Home >> Gaya Hidup >> Kuliner >> Oleh Oleh Khas Mojokerto yang Wajib Dibawa Pulang
Onde Onde Oleh Oleh Khas Mojokerto
Onde Onde Oleh Oleh Khas Mojokerto

Oleh Oleh Khas Mojokerto yang Wajib Dibawa Pulang

Tidak lengkap rasanya jika pergi ke Mojokerto, Jawa Timur tidak mencicipi atau memborong oleh oleh khas dari sana. Bagi Anda yang berencana berlibur ke Mojokerto, sebaiknya Anda cari Oleh Oleh Khas Mojokerto yang paling hits serta mudah untuk Anda bawa pulang. Beberapa oleh oleh mungkin akan cepat basi, namun ada juga yang akan bertahan lama karena proses pengemasan yang sudah canggih serta higienis. Nah bagi Anda yang akan berpergian ke Mojokerto, yuk kita cari oleh oleh apa saja yang wajib Anda bawa pulang selepas dari kota tersebut.

Berikut ini adalah beberapa jajanan atau Oleh Oleh Khas Mojokerto yang wajib Anda cicipi dan bawa pulang:

  • Onde Onde khas dari Mojokerto

Walaupun Anda mungkin sudah sering makan kudapan yang satu ini, namun tidak lengkap rasanya jika Anda tidak mencicipi khas onde onde asli Mojokerto. Yang terkenal di Mojokerto adalah onde onde Bo Liem yang telah puluhan tahun hadir di kota Mojokerto tersebut.

  • Kerupuk Rambak Sapi

Dari desa Domas, Trowulan, Mojokerto, Anda bisa mendapatkan kerupuk rambak sapi yang gurih, renyah, dan tentunya akan membuat Anda ketagihan dan sulit untuk berhenti mengunyah kerupuk yang satu ini.

  • Kerupuk Upil Mojokerto

Kerupuk ini digoreng dengan cara yang unik, yaitu dengan menggunakan pasir yang dipanaskan kemudian kerupuk ini dimasak diatasnya. Biasanya untuk menyantap kerupuk yang satu ini, lebih enak jika menggunakan sambal petis.

Beberapa Oleh Oleh Khas Mojokerto seperti diatas, akan sangat mudah kamu temukan disana. Selain sebagai pemburuan oleh oleh, banyak juga warga sana yang memang selalu mengkonsumsi makanan tersebut sehinggsa samapai saat ini keadaannya tetap lestari serta mudah untuk ditemukan. Nah jika Anda berkunjung ke Mojokerto, sebaiknya jangan sampai lupa membeli oleh oleh seperti diatas ya. Selain memiliki harga yang sangat terjangkau, oleh oleh diatas juga sangat lezat dan sangat sayang jika Anda lewatkan begitu saja.

Selain oleh oleh berupa makanan, di Mojokerto juga terkenal oleh oleh yang cukup “nyeni” yaitu oleh oleh Kaos khas Mojokerto. Ini memang terlihat seperti kaos pada umumnya, namun yang membedakan adalah tulisan tulisan yang ada pada kaos tersebut mengandung makna tersirat serta motivasi tinggi. Digambarkan dengan bahasa jawa yang lucu akan membuat siapa saja yang menggunakannya terlihat “nyeni” dan juga lucu. Oleh Oleh Khas Mojokerto seperti makanan dan kaosnya jangan sampai lupa Anda beli ya, ini karena dapat Anda jadikan cendera mata yang snagat bagus saat Anda mengunjungi Mojokerto, Jawa Timur. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda semua yang membutuhkan refrensi mengenai kekayaan kuliner dan oleh oleh dari Mojokerto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *