaran parkir sangat mempesona. Pada saat sudah sampai di puncak bukit, laut lepas dan juga kota painan yang menjadi pemandangan dominan. Bukit yang bentuknya melandai itu terhampar rumput hijau yang lapang. Seperti padang golf kecil yang berada di tepian tebing.

Tapi tepian itu seakan tidak ada ujungnya, melainkan membulat kebawah. Hati-hati pada saat melangkah untuk melihat panorama yang semakin dekat, kalau terus berjalan, maka akan jatuh. Kalau akhir pecan biasanya bukit ini rramai sekali di padati dengan pengunjung. Mereka yang senang sekali berfoto-foto dengan latar belakan laut dan juga kota. Suasaa bukit langkisau ini yang begitu romantis. Lutan yang ada di depan mat itu merupakan Samudera Hindia. Lekuk-lekuk kota di pesisir pantai itu juga tampak dengan jelas. Jangan terburu-buru untuk meranjang, tunggulah pada saat senja sudah datang. Banyak sekali pengunjung yang menyarankan untuk menantikan matahari terbenam di bukit ini.

Di bukit langkisau ini bukan hanya sekedar untuk menikmati panorama saja. Tapi para penggemar olahraga paralayang bias menjadikan bukit ini sebagai lokasi mereka. Di kawasan inilah biasanya paralayang tampil. Tidak hanya itu, bukit ini juga bisa menjadi lokasi acara-acara lomba paralayang sampai tingkat nasional dan juga internasional. Angin dan juga lokasinya sangat cocok untuk teempat melakukan paralayang. Banhkan di setiap tahunnya di adakan festival paralayang. Pengunjung bias saja mencoba paralayang. Terbang di atas lautan dan juga kota painan yang meninggalkan kesan yang lebih mendalam di bandingkan untuk sekedar duduk untuk menikmati panorama.

Kalau anda tidak bias melakukan paralayang, tenang saja, di sini juga bias melakukan paralayang secara tandem. Jika anda pertamakali melakukan paralayang, maka ketegangan dan juga jantung akan berdebar-debar, tapi panorama yang sangat menakjubkan akan menjadi bayaran setimpal.

Menuju Bukit Langkisau

Bukit Langkisau yang Menawan
Bukit Langkisau yang Menawan

Bukit langkisau ini berada di kabupaten pesisir selatan, sumatera barat. Untuk menuju lokasi ini, pengunjung bias saja menempuh perjalanan dari kota padang menuju kota painan, ibu kota pesisir selatan. Waktu yang di tempuh dari padaang menuju painan sekitar 2 jam. Sementara jika dari painan menuju ke bukit langkisau sangat dekat, waktunya kurang lebih 15 menit perjalanan darat. Jadi jika anda ingin dating dari luar pulau sumatera, maka anda bias langsung masuk ke sumatera barat melalui bandar Minangkabau di kota padang.

Selain dari bukit langkisau, kabupaten pesisir selatan ini menyimpan daya Tarik yang lainnya seperti pantai carocok dan juga pulau-pulau yang sangat cantik. Kabupaten ini mempunyai 57 pulau yang menyimpan potensi wisata. Ad beberapa pulau yang sudah berkembang sebagai destinasi wisata yaitu pulau cubadak, pulau karabak, pulau babi dan juga pulau cingkuak. Tapi sayangnya akomodasi di kabupaten ini masih sangat minim. Belum ada hotel yang berbintang di kota painan ini. Ada beberapa pulau yang mempunyai penginapan semacam resor. Di kota painan ini hanya memiliki hotel melati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *