Home >> My Life >> My Students >> Panji Anjasmoro – TKJ SMK Budi Utomo 2016
Panji Anjasmoro – TKJ SMK Budi Utomo 2016
Panji Anjasmoro – TKJ SMK Budi Utomo 2016

Panji Anjasmoro – TKJ SMK Budi Utomo 2016

Hai sobat, namaku Panji Anjasmoro anak mojokerto, aku lahir  tanggal 30 april 1998, aku di rumah biasanya dipanggil Anjas, tepi bila di sekolah aku di panggil Panji, karna nama depanku Panji dan setiap guru yang mengabsen memanggil namaku Panji, jadi setiap anak yang mendengarnya jadi tahu bahwa aku Panji. Aku adalah anak ke 2 dari 4 bersaudara hasil dari pernikahan ayah aku yaitu Rachmanu Hadi Wijaya dengan ibu aku Yuce Astutik Widayanti.  Yang pertama kakak aku yang bernama Aji Sukma Hadi Wijaya, sekarang dia lagi ada di Pulau Dewata Bali, dia dua tahun diatasku, sekarang dia guru ngaji di sana. Yang kedua aku ini, aku masih sekolah SMK kelas 3, aku sekolah di SMK Budi Utomo Gading Mangu Jombang. Yang ke 3 adek aku Muhammad Akbar Wicaksono, dia sudah kelas 5 di SDN Jampirogo Mojokerto, dia nggak kalah ganteng sama aku lho. And yang terakhi Rara Karenina Widayanti, dia anak perempuan satu – satunya dari 4 bersaudara dan dia anak terakhir, jadi dia punya kakak – kakak cowoknya buat jagain dia waktu dia udah besar nanti, sekarang dia masih kelas 3 SD di SDN Jampirogo. Biasanya kami bisa kumpul setahun sekali, karna aku dan kakak aku yang ada di luar kota dan punya banyak urusan, jadi Cuma saat hari raya Idul Fitri lah kami bisa kumpul semua.

Aku memilih sekolah di SMK Budi Utomo karena selain aku bisa mencari ilmu dunia, aku juga bisa mencari ilmu akhirat juga, tapi setiap ada liburan aku coba untuk pulang ke rumah supaya bisa menghabiskan waktu bersama keluarga. Sebenarnya di daerah Gading Mangu Jombang tidak hanya terdapat SMK saja, karna itu adalah sebuah yayasan pendidikan, yaitu Yayasan Pendidikan Budi Utomo atau biasa disingkat YPBU, di sana terdapat SMK, SMA, SMP, dan TK, aku memutuskan memilih masuk SMK bukan SMA karna aku rasa aku bisa lebih banyak praktek di SMK, karna aku tidak pintar dalam hal belajar hihihihi…. Jadi aku memutuskan masuk SMK, walaupun banyak yang bilang kalau SMA itu lebih bagus dari pada SMK, tetapi aku akan berusaha membuktikan bahwa itu salah, karna SMK tidak kalah bagus dengan SMA. Aku memilih untuk masuk jurusan TKJ karna aku dari kecil sudah tertarik dengan computer, dari SD kelas 2 sudah mulai mengenal computer, dan aku mulai lebih mendalaminya sejak SMP, dan akhirnya sekarang aku bisa belajar tentang computer.

Aku memulai belajarku di TK Tunas Bangsa Mojokerto, namun itu tidak semuanya berjalan lancer, dari aku masil nol kecil aku langsung di luluskan karna kepintaranku, jadi tanpa nol besar gitu. Dan aku melanjutkan pendidikanku di SDN Jampirogo Mojokerto, namun di sini juga tidak semuanya berjalan lancar, aku pernah tidak naik kelas sekali di kelas 3, tapi aku positif thinking aja, mungkin ini sebagai mencocokan saat aku TK dulu yang langsung lulus. Dan aku melanjutkan pendidikanku di SMP 1 Sooko Mojokerto. Aku dan kakak aku menempuh sekolah yang sama, tetapi entah dengan adek aku, sekarang mereka masih SD sih, tapi tetep aja di SD yang sama juga, aku harap mereka akan sukses seperti kakaknya yang ada di Bali sekarang. Dan aku tidak akan berhenti untuk mengejar kesuksesanku. “Karna kesuksesan tidak hanya untuk diimpikan, tetapi juga untuk diraih, dikejar, dan juga untuk diperjuangkan,  Keep Spirit  and go struggle”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *