Home >> My Journey >> My Training >> Narasumber Workshop Marketing Online dengan ITATS 23 Januari 2016
Narasumber Workshop Marketing Online dengan ITATS 23 Januari 2016

Narasumber Workshop Marketing Online dengan ITATS 23 Januari 2016

Marketing Online sekarang sudah menjadi trends di Indonesia. Bahkan mulai dari remaja maupun orang tua sudah banyak yang berbisnis online, sehingga ingin belajar marketing online. Tahun 2014, internet marketing sudah mulai di kenal di UKM indonesia. Bahkan 2015 sangat dahsyat perkembangannya. Yang awalnya internet dibenci sekarang dicintai dan dicari. Banyak pelatihan gratis maupun berbayar. Bahkan dinas perdagangan ataupun dinas informasi juga melirik dunia bisnis online.

Bagi yang sudah lama terjun dibisnis online, sudah merasakan manfaat yang sangat baik dari internet. Namun, bagi pemula atau yang baru terjun di dunia maya masih ada keraguan untuk bertransaksi di internet. Banyak pengusaha muda yang lahir dari internet serta sekarang banyak bisnis yang mulai berkembang pesat dengan adanya internet.

Dunia pendidikan juga melihat peluang yang begitu besar di internet juga tidak tinggal diam untuk memajukan anak didiknya untuk mengambil hal yang positif dari internet. Saat saya di undang oleh pihak ITATS kali ini sebagai motivator dan berbagi pengalaman tentang bisnis internet. Kegiatan ini merupakan kegiatan saya yang ketiga kali bekerja sama dengan ITATS Surabaya.

Tentunya saya juga masih belajar tentang bisnis internet. Pada kesempatan tersebut saya memberikan motivasi bahwa bisnis online adalah bisnis maya namun hasilnya nyata. Perlu proses juga dalam mengembangkan bisnis tersebut. Tidak instan seperti yang beredar diinternet. Bahwa bisnis internet itu bisnis instan dan banyak penipuan ataupun untuk hal yang negatif.

Narasumber Workshop Marketing Online dengan ITATS 23 Januari 2016
Narasumber Workshop Marketing Online dengan ITATS 23 Januari 2016

Semoga dengan banyaknya pengetahuan tentang internet tentang hal yang positif salah satunya dengan mencari maisyah lewat internet bisa memberikan wawasan dan mengubah paradigma bahwa internet itu negatif. Namun, masyarakat mulai sadar bahwa internet juga bisa digunakan dengan hal positif.

Apalagi 2016, Indonesia sudah memasuki Era MEA dimana persaingan perdagangan tidak hanya di Indonesia tapi sampai se Asia Tenggara. Semoga dengan adanya seminar marketing online yang diadakan ITAS mampu dan berkontribusi dalam peningkatan daya saing masyarakat menghadapi MEA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *