Home >> Teknologi >> NComputing, Membuat Komputer Jaringan dengan Mudah
Ncomputing
Ncomputing

NComputing, Membuat Komputer Jaringan dengan Mudah

Jika kita berbicara tentang komputer dan teknologi komputer yang bisa kita gunakan, tentunya kita tidak bisa terlepas dari yang namanya perusahaan-perusahaan penghasil berbagai jenis software ataupun hardware untuk komputer. Salah satu nama yang tentunya tidak asing bagi mereka yang sudah bergelut lama di dunia komuter adalah NComputing, yang merupakan sebuah perusahaan yang memberikan terobosan-terobosan terbaru dalam dunia komputerisasi. Perusahaan yang satu ini memang khusus untuk melayani virtualisasi perangkat keras dan juga perangkat lunak dalam sebuah komputer. Terutama, pelayanan atau pembuatan virtual desktop yang bisa membantu pengguna untuk membagi 1 komputer atau PC untuk digunakan oleh lebih dari satu pengguna. Komputer tersebut pun bisa dijalankan dengan aplikasi yang sama maupun aplikasi yang berbeda.

Bisa dikatakan bahwa cara kerja dari teknologi yang satu ini tidaklah jauh berbeda atau bahkan bisa dikatakan sama jika kita bandingkan dengan thin client. Yang perlu Anda ketahui, penggunaan NComputing tidak lagi memerlukan adanya penggunaan prosesor, memory dan juga hardisk yang biasanya masih bisa kita temukan di dalam penggunaan thin client. Hal ini disebabkan karena semua sistem dari suatu jaringan komputer yang menggunakan teknologi yang satu ini langsung terpusat pada host atau server dari komputer-komputer tersebut. Banyak kelebihan lain yang bisa kita dapatkan dari penggunaan teknologi ini dalam pembuatan sebuah jaringan komputer.

Salah satu alasan mengapa NComputing dipilih oleh banyak orang yaitu karena penekanan biaya untuk listrik yang lebih hemat. Tentunya, bisa menjadi alternative tersendiri bagi Anda yang ingin berhemat dengan anggaran listrik Anda. Kelebihan dari teknologi komputer jaringan yang satu ini yaitu bisa digunakan untuk streaming dan dengan kualitas yang bagus jika dibandingkan dengan virtual desktop yang lain. Hal itu disebabkan karena sudah menggunakan NUMO CHIP dengan teknologi yang cukup canggih. Selain itu, perangkat yang satu ini bisa dipakai baik di program Linux maupun program windows. Tentunya, itu menjadi kemudahan yang lainnya, karena bisa dipakai di sistem manapun.

Banyak program yang bisa dipakai dan disesuaikan dengan sistem perangkat yang satu ini. Contoh-contoh dari sistem operasi yang sangat cocok untuk perangkat komputer jaringan yang satu ini adalah Windows XP, Windows Vista dan juga windows 7. Sementara itu, untuk sistem operasi Linux, perangkat yang satu ini bisa dipergunakan untuk Ubuntu 10.04 tepatnya pada tipe U-series, L300 dan juga X350/X550. Sementara itu, untuk sistem pada Ubuntu 8.10, bisa digunakan pada tipe L130 dan L230. Jadi, banyak sistem operasi yang bisa cocok dengan perangkat komputer jaringan yang satu ini, bukan? Tentunya, penggunaan dari NComputing ini benar-benar akan membantu Anda dalam membuat komputer jaringan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *