Home >> Tumbuhan >> Tanaman Obat >> Obat Diabetes Herbal yang Terbukti Ampuh untuk Menurunkan dan Mengobati Gula Darah
Cara Herbal Mengobati Diabetes
Cara Herbal Mengobati Diabetes

Obat Diabetes Herbal yang Terbukti Ampuh untuk Menurunkan dan Mengobati Gula Darah

Penyakit diabetes juga sering disebut dengan penyakit gula atau kencing manis. Untuk mengobati penyakit diabetes dengan cara alami, kita hanya memerlukan bahan – bahan yang asalnya dari alam.

Obat herbal tersebut sangat mudah kita jumpai, misalnya di toko – toko sayur ataupun di pasar. Tapi, anda tetap harus memperhatikan kesegaran dari setiap sayur atau buah tersebut ya guys? Berikut ini beberapa macam obat herbal yang mampu mengobati penyakit gula atau diabetes ini :

1. Jus Sayur Pare

Jus Sayur Pare
Jus Sayur Pare

Sayur pare dapat anda manfaatkan untuk mengobati penyakit diabetes. Di dalam sayur pare terdapat berbagai sel yang baik untuk menumbuhkan insulin di dalam pankreas.

Konsumsilah jus sayur pare secara teratur, supaya gula darah anda dapat turun secara drastis. Sayur pare terbukti sangat bagus untuk perkembangan tubuh,  karena bisa memperbaharui sel yang terletak di organ – organ penting manusia.

2. Buah Mengkudu

Buah Mengkudu
Buah Mengkudu

Sebagian orang mungkin tidak menyukai buah yang satu ini, namun ternyata buah mengkudu memiliki manfaat yang sangat banyak, apalagi untuk menurunkan gula darah yang terdapat dalam tubuh. Baunya yang menyengat dan ditambah dengan rasanya yang tidak jelas mungkin membuat para penderita penyakit terpaksa untuk meminum obat ampuh yang satu ini. Namun, anda harus mencoba mencoba buah mengkudu untuk mengobati penyakit diabetes. Berikut cara mengonsumsinya :

  • Siapkanlah 1 buah mengkudu.
  • Lalu haluskan dengan menggunakan blender atau digiling saja untuk orang yang tidak mempunyai blender.
  • Cara penggilingan buah mengkudu dapat dilakukan dengan cara diparut.
  • Kemudian, hasil gilingan atau blender tadi dicampur dengan air hangat.
  • Kemudian sortir atau saringlah hingga mempunyai air bekas mengkudu tadi.
  • Minumlah airnya hingga habis.
  • Lakukan kegiatan ini setiap 2 hari sekali, hingga penyakit diabetes anda sembuh dan gula darah turun secara drastis.

Walaupun buah mengkudu mempunyai banyak manfaat, namun anda harus mencoba meminum air rebusan atau perasannya, karena sebagian orang mengatakan jika obat kencing manis dari mengkudu ini sangat mujarab.

3. Kunyit

Kunyit
Kunyit

Kunyit mempunyai banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Bukan hanya itu, tanaman yang satu ini dapat dengan mudah kita temukan.

Dari dulu kunyit sudah terkenal untuk mengobati penyakit diabetes. Bahkan orang – orang di zaman dahulu telah berhasil mencoba mengatasi penyakit ini. Namun jangan salah, anda harus betul – betul mengetahui cara pembuatan obat kencing manis dengan menggunakan kunyit secara lengkap. Seperti ini caranya :

  • Siapkan 1 rimpang kunyit yang segar.
  • Lalu siapkan setengah sendok garam.
  • Kemudian rebuslah air dengan mencampurkan garam serta kunyit tadi, hingga betul – betul mendidih, namun terlebih dahulu anda harus membersihkan kunyitnya.
  • Jika rebusan tadi telah mendidih, anda harus menyaring air rebusan kunyit tadi di gelas.
  • Tunggu hingga sedikit dingin, kemudian minum hingga habis. Lakukan kegiatan ini secara teratur sampai gula darah anda menurun.

Anda bisa mencoba melakukan hal tersebut sekitar seminggu sampai 2 minggu, jika ada penurunan gula darah, anda harus berhenti untuk meminumnya. Bukan hanya itu, kunyit juga bermanfaat untuk mengobati penyakit – penyakit supaya tidak terjadi komplikasi.

4. Sayur Buncis

Sayur Buncis
Sayur Buncis

Anda dapat mengobati penyakit diabetes dengan menggunakan sayur buncis. Bukan hanya itu, selain harganya yang murah, sayur buncis juga mudah untuk kita didapatkan di pasar – pasar.

Inilah cara mengobati penyakit diabetes dengan sayur buncis :

  • Siapkan sekitar setengah kilogram buncis.
  • Kemudian siapkan juga 1 hingga 3 gelas air putih bersih.
  • Campurkan air dan buncis, kemudian rebus hingga benar – benar matang.
  • Lalu anda dapat langsung meminum dengan cara disaring terlebih dahulu, tapi yang lebih enak harus didinginkan terlebih dahulu.
  • Anda harus melakukan kegiatan ini hingga sembuh dan gula darah anda normal.

Tidak hanya itu, sayur buncis juga bermanfaat untuk mengobati penyakit lain, misalnya, rambut gatal, alergi, dan lain – lain.

Itulah beberapa obat alami untuk mengobati penyakit diabetes yang terdapat di dalam tubuh kita. Namun, semua kita pasrahkan kepada sang pencipta, ini hanya cara alternatif untuk mengobati penyakit diabetes, selebihnya anda dapat pergi ke dokter untuk memeriksakan kandungan gula yang terdapat di dalam tubuh anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *