Home >> Rumah dan Taman >> Perlunya Menjaga Kebersihan Garasi
Menjaga Kebersihan Garasi
Menjaga Kebersihan Garasi

Perlunya Menjaga Kebersihan Garasi

Garasi selain sebagai tempat untuk menyimpan kendaraan di rumah juga terkadang memiliki fungsi untuk menyimpan benda – benda yang lain seperti peralatan pertukangan, peralatan berkebun, perabotan yang tidak bisa ditempatkan lagi di rumah dan lain sebagainya.

Karena saking banyaknya mungkin barang yang dimasukan ke dalam garasi terkadang membuat orang jarang membersihkanya. Semakin seringnya menyimpan aneka barang di dalam garasi malah akan membuat garasi seperti tempat untuk menyimpan rongsokan. Semakin banyak barang yang menumpuk dan jarangnya dibersihkan akan membuat pemandangan yang kurang sedap sekaligus juga menimbulkan berbagai masalah seperti menjadi sarang yang nyaman para serangga, tikus dan lain – lain.

Supaya garasi anda tetap indah dan tidak menjadi sarang masalah, maka sebaiknya bersihkan garasi secara rutin. Mulai dari:

  1. Keluarkan semua barang

Garasi terkadang adalah menjadi tempat penyimpanan barang – barang yang masih sayang untuk dibuang. Semakin banyak barang kesayangan yang masuk garasi malah akan membuat interior garasi nampak seperti tempat pembuangan akhir.

Dan semakin banyak barang yang menumpuk di dalam akan membuat pemilik jarang membersihkanya. Oleh karena itu sebaiknya pemilik garasi rutin membersihkan garasi mulai dari mengeluarkan barang dari dalam garasi.

Setelah barang – barang sudah keluar, kelompokan barang yang masih ingin disimpan dan barang yang mungkin sudah tidak ingin disimpan lagi. Jadi daripada menjadi tumpukan sampah di dalam garasi barang – barang tersebut bisa dijual atau dimanfaatkan yang lain.

  1. Membersihkan barang – barang

Barang yang sudah lama tak diurus di dalam garasi akan berdebu dan sangat kotor. Serangga atau laba – laba bahkan tikus suka dengan tempat seperti ini.

Sebaiknya pemilik garasi rutin membersihkan benda – benda ini supaya tidak menjadi sarangnya para binatang pembawa masalah. Bersihkan garasi dengan sapu, lap, alat peniup debu dan lain sebagainya.

  1. Mengatur garasi

Kebanyakan orang sering menyimpan aneka barang di dalam garasi tanpa memperhatikan tata susunan yang baik. yang penting asal barang bisa masuk sudah beres, mungkin itulah yang ada dibenak mereka. Padahal dengan sikap seperti ini lama kelamaan akan membuat garasi tampak seperti tempat kumuh yang tidak dihuni oleh orang.

Jika ingin menyimpan benda – benda di dalam garasi sebaiknya tata susunanya di dalam garasi juga diatur dengan baik supaya garasi tetap indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *