Home >> Pengetahuan >> Pemberdayaan Ekonomi Di Pondok LDII
Pemberdayaan Ekonomi di Pondok LDII Kediri

Pemberdayaan Ekonomi Di Pondok LDII

Pemberdayaan Ekonomi Di Pondok LDII

Ekonomi Kreatif Perempuan Di Pondok Pesantren LDII Wanita dalam agama islam merupakan makhluk yang mulia. Dengan melakukan pengembangan yang menjadikan kemandirian untuk memaksimalkan potensi kaum hawa, maka sejatinya kita membantu kaum hawa untuk memberikan andil besar dalam pemberdayaan ekonomi. Salah satu tempat yang menjadi tempat mencari ilmu agama plus kemandirian adalah pondok pesantren LDII di Kediri.

Pemberdayaan Ekonomi di Pondok LDII Kediri

Untuk mendukung dalam perkembangan ekonomi berbasis rumah, kaum hawa menjadi pemegang peranan penting untuk menyokong program ini. Hal ini menjadi salah satu kunci sukses untuk mendukung keluarga yang mandiri dan juga utuh. Dengan adanya program kemandirian untuk kaum hawa di pondok LDII maka hal ini sejalan.

Apa lagi dengan adanya peran serta ibu dan remaja putri sehingga terciptalah iklim usaha yang kondusif untuk dikembangkan di pondok.

Ada berbagai pilihan usaha yang dilakukan oleh kaum hawa yang bertempat di pondok. Inilah beberapa usaha yang seringkali di lakukan oleh pelaku ekonomi di pondok khususnya untuk wanita.

Berjualan jilbab

Dengan intesitas pengunjung yang besar disetiap bulannya. Berjualan produk yang berhubungan dengan wanita seperti jilbab menjadi pilihan yang menggiurkan untuk dilakukan. hal ini terlihat dari banyaknya toko toko yang ada disekitar pondok yang berjualan jilbab.

Berjualan makanan ringan

Santri yang ada didalam pondok sekitar 2.000 orang menjadikan usaha makanan ringan menjadi lebih bergairah. Potensi keuntungan yang besar bisa jadi pilihan utama untuk emulai bisnis makanan ringan.

Membuat kantin

Walaupun dalam pondok sudah disediakan tempat makan untuk santri, namun sebagian santri memilih untuk makan dengan menu berbeda. Salah satu pilihan yang ada adalah kantin.

Jasa laundry

Dengan membuka jasa laundry maka anda akan menemukan sebagian besar baju kotor akan menjadi pundi pundi keuntungan.

Belajar Di Pondok Ldii Kediri Tidak Hanya Satu Mindset

Dengan perkembangan dunia yang semakin modern, kebutuhan manusia pun menyesuaikan dengan apa yang ada. Jika dahulu hanya membutuhkan satu atau dua hal, maka kini perkembangan membuat segala berbeda.

Santri laki laki maupun perempuan di pondok LDII kediri dibekali dengan mindset kemandirian serta ilmu agama yang kuat. Hasil akhirnya di harapkan lulusan dari pondok ini menjadi insan yang mulia. Baik dari segi agama dan dunianya.

Inilah alasannya, karena di Pondok LDII Tempat Belajar Ilmu Agama Dan Kemandirian.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.