Home >> Wisata >> Kuliner >> Oleh-oleh Khas Surabaya Paling Terkenal, yang wajib Anda Coba.
Oleh-oleh Khas Surabaya
Oleh-oleh Khas Surabaya

Oleh-oleh Khas Surabaya Paling Terkenal, yang wajib Anda Coba.

Oleh-oleh Khas Surabaya
Oleh-oleh Khas Surabaya

Surabaya memang sebuah kota yang wajib untuk di kunjungi. Anda bisa berkeliling di kota Surabaya seharian penuh dan masih belum merasa puas dengan karena tak semua tempat wisata di Surabaya bisa anda kunjungi dalam sehari.

Jangan sedih jika anda sudah berkeliling di Surabaya namun belum merasa puas, di Surabaya juga banyak sekali macam-macam oleh-oleh yang bisa anda pilih untuk menghilangkan rasa kecewa anda karena belum puas berkeliling di Surabaya. Berikut ini adalah beberapa oleh-oleh khas Surabaya yang bisa anda jadikan alternative oleh-oleh.

1.Almond Krispy

Almond Crispy-makanan khas Surabaya
Almond Crispy-oleh oleh khas Surabaya

Tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan almond krispy, dengan rasa yang bermacam-macam sangat cocok untuk anda yang ingin membawa oleh-oleh untuk keluarga, almond krispy juga salah satu makanan khas yang sedang hits di Surabaya. Meskipun kemunculan makanan khas ini belum lama namun almond krispy berhasil menjadi primadona di Surabaya. Makanan yang terbuat dari telur, almond, tepung, gula, susu bubuk, juga keju. Meskipun bahannya cukup praktis namun rasa dari makanan yang satu ini menjadi favorit dari warga Surabaya maupun para pengunjung. Rasa yang di tawarkan juga sangat bervarian rasa utamanya yaitu original, green tea, dan coklat. Rasanya yang sangat lezat akan membuat anda tidak berenti mengunyah dari gigitan pertama. Almond crispy yang renyah dan renyah ini cocok untuk teman minum teh hangat.

2.Sambal Udang Ibu Rudy

Sambal Udang Bu Rudy-oleh oleh khas Surabaya
Sambal Udang Bu Rudy-oleh oleh khas Surabaya

Oleh-oleh ini sangat cocok untuk anda pecinta pedas, sambal udang bu Rudy banyak di cari para wisatawan, mereka biasanya membeli sambal ini dengan jumlah yang banyak sekaligus. Menurut para pengunjung sambal yang satu ini mempunyai rasa yang khas yang tidak akan di temukan di sambal manapun. Cabang terbesarnya ada di Jalan Dharmahusada 140, Surabaya. Disini anda bebas memilih sambal, ada sambal udang, sambal bawang, dan sambal bajak. Sambal-sambal ini di kemas dengan berbagai ukuran. Selain sambal disini juga tersedia bandeng presto, bandeng asap juga udang dan ikan crispy.

3.Spikoe Resep Kuno

Spikoe-oleh oleh khas Surabaya
Spikoe-oleh oleh khas Surabaya

Spikoe adalah kue lapis yang di buat dengan resep kuno sehingga rasanya tidak berubah, Spioke terdiri dari tiga lapis yaitu kuning, coklat dan kuning dengan rasa yang manis dan bertekstur lembut karena dalam proses pembuatannya menggunakan banyak sekali telur. Spikoe Resep Kuno beralamat di Jalan Rungkit Madya 41 ini terdiri dari dua paket yaitu regular dan spesial, paket spesial biasanya tersedia pada hari raya Idul Fitri, Natal, dan Imlek. Selain itu Spike Resep Kuno juga menerima paket untuk pernikahan, ulang tahun, dan lain-lainnya.

4.Kerupuk Ikan Kenjeran

Kerupuk Ikan Kenjeran-oleh-oleh khas Surabaya
Kerupuk Ikan Kenjeran-oleh-oleh khas Surabaya

Hasil laut yang sangat melimpah di Pantai Kejeran, di Surabaya membuat warga sekitarnya kreatif membuat berbagai olahan, salah satunya aneka kerupuk berbahan seafood. Jika anda melewati Jalan Sukolilo atau sekitar daerah pantai Panjaran. Dari jauh anda akan di sambut aroma yang di jual di sini, kerupuk ini juga di jual dengan keadaan mentah atau siap santap. Kerupuk di sini ada berbagai warna hijau untuk rumput laut, hitam untuk rasa cumi-cumi dan coklat untuk kerupuk kerang. Untuk harga umumnya kerupuk ini di banderol 15.000 sampai 300.000  Rupiah per kg.

Itulah beberapa oleh-oleh khas Surabaya yang wajib anda coba, selain makanan di Surabaya juga ada beberapa aksesoris juga khas Surabaya. Selamat berkunjung.

About vivi rk

Seorang gadis desa yang ingin mencari ilmu, rela jauh dari orang tua, mempunyai harapan menjadi orang yang berguna bagi bangsa, dan agama. Sukses Dunia dan Akhirot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *