Home >> Internet >> Google Adsense >> Perbedaan Akun Hosted dan Non Hosted Google Adsense
Perbedaan Akun Hosted dan Non Hosted Google Adsense
Perbedaan Akun Hosted dan Non Hosted Google Adsense

Perbedaan Akun Hosted dan Non Hosted Google Adsense

Perbedaan Akun Hosted dan Non Hosted Google Adsense

Bagi para blogger yang sudah cukup lama berkecimpung dalam dunia blogging tentu pernah mendengar atau bahkan sudah memonetize blognya dengan Google Adsense. Monetize blog dengan Google Adsense memang menjadi salah satu idola para blogger yang ingin mendapatkan penghasilan melalui blog mereka. Sayangnya, untuk mendapatkan akun Google Adsense bukanlah hal yang mudah.

Akun Google Adsense sendiri terbagi menjadi dua, yaitu akun hosted dan non hosted. Kedua akun ini memiliki perbedaan yang mendasar diantara keduanya. Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan membahas perbedaan akun hosted dan non hosted dari Google Adsense.

Rincian Perbedaan Akun Hosted dan Non Hosted

Secara umum, akun hosted adalah istilah untuk akun Google Adsense yang didapatkan melalui pendaftaran menggunakan pihak ketika yang merupakan mitra dari host adsense seperti youtube.com dan blogspot.com. Adapun akun non hosted adalah akun Google Adsense yang didapatkan dengan mendaftarkan blog yang menggunakan TLD (Top Level Domain) seperti .com, .org, .net, dan yang lainnya. Adapun rincian perbedaan akun hosted dan non hosted bisa dibaca pada kelanjutan artikel di bawah ini.

1.Akun Hosted

  • Iklan Google Adsense untuk akun hosted hanya bisa dipasang di youtube.com dan blogspot.com saja.
  • Iklan Google Adsense untuk akun hosted tidak akan muncul jika dipasang pada blog yang menggunakan TLD (Top Level Domain)
  • Iklan Google Adsense untuk akun hosted bisa dipasang di berbagai blog yang menggunakan blogspot.com dan di berbagai akun youtube.com
  • Google Adsense untuk akun hosted tidak mudah dibanned
  • Proses pendaftaran akun hosted untuk Google Adsense umumnya lebih gampang diterima dan proses reviewnya lebih cepat

2.Akun Non Hosted

  • Iklan Google Adsense untuk akun non hosted bisa dipasang di berbagai blog yang menggunakan TLD dan selain TLD kecuali di wordpress.com
  • Iklan Google Adsense untuk akun non hosted bisa dipasang di youtube.com
  • Google Adsense untuk akun non hosted mudah dibanned
  • Proses pendaftaran Google Adsense untuk akun non hosted cukup sulit diterima dan proses reviewnya lebih lama

Untuk melengkapi pembahasan seputar perbedaan akun hosted dan non hosted, perlu untuk diketahui bahwa berdasarkan kebijakan baru dari pihak Google yang berlaku sejak tahun 2016, iklan Google Adsense di youtube.com sudah tidak bisa lagi dipasang di blogspot.com, kecuali jika akun Google Adsense yang dimiliki adalah non hosted.

Setelah mendapatkan akun hosted dari  Google Adsense, pemilik akun tinggal melakukan upgrade untuk mendapatkan akun non hosted.  Proses review pada tahap ini hanya satu kali saja untuk full aproved. Perlu diperhatikan bahwa memiliki akun hosted dari Google Adsense tidak serta merta menjadikan pemilik akun mudah diterima pada pendaftaran akun non hosted.  Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *