Home >> Wisata >> Pengalaman Berlibur di Pembukaan Suroboyo Carnival Night Market
Berlibur di Pembukaan Suroboyo Carnival Night Market

Pengalaman Berlibur di Pembukaan Suroboyo Carnival Night Market

Teman teman saya mau bercerita tentang pengalaman berlibur di Suroboyo Carnival Night Market hari ini, mungkin aja teman teman ada yang mau ke Suroboyo Carnival Night Market bisa jadi salah satu referensi.

Suroboyo Carnival Night Market berada di daerah Surabaya selatan, berbatasan dengan kabupaten Sidoarjo. Dekat bundaran Waru, Dekat dengan Mall City Of Tomorrow ( Kampus UPH ), Dan Dekat Korem. Kalau masih belum jelas juga, di jalan Ahmad yani masuk lewat utara melewati SMK N 3 Surabaya lanjut Korem dan pas dibelakang KOREM Surabaya.

Parkir Sepeda motor dan mobil masih belum tertata rapi, tadi saat saya dengan keluarga berangkat habis ashar dan sampai sana sekitar jam 16.00. Antri panjang, dan ternyata saya tertipu beberapa kali oleh petugas polisi di sana. Polisi bilang kalau Suroboyo Carnival Night Market di tutup karena belum ada ijin, hampir saja saya balik lagi. Akhirnya saya bilang ke Polisi kalau cuma lihat lokasi. Saat di depan lokasi ternyata masih buka dan sudah banyak orang mengantri masuk. Di pintu masuk, ada petugas polisi mengarahkan parkir dan bilang kalau pintu ada 2, di sebelah timur juga bisa lewat parkir sepeda motor, wah ternyata saya di tipu lagi. Dan hampir tertipu lagi di bilang tiket sudah habis.

Berlibur di Pembukaan Suroboyo Carnival Night Market
Berlibur di Pembukaan Suroboyo Carnival Night Market

Saran saat akan masuk ke Suroboyo Carnival Night Market :

1. Ada beberapa lokasi parkir yang terdekat, ada depan SMKN 3 Surabaya, Di bawah tol Juanda sebelah selatan dan Di Bawah tol juanda sebelah timur. Adapun parkir resmi ada di dalam cuma antri dan sulit masuk ke dalam kalau sudah sore apalagi kalau sudah mau magrib.
2. Tanya orang sekitar, wahana Suroboyo Carnival Night Market masih buka apa tidak, jangan tanya petugas polisi. Jujur, saya sendiri mau pulang dari Suroboyo Carnival Night Market, dan saya tahu sendiri masih buka, eh polisinya bilang sudah tutup.
3. Beli tiket di loket dan promosi yang katanya jam 16.00 harga 15.000 ternyata tidak ada. Semua harga tiket 20.000. Jadi silahkan siapkan uang 20.000 persatu orang yang masuk.

Kalau sudah masuk ke wahana Suroboyo Carnival Night Market silahkan di nikmati beberapa permainan. Bahkan ada galeri surabaya yang menceritakan tentang Surabaya dari masa ke masa. Wahana permainan Suroboyo Carnival Night Market mirip dengan di Jatim Park Batu Malang , BNS Malang ataupun di WBL Lamongan. Setiap akan masuk wahana harus bayar lagi, setiap permainan sekitar 15.000 – 25.000. Jadi siapkan uang sebanyak banyak untuk menikmati semua wahana. Karena tidak ada tiket terusan. Di dalam area juga terdapat KIDS KINGDOM. Untuk masuk dan menikmati semua yang ada di KIDS Kingdom harus bayar 75.000. Dan pengawasan terhadap anak anak juga masih kurang. Di biarkan aja yang bermain yang membahayakan.

Beberapa wahana yang populer Blue Shake yang sempat ada yang muntah, dan kata pengunjung tadi ada yang ngompol karena ketakutan. Orbiter, Roda Gila  dan masih banyak yang lainnya. Wahana bermain belum 100 persen fix, beberapa wahana bermain juga masih rusak bahkan beberapa petugas tadi masih bingung dalam mengoperasikannya. Pasar makanan , minuman dan berbagai suvenir juga belum lengkap. Dan sangat terlihat sekali, pokoknya buka dulu deh wahana Suroboyo Carnival Night Market. Yang lebih lucu lagi, belum ada koordinasi antar petugas. Saya tanya masalah tiket masuk itu minimal berapa tahun atau ada ukurannya yang tidak bayar. Saat saya beli tiket, segala umur masuk kecuali masih balita. Akhirnya saya beli tiket. Di saat saya coba tanya petugas kalau masuk wahana permainan, anak dengan tinggi badan 85 cm itu tidak termasuk bayar tiket. Saat saya bawa masuk katanya harus bayar, padahal anak saya masih umur 2 tahun 3 bulan dan tinggi badan di bawah 85 cm. Di sana tidak ada ukuran untuk mengukur anak masuk seperti halnya Jatim park maupun WBL jadi asal di kira kira saja

Saat pesan makanan juga begitu, harus pakai kupon segala dan antri juga. Dan tidak tertib.Tidak ada petugas yang mengatur jadi antriannya semrawut. Sebenarnya wahana Suroboyo Carnival Night Market banyak yang baru. Mungkin karena kurangnya persiapan dan tempat juga belum 100 persen siap jadi terkesan masih kurang sip. Semoga kedepannya Suroboyo Carnival Night Market bisa jadi yang lebih baik. Cukup sekian dulu ya berbagi pengalaman tentang Suroboyo Carnival Night Market. Masih banyak yang ingin di tulis, karena udah capek tadi di Suroboyo Carnival Night Market. Sekarang saatnya istirahat.

About Ali Mustika Sari

Anak Desa Yang Haus Akan Ilmu Dunia dan Akhirat. Berusaha Menjadi Anak Yang Berbakti Pada Orang Tua dan Bisa Memuliakan Dunia Akhirat. Mengais Rejeki Di Di Kota. " Anak Desa Rejeki Kota "

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *