Home >> My Life >> My Journey >> Pelatihan Membuat Website dan Marketing Online Gratis di Situbondo
Pelatihan Membuat Website dan Marketing Online Gratis di Situbondo

Pelatihan Membuat Website dan Marketing Online Gratis di Situbondo

Alhamdulillah saya masih di percaya Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur (Disperindag) untuk berbagi dan mengisi materi website di UKM khususnya makanan dan minuman di Kabupaten Situbondo.

Saat ini memang internet sudah dikenal dimana mana baik di kota maupun di desa. Masih banyak peluang yang di raih dengan teknologi internet tersebut. Pelatihan yang di adakan tersebut memiliki tujuan ” Bimtek Pemanfaatan Website bagi UKM Makanan dan Minuman Jawa Timur di Kabupaten Situbondo “. Harapan besar untuk industri makanan dan minuman di Kabupaten Situbondo akan lebih dikenal di masyarakan luas tidak hanya di Situbondo namun sampai ke manca negara.

Salah permasalahan produsen adalah memasarkan produk yang sudah diproduksi. Sehingga dibutuhkan bagian marketing yang siap dalam mengenalkan produk ke pasar. Termasuk marketing online adalah salah satu cara untuk memasarkan produk lewat internet. Dalam acara pelatihan website dan marketing online di Situbondo dihadiri oleh 30 peserta dengan berbagai produk yang akan dipasarkan. Ternyata hampir semua peserta masih memasarkan produk lewat offline dan dari mulut ke mulut.

Mereka baru mengenal pemasaran internet dan faham ada segi positif di internet. Kami dari admin manshurin juga sempat kagum pada disiplin dan semangat peserta pelatihan. Dalam setiap sesi pelatihan, jarang yang telat serta mendengarkan dengan seksama semua materi yang disampaikan. Biasanya dalam pelatihan marketing online, peserta pelatihan buka facebook, twitter, youtube atau kesenangan lain sehingga tidak konsentrasi pada materi yang disampaikan. Kami akhirnya ikut semangat dalam menyampaikan materi.

Semoga ilmu yang sedikit tentang pembuatan website dan marketing online bisa bermanfaat dan barokah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *