Home >> Gaya Hidup >> Kesehatan >> Obat Tradisional untuk Sakit Pinggang yang Terbukti Ampuh
Sakit Pinggang
Sakit Pinggang

Obat Tradisional untuk Sakit Pinggang yang Terbukti Ampuh

Sakit pinggang atau dalam bahas medis di sebut low back pain atau lumbago, sakit pinggang bisa disebabkan oleh beberapa faktor bisa karena gangguan tulang belakang, otot, ligamen, tendon dan syaraf. Penyakit yang ada di di rongga panggul, perut dan kelainan bawaan dari tulang belakang dapat menjadi penyebab dari penyakit nyeri pinggang.

Obat untuk Sakit Pinggang Tradisional

Untuk obat dari sakit pinggang sendiri tidak terlalu sulit untuk di temui, kita bisa menggunakan bahan-bahan alami, namun meskipun menggunakan bahan alami kita juga harus tetap mengkonsultasikan kepada dokter, namun meskipun seperti itu obat tradisional sudah terbukti ampuh dan sangat dipercaya untuk mengobati berbagai penyakit ya salah satunya sakit pinggang ini. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi sakit pinggang.

Jahe Merah

Jahe Merah-Obat Sakit Pinggang
Jahe Merah-Obat Sakit Pinggang

Kandungan senyawa kimia yang ada di jahe merah yang terdiri dari gingerol, zingeron, dan shogaol. Cara membuatnya 25 gram jahe merah segar, 25 gram temu hitam segar, 30 gram akar sawi langit segar, 30 gram daun dewa segar direbus dengan 600 cc air hingga 300 cc, jika sudah selesai di rebus airnya disaring setelah itu tunggu sebentar jika sudah hangat segera di minum, lakukan cara ini secara teratur.

Daun Dewa

Daun Dewa-Obat Sakit Pinggang
Daun Dewa-Obat Sakit Pinggang

Daun yang memang sejak dulu dipercaya untuk mengobati berbagai penyakit ini ternyata bisa digunakan untuk mengobati sakit pinggang, dalam daun dewa ada kandungan Flafonoid, Saponin, dan Minyak Atsiri, caranya 30 gram daun dewa yang masih segar, 30 gram temulawak segar, 25 gram daun baru China rebus dengan takaran air 500 cc, ribus hingga tersisa 200 cc, airnya disaring di minum hangat-hangat, lakukan secara teratur.

Angco

Angco-Obat Sakit Pinggang
Angco-Obat Sakit Pinggang

Buah angco lebih dikenal dengan kurma Tiongkok atau China, Cara membuat ramuan ini pertama siapkan 10 butir angco, 1-3 buah sun boi atau kiam boi, 15 gram akar bawang merah segar25 gram jahe merah direbus dengan 600 cc air terus direbus samapai tersisa 300 cc, saring airnya, juga di minum hangat-hangat, agar mendapat hasil yang maksimal lakukan secara teratur.

Buah Takokak

Takokak-Obat Sakit Pinggang
Takokak-Obat Sakit Pinggang

Takokak atau yang sering disebut cepokak ternyata sangat berkhasiat untuk mengobati sakit pinggang. Cara untuk membuat ramuan ini sangat mudah siapkan 100 gram takokak, 30 gram rambut jagung 20 gram jahe merah, 10 gram adas direbus dengan takaran air 600 gram dan terus direbus sampai airnya tersisa 300 cc, jika sudah saring airnya diminum jika sudah hangat dan lakukan cara ini secara teratur.

Cabe Rawit

Cabe Rawit-Obat Sakit Pinggang
Cabe Rawit-Obat Sakit Pinggang

Cabe rawit yang biasa untuk bumbu masak ternyata juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit pinggang, caranya cabe rawit dibuang tangkainya di tambah dengan jahe potong-potong masing-masing dari bahan ini dengan takaran secukupnya, langkah selanjutnya rendam dengan alkohol 75% secukupnya selama 14 hari, setelah itu ramuan yang sudah di diamkan selam 14 hari oleskan pada bagian pinggang yang sakit, lakukan secara teratur.

Bawang Putih

Bawang Putih-Obat Sakit Pinggang

Selain berkhasiat untuk menumbuhkan rambut dan juga menghilangkan jerawat bawang putih juga berkhasiat untuk menyembuhkan sakit pinggang, caranya 120 gram jahe merah, 150 gram bawang merah, bubuk cabai secukupnya setelah itu rendam dengan 75% alkohol secukupnya selama 14 hari, setelah 14 hari rendaman tersebut oleskan pada bagian pinggang yang sakit.

Nah, itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati sakit pinggang. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *