Home >> Siswa PAKERIN >> Muhammad Syaifulloh- TKJ SMK Budi Utomo 2016
Muhammad Syaifulloh
Muhammad Syaifulloh

Muhammad Syaifulloh- TKJ SMK Budi Utomo 2016

Hai teman-teman…perkenalkan nama saya M.SYAIFULLOH panggilan saya ipul tapi kok sering di panggil gembush, padahal nama saya itu tidak ada kata yang bertulisan gembush kan aneh. saya sangat heran, kenapa saya bisa di panggil gembush dan saya bertanya kepadanya. Ternyata panggilan gembush itu karena badan saya gendut dan berotot. Saya dilahirkan ke-2 orang tua saya di Sumatra barat dan saya lahir pada tanggal 03 juli 1999, saya anak ke-3 dari 4 bersaudara. Saya mempunyai 2 kakak laki-laki dan 1 adek perempuan. Kakak saya yang laki-laki itu lahirnya sama kayak saya yaitu di Sumatra barat.  Setelah ke-2 orang tua saya melahirkan saya, saya dirawat di Sumatra barat hanya 2 tahun saja. Setelah itu pada tahun 2001 ke-2 orang tua saya pindah rumah di gading mangu perak jombang. Nama orang tua saya yaitu ibu ety lasmi dan bapak ridwan hadi lasiman. Dan pengalaman sekolah pertama saya yaitu saya sekolah di TK BUDI UTOMO dan alhamdulillah lulus.

Kemudian saya melanjutkan sekolah di SD PERAK 1, saya mempunyai pengalaman yang sangat istimewa di SD PERAK 1 bagi saya. Waktu saya kelas 4 SD saya mengikuti seleksi pencak silat di jombang, lalu saya mendapat juara 2 kopetisi pencak silat se kab-jombang. dan saya tidak akan menyerah untuk belajar pencak silat. Waktu kelas 5 SD saya telah mengikuti seleksi pencak silat lagi dijombang, dan Alhamdulillah saya mendapatkan juara 1 se kab-jombang. Lalu saya dipilih untuk mewakili kab-jombang untuk di bawa ke sidoarjo dalam rangka kejuaraan POR SD se jawa timur, tapi sayangnya saya tidak bisa memberikan yang terbaik untuk kab-jombang, kenapa saya bilang tidak bisa memberikan yang terbaik, karena saya kalah dalam kejuaraan POR SD se jawa timur. Waktu saya kelas 6 SD saya mulai fokus ujian nasional untuk bisa lulus di SD PERAK 1 dan Alhamdulillah saya lulus.

Kemudian saya melanjutkan sekolah di SMP BUDI UTOMO, dan saya mempunyai pengalaman lagi di SMP BUDI UTOMO, waktu saya kelas 1 SMP saya telah mengikuti lomba tolak peluru di stadion merdeka jombang, dan Alhamdulillah saya mendapatkan juara 3 se kab-jombang. Waktu kelas 2 SMP saya telah mengikuti kejuraan 2 kali dalam satu tahun, yang pertama saya dipilih sekolahan untuk mengikuti PASKIBRA se kecamatan perak, dan Alhamdulillah saya dan teman-teman saya telah memberikan yang terbaik untuk SMP BUDI UTOMO, kenapa saya mengatakan yang terbaik, karena saya dan teman-teman saya telah mendapatkan juara 1 se kecamtan perak. Yang kedua saya telah mengikuti kejuaraan pencak silat di jombang, dan Alhamdulillah saya mendapatkan juara 1 se kab jombang, dan saya dipilih untuk mewakili kab-jombang untuk dibawa di gresik, Alhamdulillah saya bisa mendapat kan juara 1 se jawa timur dalam kejuaraan POPDA 2013 yang bertempat di gresik. Waktu saya kelas 3 SMP saya dipilih lagi untuk mengikuti PASKIBRA se kecamatan perak, dan Alhamdulillah saya dan teman-teman saya mendapatkan juara 1 PASKIBRA se kecamatan perak, lalu saya mulai fokus untuk menhadapi ujian nasional. Dan Alhamdulillah saya lulus.

Kemudian saya melanjutkan sekolah di SMK BUDI UTOMO waktu itu saya bingung disuruh memilih jurusan., ternyata saya mengambil keputusan untuk memilih jurusan TKJ (teknologi komputer jaringan). di SMK BUDI UTOMO saya mempunyai sedikit pengalaman, waktu saya kelas 1 SMK saya telah dipilih oleh kakak kelas untuk mengikuti PASKIBRA untuk persiapan lomba se kab-jombang, saya dan teman-teman saya tidak bisa memberikan yang terbaik kepada SMK BUDI UTOMO. Waktu kelas 2 SMK saya telah dipilih oleh guru untuk mengikuti lomba sepak takraw di jombang, dan Alhamdulillah saya dan teman-teman saya bisa kompak dalam permainan, Alhamdulillah dalam kekompakan itu saya dan teman-teman saya bisa mendapatkan juara 3 sepak takraw se kab-jombang. Lalu saya di suruh fokus untuk persiapan PSG gelombang 2. Dan saya ditempatkan PSG dilamongan yaitu manshurin. Di lamongan ini saya bisa mendapatkan ilmu yang berharga bagi saya, dan semoga saya bisa mendapatkan ilmu yang lebih berharga lagi.

Sekian dari saya, saya ingin berpesan “ jangan sia-sia kan waktumu”, Cuma ini yang saya sampaikan dari saya. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *